Notre Cafe Mie dan Kopi Aceh, Rekomendasi Restoran Pesan Online di Padang

Bagi pecinta Teh Tarik, Mie Aceh, serta kuliner khas Aceh dan menu lainnya, Notre Cafe yang berada di Padang bisa menjadi pilihan. Selain santap langsung, Notre Cafe juga merupakan rekomendasi restoran pesan online di Kota Padang, Sumatera Barat. #BPNRamadan2022

Notre Cafe
Notre Cafe - Restoran Mie Aceh dan Teh Tarik di Padang


Apa kabar, teman-teman?


Menyiapkan menu berbuka puasa dengan memasak sendiri, maupun pesan online, keduanya bisa menjadi pilihan. Saya pun juga melakukannya dengan selang seling, antara memasak dan membeli makanan minuman siap santap.


Makin ke sini, sebagian besar orang emang makin terbiasa ya, dengan membeli makanan dan minuman secara online. Ada yang memesan secara langsung, misal penjualnya berpromosi lewat WhatsApp atau social media. Adapula yang lewat aplikasi ojol food.


Karena sekarang tinggal di kampung, jadi di sini kalau mau memesan makanan, kami cuma bisa ke orang-orang atau kedai yang menjual langsung. Biasanya mama saya yang rajin. Kalo ada yang promo di facebook, langsung dah dipesan, hahah...


Nah kalau pas lagi main ke rumah adek di Kota Padang, barulah saya bisa order-order lewat Gojek, hahah... Jadi kalau mau nginap ke Padang itu, udah saya pikirin, mau jajan apaan lewat GoFood.


Notre Cafe
Notre Cafe Mie dan Kopi Aceh di Padang

Kala itu pas lagi nginep, adek cerita tentang kulineran Mie Aceh dan Teh Tarik, serta menu lainnya di Notre Cafe. Nggak jauh dari rumahnya juga. Jadilah malam itu kami kulineran ke sana.


Gojek
Di-screenshoot dari kampung, makanya jauh banget ya, haha... - Notre Cafe Padang

Pas saya lihat lagi di akun instagram-nya, ternyata menu-menu di Notre Cafe pun juga bisa dipesan melalui GoFood. Jadi untuk teman-teman di Kota Padang yang juga pecinta Mie Aceh, Teh Tarik, Kopi Tarik, serta menu lainnya, Notre Cafe juga bisa menjadi rekomendasi restoran pesan online ya.

 


Lokasi dan Jam Buka Notre Cafe – Restoran Mie & Kopi Aceh di Padang


Notre Cafe
Rekomendasi kuliner Mie Aceh di Padang

Notre Cafe berada di Jl. Dr. Sutomo No.125 Marapalam. Lokasinya ini di jalan lintas, yang bersebelahan dengan Janji Jiwa Marapalam.


Notre Cafe bukanya 24 jam, pemirsahhh... Makanya menu sarapan pagi pun ada. Ntar kalo abis lebaran, bisa jajan-jajan menu sarapannya nih.


Tapi kalau untuk selama Ramadan ini, saya kurang tau ya. Karena tentunya disesuaikan dengan peraturan yang ada di Sumatera Barat ini. Jadi teman-teman bisa tanya langsung aja ke admin instagram-nya, atau cek GoFood-nya.

 


Notre Cafe ini cukup luas juga. Ada area terbuka di depan, serta bagian dalam. Kalau yang di dalam lebih luas. Lalu tempat masaknya ini open kitchen di depan.


Jadi kalau teman-teman mau datang sekeluarga, atau 1 genk yang cukup banyak, meja kursinya cukup banyak kok.


Oh ya, pada tiap meja kursi ini disediakan teko dengan beberapa gelas. Makanya pas beli Teh Tarik, sekalian saya pulang aja, karena selama makan udah ada air putihnya, haha...


Ada beragam menu yang bisa kita icip-icip di Notre Cafe. Berikut ini beberapa menu yang kami udah cobain ya...

 

Mie Aceh


Mie Aceh
Mie Aceh di Notre Cafe Padang

Mie Aceh merupakan mie yang dimasak dengan bumbu kari dan rempah lainnya. Lalu isiannya itu bisa daging sapi, kambing, ayam, maupun seafood. Bisa juga cuma ditambahkan sayuran aja.


Lalu topping-nya dilengkapi dengan irisan bawang merah mentah, timun, jeruk nipis, dan emping. Serta di atasnya ditaburin bawang goreng.


Rasanya pun cenderung pedas, khas kuliner Sumatera ya yang umumnya pedas-pedas.


Mie Aceh
Mie Aceh dengan beragam pilihan di Notre Cafe

Kalau untuk Mie Aceh di Notre Cafe ini, topping-nya berisi kacang tanah, irisan timun dan tomat, serta kerupuk.


Mie Aceh-nya ada beberapa pilihan. Mulai dari Mie Aceh telur, daging, ayam, cumi, udang, seafood, dan Mie Aceh spesial.


Lalu pilihan selanjutnya ada lagi. Mau Mie Aceh yang goreng, tumis, atau yang rebus. Bedanya goreng dan tumis itu, kalo tumis agak-agak berkuah, sedangkan yang goreng bener-bener kering. Harganya sama aja.


Saya dan adek sama-sama pesan Mie Aceh, lupa yang mana, hahah... Rasanya kami pesan yang Mie Aceh Ayam dan Mie Aceh Seafood.


Mie-nya yang digunakan untuk Mie Aceh ini kan memang jenis mie yang tebal ya. Jadi bikin kenyang juga. Porsi Mie Aceh di Notre Cafe ya enough lah.


Lalu untuk bumbunya, ini mantep banget loh. Bumbu karinya berasa banget, dengan rasa gurihnya yang pas. Trus pedasnya juga berasa, tapi nggak pedas banget tentunya.


Dari harga yang dimulai dengan Rp. 18 ribu hingga Rp. 30 ribu, buat saya sepadan lah dengan rasa Mie Aceh yang bumbu karinya juaraaa...

 


Nasi Goreng Aceh


Kalau ini adek ipar yang pesan. Nggak sempat fotoin, karena langsung diantar ke meja dia, haha... Waktu itu karena mau nelepon, jadi adek ipar duduknya pisah meja kursi dengan kami.


Nasi Goreng Aceh biasanya bumbunya sama sih, bumbu kari juga. Dan untuk topping-nya juga kayaknya sama deh. Pilihan isiannya juga sama dengan Mie Aceh.


Harganya mulai dari Rp. 17 ribu hingga Rp. 30 ribu.

 


Kentang Goreng Mayonaise


Kentang Mayo
Kentang Goreng mayonaise di Notre Cafe Padang

Karena adeknya Giva, anaknya adek, nggak suka makan nasi, jadi dia dibeliin kentang aja yang dicocol pake mayones.


Sepiringnya cukup banyak juga kok, dengan harga Rp. 10 ribu.


 

Indomie Telur


Karena Kakak Giva takutnya kurang doyan Mie Aceh, tapi mau makan mie juga samaan, haha... Jadilah dia pesan Indomie Telur aja. Pilihannya juga bisa Indomie Telur goreng dan rebus ya.


Indomie Telur di Notre Cafe ini harganya Rp. 10 ribu juga.

 


Teh Tarik


Teh Tarik
Teh Tarik Aceh di Notre Cafe Padang

Teh Tarik merupakan minuman campuran dari teh hitam, kental manis, dan susu evaporasi. Kemudian cara mengaduknya itu dengan dituang pake tangan yang tinggi beberapa kali, sampe minumannya itu berbusa.


Teh Tarik biasa kita jumpai di Malaysia, dan adapula Teh tarik Aceh kayak di Notre Cafe ini.


Disajikannya dengan gelas plastik. Jadi bisa dibawa pulang juga kalau nggak abis.


Pas saya cobain, perpaduan teh dan susunya ini pas banget. Kadang ada loh Teh Tarik yang rasa tehnya mendominasi, jadinya agak pahit. Trus ada pula yang kental manisnya dominan, jadi manis banget dan agak eneg.


Nah kalau Teh Tarik di Notre Cafe beneran enak banget dan manisnya juga nggak over.


Kalau main ke Padang lagi, saya pingin deh jajan Teh Tarik ini lagi. Atau nyobain Kopi Tarik-nya.


Teh Tarik Aceh ala Notre Cafe ini harganya Rp. 10 ribu untuk yang hangat, dan Rp. 12 ribu untuk yang dingin.

 


Menu lainnya juga ada, kayak martabak, roti bakar, bahkan roti tisu pun ada. Pas saya unjukkin ke Kakak Giva foto roti tisu, dia langsung bilang, “Nanti kita ke sana lagi ya, jajan roti tisu.” Haha...


Lalu minuman lainnya juga ada Teh Susu, kemudian Teh Telur yang menjadi minuman khasnya orang Minang. Lalu ada juga Es Timun, minuman khas Aceh juga.


Kalau saya bilang, Notre Cafe ini menunya macam saya main ke kedai mamak di Malaysia. Lumayan lah bisa jadi pengobat kangen kelayapan ke Malaysia, haha...


Dari beragam menu yang ada, mungkin ada yang menjadi pilihan teman-teman untuk pesan online, entah untuk cemilan berbuka puasa maupun menu makan malam dan sahur.

 


Oke, ini dia rekomendasi restoran pesan online maupun dine in di Kota Padang ya. Moga bermanfaat bagi teman-teman, khususnya pecinta kuliner Aceh. Makasih banyak ya udah mampir...  

6 comments:

  1. Teh Tarik dan Mie Aceh kusyukaaaa :) Wah, bisa pesan online ya menu2 lezat di Notre Cafe ini :D AKu biasanya pilih mie Aceh yang komplit isinya. Ada ayam, udang, yang seafood masuks emua pokoknya hahaha :) UNtuk teh tarik aku suka yang hangat, melegakan tenggorokan dengan rasanya yang khas. Selalu nambah aku tiap pesan teh tarik loh, Nit. Harganya mayan terjangkau lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada nih mie aceh komplit gini, enak ya :D

      Delete
  2. Enggak harus main ke Aceh deh mau cobain Mie Aceh ya,kakak. Di Padang saja sudah bisa donk main ke Notre Cafe. Sayangnya rencana ke Padang kemaren batal,huhuh padahal bisa jalan-jalan sama suhu kuliner di Padang nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha moga suatu saat nanti bisa kulineran di Aceh langsung juga :D Iya someday kita ketemuan di Bukittinggi ya :D

      Delete
  3. Di JKT susah bangettt cari makanan Aceh yg identik Ama kota asalnya. So far yg menurutku paling mendekati baru Seulawah di Benhil. Ga tau deh msh ada atau ga, udah lama bgt ga kesana 🤣🤣🤣.

    Sisanya duuuh jauuuuh dari rasa asli kuliner Aceh yg sebenernya. Masalahnya aku kan tinggal di sana 18 tahun lebih ya mba, jadi udah melekat banget rasa makanan Aceh yg sebenernya 😂. Tapi ngerti sih, Krn kuliner Aceh itu kdg memakai bahan2 yg susah ditemuin di JKT. Harus dari acehnya. Jadi mau ga mau kalo bahannya diskip, rasa pun jadi ga sama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kalo di sini karena deket Aceh juga sih ya, jadi berjualan dg citarasa yg (almost) otentik pun masih gampang :D

      Delete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P