Manfaat Daging Sapi untuk Kecantikan dan Menjaga Berat Badan

Daging sapi yang konon katanya bisa bikin gemuk, membuat banyak perempuan takut menyantapnya. Padahal, ada kandungan gizi dalam daging sapi yang bisa untuk menjaga berat badan, begitu pun juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit dan rambut.


Manfaat daging sapi untuk kecantikan dan menjaga berat badan

Apa kabar, teman-teman?


Kecantikan memang nggak bisa lepas dari kehidupan perempuan. Bukan melulu tentang make up, tapi juga misalnya memiliki kulit dan rambut yang sehat. Begitupun dengan menjaga berat badan biar tetap ideal.


Saya nggak bilang kalau berat badan yang berlebih, bikin perempuan jadi nggak cantik. Tapi memang berat badan yang ideal, juga menjadi bagian dari menjaga kesehatan, kan. Dengan tubuh yang sehat, perempuan pun juga akan makin bertambah kecantikan alaminya.


Saya pun juga masih tahap menuju berat badan yang ideal, haha... Begitupun dengan menjaga kesehatan kulit dan rambut. Terlebih saya yang punya autoimun kulit. Bakalan lebih-lebih bagi saya, untuk menjaga kesehatan kulit yang rentan rusak ini, juga dengan kesehatan rambut yang tentunya berkenaan.


Ngomongin tentang menjaga berat badan, apalagi bagi yang lagi diet nih. Banyak yang berpikir bahwa untuk menurunkan berat badan itu sebaiknya makan sayur yang direbus-rebus aja. Jangan makan nasi, apalagi daging sapi.


Padahal, daging sapi yang konon katanya bisa bikin gemuk, juga bisa untuk menjaga berat badan yang ideal. Begitupun dengan menjaga kesehatan kuku dan rambut, serta kesehatan tubuh lainnya.


Berikut ini, beberapa manfaat daging sapi dari info yang saya baca...

 


Manfaat Mengkonsumsi Daging Sapi

 

Membuat Kulit, Kuku, dan Rambut Jadi Lebih Sehat


Daging sapi merupakan sumber protein yang mengandung semua asam amino esensial. Ini berguna untuk menjaga kesehatan kulit dan kuku biar selalu sehat. Selain itu juga bisa bikin rambut jadi makin berkilau.


Nah, terutama untuk saya yang berhijab nih. Karena memang lebih sering tertutup, rambut pun jadi lebih sering lepek dan berlemak. Makanya perawatan rambut secara alami juga diperlukan. Salah satunya ternyata juga bisa dengan mengkonsumsi daging sapi ya.

 


Menjaga Berat Badan


Daging sapi mengandung suplemen L-Carnitine, yang bermanfaat untuk mempertahankan berat badan yang ideal. Jadi nggak cuma baik untuk orang yang lagi program diet aja, tapi juga untuk yang berat badannya masih kurang ideal.


Sedangkan kandungan asam linoleat terkonjugasi pada daging sapi, bisa untuk menurunkan kadar lemak pada tubuh.

 


Menguatkan Tulang dan Gigi


Daging sapi juga kaya akan kandungan fosfor. Ini bermanfaat untuk menguatkan tulang dan gigi. Punya gigi yang sehat dan indah juga bagian dari kecantikan alami kan.

 


Mencegah Anemia


Apa artinya cantik kalau badan gampang letih dan lesu, hahah... Daging sapi juga ternyata bisa untuk mencegah anemia lho, yang biasanya ditandai dengan tubuh yang gampang letih, lesu, atau bermuka pucat.


Ini dikarenakan daging sapi juga memiliki kandungan zat besi yang lebih tinggi dibanding daging ayam.

 


Menjaga Massa Otot


Asam amino esensial pada daging sapi juga bermanfaat untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, serta meningkatkan aktivitas otot.

 


Untuk Menurunkan Rasa Lelah saat Olahraga


Mencapai tubuh sehat serta berat badan yang ideal, memang harus diimbangi dengan olahraga. Daging sapi ternyata juga bisa untuk meningkatkan kadar carnosine pada otot. Ini gunanya biar kita nggak gampang lelah saat olahraga.


Udah gitu, juga bisa menjaga performa latihan atau olahraga. Makanya, biasanya para atlet atau orang-orang yang suka olahraga, rutin mengkonsumsi daging sapi.

 


Meningkatkan Kesehatan Jantung


Daging sapi mengandung asam lemak DHA, Lipid, serta lemak trans, dan vitamin B12. Ini ternyata juga bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung.

 


Lalu Daging Sapi yang Bagaimana yang Baik untuk Kesehatan?


Daging sapi yang segar dan rendah lemak, mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Apalagi kalau daging sapi tersebut bersih dari lemak ya. Jadi pilihlah daging sapi yang bersih dari lemak.


Rasanya apapun yang kita santap, konsumsilah secukupnya. Menyantap daging sapi sebanyak 70 gram per-hari, ini masih termasuk yang dibolehkan untuk menjaga kesehatan.

 


Karena begitu besar manfaat daging sapi, baik untuk kecantikan maupun kesehatan anggota tubuh, tentu akan lebih asyik kalau kita hang out atau kulineran, dengan memilih restoran yang menyuguhkan menu daging sapi bebas lemak, dengan rasa yang juga nggak kalah maknyusss...


Biasanya menu daging sapi suka dijadikan steak, dengan saus yang beragam, serta menu tambahan lainnya kayak kentang goreng dan juga sayuran tertentu. Menu gizi seimbang pun jadi tercukupi. Ada karbo, protein hewani, serta serat.

 


Steak Hotel by Holycow


Steal Hotel by Holycow

Siapa nih yang suka banget makan steak yang udah paket lengkap dengan minumnya, udah gitu bertabur promo pula, haha... Ini dia alasannya saya suka banget dengan Steak Hotel by Holycow.


Mulai dari hari Senin s/d Kamis, bertabur promo untuk paket meat steak. Kenapa saya bilang meat steak, karena paket chicken steak-nya pun juga ada, untuk variasi kulineran kita.


Jadi buat kita-kita yang pingin kulineran saat weekdays pas makan siang atau sepulang kerja, bisa nikmati paket promo yang ada nih. Wah moga nanti juga promo-promo weekends-nya ya, ahaha...


Info lengkap promonya bisa kepoin langsung aja di ya di holycowsteak.com. Steak Hotel by Holycow juga tersedia di beberapa daerah, mulai dari Jakarta, Depok, Tangerang, Semarang, dan Pekanbaru. Moga nanti makin banyak lagi buka cabang di daerah lainnya, karena steak dengan paket lengkap dan enak, tentu banyak peminatnya.

 


Oke, ini dia sharing saya tentang manfaat daging sapi, serta rekomendasi restoran yang menyuguhkan menu steak – daging sapi tanpa lemak yang baik untuk kecantikan serta kesehatan. Moga bermanfaat bagi teman-teman juga ya. Makasih banyak ya udah mampir...

3 comments:

  1. Akupun suka steak, Krn bagus juga buat massa otot mba. Apalagi sejak pandemi, akukan sering workout, dan akhir2 ini pakai beban. Konsumsi protein, lebih cepet dalam membentuk otot soalnya. Dan rasa kenyang ya juga lebih lama. Cuma aku ttp konsumsi karbo, Krn biar gimana tubuh masih butuh, hanya saja dikurangin banget porsinya.

    ReplyDelete
  2. Aku suka steak, rasanya unik untuk lidah Kampung seperti saya.

    Ternyata juga punya peran untuk berat badan dan kecantikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daging padat bagus kok, kayak orang2 gym aja makan daging padat juga :D

      Delete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P