Mobil Komersil yang Hadir di Tahun 2022

Banyak mobil dengan desain dan teknologi terbaru hadir di tahun 2022 ini. Hal ini tentu menjadi pertanda, bahwa dunia otomotif dunia khususnya Indonesia, kembali mulai pulih setelah badai pandemi Covid-19 melanda.


Seva
Seva - aplikasi kredit mobil

Selain mobil-mobil pribadi, beberapa tipe mobil komersial juga turut hadir meramaikan dunia otomotif tahun ini. Beberapa mobil tersebut diantaranya adalah:

 


Toyota New Hiace


Akhirnya setelah lama dinantikan PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menggebrak pasar otomotif Tanah Air, melalui peluncuran dua produk andalannya di segmen kendaraan komersial. Kedua produk tersebut adalah New Hiace dan New Dyna. Peluncuran keduanya dilakukan tanpa seremonial pada 7 April.


Baik Toyota New Hiace maupun New Dyna, tampil dengan eksterior dan interior baru. Untuk Toyota New Hiace, hadir dengan bagian eksterior memukau - terdapat New Electric-Retractable Outer Mirror, New LED Foglamp, New Parking Sensor, serta pilihan warna silver metallic dan white.


Lalu pada bagian interiornya terdapat tambahan fitur USB Charging sebanyak 4 ports, dan Display Audio AVX 7 Inch. Harga New Hiace yang tercantum di website resmi Toyota Indonesia untuk wilayah Jakarta adalah :


New Hiace Commuter Rp539,2 juta

New Hiace Premio Rp621,7 juta.

 


Toyota New Dyna


Selanjutnya adalah mobil komersil dengan tipe truk, yaitu Toyota New Dyna. Truk satu ini hadir dengan mesin lebih bertenaga, dipadu tampilan luar dan dalam yang lebih segar. Pada dapur pacu, Toyota menyematkan mesin diesel baru N04C-W 4.000 cc yang sudah standar Euro4.


Untuk pembaruan di bagian eksterior, meliputi desain baru pada bumper, gril, lampu utama, lampu kabut, dudukan spion samping sewarna bodi, dan logo Toyota tampil lebih besar. Bagian interiornya mendapat beberapa sentuhan ringan seperti blower AC dan juga ada boost ventilator, center cluster, dan mobile stand dengan desain baru, serta seat cover berwarna dark brown.


Toyota New Dyna tersedia dalam tiga pilihan varian, berikut daftar beserta harganya.


115ST 4×2 5MT Rp354,6 juta

136HT HI-Gear 4×2 6MT Rp433,3 juta

136HT HI-Gear 4×2 6MT (PTO) Rp437,3 juta.

Honda City Hatchback RS Honda Sensing dan New Brio RS Urbanite Edition

 


Selanjutnya untuk mobil pribadi, hadir varian terbaru dari Honda City Hatchback RS dan New Brio RS Urbanite Edition.


Pada mobil Honda City Hatchback RS varian baru, dibekali teknologi keselamatan canggih bernama Honda Sensing. Fitur yang terdapat di dalamnya meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) serta Auto-High Beam. Harga Honda City Hatchback RS dengan Honda Sensing ini dibanderol Rp362,6 juta OTR Jakarta.


Sedangkan untuk New Honda Brio RS Urbanite Edition, merupakan mobil yang mendapatkan pembaruan pada eksteriornya berupa New Tailgate Wing Spoiler, New Matte Black Alloy Wheels Design, dan Emblem Urbanite di bagian belakang.


Terdapat dua pilihan warna baru yaitu Tafetta White Two Tone dan Crystal Black Pearl. Harga Brio RS Urbanite Edition dengan transmisi manual dijual seharga Rp225,9 juta, sedangkan yang bertransmisi otomatis jenis CVT Rp235,9 juta OTR Jakarta.


Kita bisa memiliki mobil di atas, dengan mengajukan kredit mobil baru secara online melalui aplikasi di gadget. Aplikasi yang  bisa membantu Anda kredit secara online adalah SEVA yang dikembangkan oleh  PT. Astra Digital Internasional. Dapat dioperasikan melalui gadget seperti smartphone ataupun tablet sehingga memudahkan kita melakukan proses kredit.


Terdapat beragam fitur yang akan membantu kita memilih mobil baru sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial. Misalnya fitur Load Calculator yang berfungsi untuk menentukan kemampuan finansial konsumen, dengan memberikan kisaran pendapatan per bulan yang diperlukan untuk masing-masing pilihan angsuran.


Ada juga fitur Loan Recommendation yang berfungsi untuk memberikan rekomendasi pembiayaan berdasarkan harga mobil, kombinasi Down Payment (DP), dan pilihan tenor cicilan. Kita diharapkan dapat mencicil mobil sesuai kemampuan, biar tenang di kemudian hari.