7 Tips Memilih Puding Instan yang Enak

Sebelum memutuskan berbelanja, tentunya kita punya beberapa pertimbangan. Begitupun saat ingin membeli puding instan. Berikut ini beberapa tips memilih puding instan yang enak, beserta rekomendasi brands puding instan untuk cemilan maupun bekal anak sekolah.

 

Pudding instant
Cara memilih pudding instant yang enak

Apa kabar, teman-teman?


Alhamdulillah, pada tahun ajaran baru kali ini, anak-anak udah mulai diizinkan lagi untuk belajar di sekolah. Walau di beberapa daerah, memang ada yang udah sejak lama ya. Dunia social media pun makin diramaikan dengan foto dan video dunia per-bekal-an, haha...


Selain makanan berat, biasanya orang tua juga menyisipkan cemilan untuk melengkapi menu bekal anak-anak. Kalau untuk anak-anak TK maupun anak SD yang pulangnya lebih cepat, biasanya cukup disiapkan cemilan kenyang aja.


Salah satu cemilan kenyang yang biasanya dipilihkan orang tua adalah puding. Masaknya lebih gampang, udah gitu bikinnya juga nggak perlu dadakan, dan lagi... puding juga merupakan salah satu cemilan favorit anak-anak. Begitupun dengan Kakak Giva, yang sering banget bawa bekal puding stroberi keju.


Ditambah lagi sekarang ini, banyak juga puding instan yang makin memudahkan para ibu. Karena udah nggak perlu lagi menyiapkan bahan satu-satu, mulai dari bubuk puding, gula, susu, dan perasa lainnya. Dalam 1 bungkus puding instan, cukup ditambahkan air aja.


Sebelum berbelanja puding instan, tentu ada beberapa yang bisa kita pertimbangkan. Kalau saya, biasanya ini yang paling saya perhatikan. Ada apa ajaaa...

 


Memilih Puding Instan yang Enak, ini Dia 7 Hal yang Perlu Diperhatikan:


 Label Halal


Bagi kita umat muslim, ketika pingin membeli suatu produk, tentu kehalalannya dulu yang harus kita perhatikan ya. Bisa dengan melihat logo halal yang tertera pada produk tersebut, kalau kita berbelanjanya langsung. Atau kita mencari tau lewat googling maupun mengecek pada website LPPOM MUI.


Jangan sampe, udah kita bisa berbelanja, eh ternyata produknya nggak punya label halal. Kan sayang jadinya...

 


Izin BPOM


Kalau produknya udah ada label halalnya, selanjutnya yang bisa kita lihat adalah nomor izin BPOM-nya. Dengan adanya izin BPOM ini, masalah takaran kalori, bahan-bahan yang digunakan – termasuk masalah pewarna pada puding ya, begitupun dengan jangka kaladuarsa, dll, udah terbilang aman untuk kita konsumsi.

 


Brand atau Merk


Ketika kita pingin berbelanja online, biasanya kita nyari rekomendasi dulu kan. Begitupun kalau kita pingin berbelanja di warung, minimarket, maupun supermarket. Dengan adanya rekomendasi, kita jadi nggak perlu berlama-lama untuk berbelanja.


Kalau pingin nyari rekomendasi puding instan yang enak, saya biasanya ke website ceklist.id aja. Dengan adanya beberapa rekomendasi, saya jadi bisa tuker-tuker belanja pudingnya.

 


Rasa


Setelah menentukan brand puding instan yang mau dibeli, selanjutnya yang saya cari tau adalah rasanya. Karena ada beberapa rasa puding instan yang saya kurang doyan. Begitupun kalau misalnya kalau bikinin puding instan buat Kakak Giva. Saya cari tau dulu, ada nggak yang rasa stroberi atau cokelat dari brand tersebut.



Ukuran Kemasan


Begitupun dengan ukuran kemasan. Kalau ini biasanya untuk bikin puding dalam 1 loyang. Kita harus cari tau dulu, apa ukuran kemasan puding instan ini cukup untuk 1 loyang, atau cuma setengahnya aja. Jangan sampe, loyang yang kita punya untuk ukuran 2 bungkus puding, tapi kita belinya cuma 1 bungkus puding aja.



Tanggal Kadaluarsa


Lalu yang nggak kalah pentingnya adalah tanggal kadaluarsanya. Ketika membeli langsung, jangan lupa dibaca. Kita nggak bisa menyalahkan sepenuhnya pemilik warung atau pegawai minimarket dan supermarket, kalau produk yang udah kita beli, ternyata udah kadaluarsa. Siapa suruh nggak teliti :P


Sementara kalau untuk berbelanja online, jangan lupa dibaca deskripsinya atau bisa juga ditanyakan langsung pada adminnya, kalau memang nggak tertera.

 


Harga


Terakhir yang saya lihat tentu harganya. Makin mewah sebuah puding, haha... tentu harganya makin mahal. Walau puding dengan harga yang terjangkau, bukan berarti kurang enak ya. Ini makanya perlu juga kita baca-baca rekomendasi sebelum membeli.

 


Oke, ini dia tips memilih puding instan yang enak dari saya. Moga bermanfaat bagi teman-teman juga ya, terutama yang penyuka puding. Makasih banyak ya udah mampir...

4 comments:

  1. Meskipun anak2ku udah remaja, masih suka dong mereka yang namanya puding. Sebagai mamah yang mulai malas dengan kerempongan memasak, aku terbantu banget dengan adanya puding instan di minimarket dekat rumah. Cepet banget 5-10 menit kelar deh. Tinggal didiamkan beberapa menit, masukkan puding ke kulkas dan siap dinikmati :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak ya, Mba Nurul. Cemilan simple untuk menemani anak2 ngerjain PR juga :D

      Delete
  2. Aku pernah beli puding banyak, trus ga rajin dimasak. Beberapa bulan kemudian baru sadar ada yg udh exp 🤣🤣. Makanya aku liat banget skr, exp nya masih lama atau tinggal bbrp bulan lagi ,. Sayang soalnya, terpaksa buang 😣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga kadang gitu. Kadang seselip aja di kulkas. Walau murah juga kan sayang ya kalau mubadzir. Makanya mesti dilihat juga expired-nya...

      Delete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P