Ingin Liburan Hemat? Ini Tips Staycation Seru di Apartemen

Punya dana terbatas, tapi pingin liburan seru untuk melepas penat?  Jangan takut untuk keluar dari rutinitas! Staycation merupakan solusi yang tepat! Berlibur di destinasi lokal, kayak Bandung, bisa jadi pilihan kalau budget terbatas.

 


Apa kabar, teman-teman?


Memilih menginap di apartemen untuk staycation, bisa menjadi cara terbaik untuk melepas lelah dan kembali me-recharge diri. Kita bisa sewa apartmen di Bandung, misalnya Apartement The Suites Metro.


Berikut ini beberapa tips dan trik staycation seru di apartemen, biar bisa menjadi liburan yang menyenangkan, plus menenangkan.

 

Luangkan Waktu


Staycation bukan menjadi liburan, kalau kita nggak 100 persen meluangkan waktu dan memperlakukannya kayak liburan. Kita harus berkomitmen pada rencana staycation, dengan ngasih tau atasan dan rekan kerja, biar nggak diganggu dengan email, telepon, atau apapun yang berkaitan dengan urusan pekerjaan, selama beberapa hari.


Setel email penjawab otomatis, kasih tau teman dan keluarga kalau kita lagi mengambil cuti. Tahan keinginan untuk membalas pesan dan email. Jika memungkinkan, istirahatlah total dari perangkat digital dan media sosial.

 


Me Time


Staycation merupakan waktu yang tepat untuk me time. Daripada ngabisin banyak uang untuk menginap di hotel, kita bisa menyewa apartemen dengan fasilitas lengkap dan pemandangan yang indah.


Kalau nggak pingin masak, kita bisa memesan makanan favorit secara online dari restoran yang berbeda, setiap harinya. Kita juga bisa bersantai, melakukan perawatan diri, membaca buku, menonton film di Netflix dan lainnya. Lakukan aktifitas apa pun yang terasa menyenangkan.

 


Cobalah Sesuatu yang Baru


Selama staycation, kita bisa menghabiskan waktu untuk mencoba hal baru. Luangkan waktu untuk menjelajahi kreatifitas, aktivitas atau mencari pengalaman baru, kayak kelas yoga, pool dance, hingga kelas memasak. Nggak cuma kelas offline, tapi banyak juga kelas yang bisa kita lakukan secara online. Kita bisa bersenang-senang saat staycation di apartemen.

 


Enjoy Pool Day


Banyak apartemen yang memiliki kolam renang yang luas, untuk para penghuninya. Ayo bawa handuk, kacamata hitam, buku, dan tabir surya. Ini merupakan ide dan aktivitas staycation yang sederhana, namun menyegarkan.


Kita bersantai sepanjang hari di kolam. Siapa tau, kita mungkin bisa ketemuan dengan beberapa orang yang juga lagi staycation, dan kita bisa mendapatkan jodoh teman baru. Seru, kan?

 


Bersantai di Area Outdoor


Ruang tamu outdoor yang nyaman, teras, atau balkon apartemen bisa menjadi tempat yang luar biasa, untuk menghabiskan waktu di apartemen saat staycation. Teras atau balkon yang sejuk bisa menjadi oasis luar ruangan, tergantung gimana kita pingin menggunakannya.


Kita bisa menciptakan suasana tropis, dengan mengajak teman untuk memasak saat kita lagi staycation. Bisa juga mengajak pasangan untuk bersantai di luar ruangan saat malam hari.

 


Manjakan Diri Kamu


Saat staycation, kita bisa melakukan banyak aktivitas untuk memanjakan diri, misalnya spa. Kita juga bisa membawa spa ke apartemen, lho. Kita bisa pesan layanan pijat, facial, manikur atau pedikur, atau salah satu dari banyak layanan lainnya melalui aplikasi online.


Atau kita bisa mengikuti DIY spa, dengan membeli masker wajah yang di toko, dan perlengkapan mani-pedi sendiri. Nyalakan lilin aromatherapy, nyalakan musik spa yang tenang dan relaks, dan jangan lupa irisan mentimun dan lemon untuk melengkapi spa kita.

 


Menonton Film


Ide staycation berikutnya yaitu menonton film favorit. Kita bisa menonton semua film terbaik yang memenangkan gelar Film Terbaik Oscar. Genre-nya bebas dan pastikan kita menyediakan banyak popcorn.


Kita juga bisa mengundang teman-teman, biar acara nonton film jadi lebih seru. Daripada mengeluarkan banyak uang untuk pergi nonton film di bioskop, kita bisa menghemat pengeluaran dengan nonton film di apartemen sambil staycation seru.



Temukan Apartemen yang Sempurna


Staycation bisa berarti menyisihkan beberapa hari di apartemen, untuk menginap dan menenangkan diri. Apapun ide staycation yang kita pilih, apartemen yang tepat, bisa menciptakan perspektif baru saat liburan, dan bikin kita merasa segar kembali. Kita dapat menemukan apartemen yang sempurna di Traveloka, untuk membuat liburan kita nyaman dan merasa seperti di rumah sendiri.

 


Itulah tips dan trik staycation seru di apartemen, biar bisa menjadi liburan yang menyenangkan. Daripada menghabiskan banyak uang untuk membeli tiket pesawat, kita bisa menyewa apartemen terbaik di Traveloka. Jauh lebih hemat, kan?


Holiday Stays merupakan produk terbaru dari Traveloka, yang sebelumnya bernama Villa and Apartment. Holiday Stays menyediakan jenis atau tipe akomodasi yang lebih lengkap, dengan mengedepankan nuansa liburan yang lebih privat, kayak villa, apartemen, penginapan, guest house atau homestay, glamping, dan resort. Buka aplikasi Traveloka dan temukan produk holiday stays pilihan kita!


Moga bermanfaat untuk teman-teman juga ya. Makasih banyak ya udah mampir...

 

 

No comments: