CFD di GOR H. Agus Salim Padang - rekomendasi fun walk, bersepeda, dan senam pagi di Padang

Mengisi Minggu pagi dengan berolahraga, tentu akan makin menyenangkan kalau dilakukan bersama-sama. Gelanggang Olah Raga H. Agus Salim Padang merupakan salah satu rekomendasi tempat yang asyik untuk senam pagi, bersepeda, serta fun walk di sekitar GOR. Selesai olahraga, bisa dilanjutkan dengan wisata kuliner dan belanja.


CFD di Padang
CFD DI GOR H. Agus Salim Padang

Apa kabar, teman-teman?


Kala itu di hari Jumat, ibu saya bilang kalau dia dan genk ibuk-ibuk senamnya mau ikutan senam pagi bersama di GOR. Lalu pikir saya, wah asyik juga kalau morning walk di sana. Saya memang lebih suka jalan kaki ketimbang senam. Jadilah saya tertarik untuk ikut.

 


Naik Kereta Api Menuju GOR H. Agus Salim Padang


Stasiun Lubuk Alung - Sumatera Barat

Dari rumah, berangkatlah kami menuju Stasiun LA. Taukah kamu? Kalau orang biasanya nunggu kereta. Nah ini kami berdua lah yang ditungguin kereta, hahahahah... Ampuni sayahhh...


Jadi ketika kami nyampe stasiun, pas banget jadwal kereta mau jalan. Selesai scan tiket, cepet-cepetlah kami masuk gerbong. Mana dapetnya gerbong 1 pula yang paling ujung. Begitu kami masuk, nggak lama kereta pun jalan.


KA Sibinuang emang luar biasa, haha... Oh ya, sharing saya naik kereta api Sibinuang ini, udah ditulis ya di -) Naik kereta api dari Padang ke Pariaman


Kami turun di Stasiun Alai. Dulu saya ngakak pas tau ada daerah namanya Alai, haha... Dari LA ke Alai ini kurang lebih 45 menit.


Stasiun Alai ini mirip halte bus aja, nggak besar atau berbentuk gedung gitu. Dari stasiun, kami melewati komplek yang isinya ada perumahan elit dan perkantoran. Ya ampun, suasananya mengingatkan saya  akan melintasi Menteng.


Oh ya, bagi teman-teman yang pingin hunting tiket kereta api secara online, saya juga udah share cara membayar tiket kereta api lewat ShopeePay. Klik link aja ya -) Cara bayar tiket kereta api lewat ShopeePay


Pada tiap-tiap sudut, ada satpam atau bapak-bapak yang udah kongkow. Jadi tinggal nanya aja jalan menuju GOR. Hingga tibalah kami di jalan raya.



Fun Morning Walk di jalur Car Free Day di Kota Padang


CFD di Padang
Car Free Day di Kota Padang

Tiba di jalan raya, saya perhatikan kok orang-orang pada jalan kaki agak ke tengah ya. Oh ternyata ini udah masuk area car free day, haha... Ada juga yang pada melintas naik sepeda. Segernya jalan kaki di bawah pepohonan besar yang melengkung menutupi langit.


Belok kanan, suasana pun makin ramai. Saya melihat ada gedung Kolam Renang Teratai. Orang-orang yang berjualan pun juga nggak kalah ramai. Saya mulai capcipcup belalang kuncup, mau sarapan apa, haha...


GOR H. Agus Salim Padang
Senam pagi bersama di GOR. H. Agus Salim Padang

Sampailah kami berjalan di depan gerbang GOR. Kami terus berjalan menuju area senam pagi di lapangan bagian ujung. Area lapangan ini luas sekali. Ternyata senamnya udah dimulai. Mama dan genk ibuk-ibuk itu langsung ambil barisan. Sementara saya... capcuss mau jajan ketoprak, hahahah...


Ketoprak
Jajan ketoprak - Ini entah pengaruh warna meja atau atapnya, jadi ngepink fotonya :D 

Masuklah saya ke sebuah kedai ketoprak 3 Putri yang ada di muka gerbang GOR. Saya pilih ketoprak yang biasa, tanpa telur. Saya kurang doyan makan ketoprak pake telur. Ketoprak dengan bumbu kacang yang buat saya pas gurihnya, lalu pedasnya pun berasa.


Oh ya, di negeri Minang ini kalau jajan, udah nggak perlu bilang “Pedes ya...” Haha... makanannya udah otomatis pedasnya berasa.


Ketoprak
Ketoprak Tiga Putri di GOR. H. Agus Salim Padang

Selesai sarapan, saya kembali jalan kaki, bolak-balik seruas jalan GOR ini, sembari lihat-lihat jualan orang. Ah, tadinya saya mau beli es semangka susu India. Karena masih pagi, pikir saya nanti aja deh belinya pas mau pulang. Eh ternyata lupa, haha... Yowes, nanti kita ke sini lagi.


Sekitar jam 9, senamnya udah selesai. Saatnya mama dan genk-nya sarapan sate padang. Lapangan pun berganti menjadi arena bermain mobilan anak-anak.


GOR H. Agus Salim Padang
Suasana Minggu pagi di depan GOR. H. Agus Saling Padang

Selanjutnya saya dan mama pun misah dari ibuk-ibuk itu, karena kami mau ke foodmart di Basko Grand Mall.


 

Fun morning walk yang benar-benar bikin saya hepi. Sesuatu yang hilang di hati pun perlahan tergenapi. Pada post selanjutnya, saya mau cerita ya tentang sesuatu yang hilang itu. 


Oke, ini dia cerita saya tentang minggu pagi di area CFD GOR H. Agus Salim Padang. Moga bisa jadi rekomendasi ya, bagi teman-teman yang senang CFD-an juga di Kota Padang. Makasih banyak ya udah mampir. 

2 comments:

  1. siang2 gini enak makan ketoprak ditambah es teh,seger

    ReplyDelete
  2. saya pernah ke Indonesia suatu ketika dlu tahun 2015 .. seronok disana. tempat nya bagus

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P