Nikmati Jalan-Jalan di California Sambil Nonton Coachella 2023

Jika memiliki pinjaman uang di bank atau dana simpanan berlebih, berkunjung ke Festival Coachella di California bisa menjadi pilihan liburan. Sambil menikmati festival, kita juga bisa sekaligus berjalan-jalan di sekitar California.


Festival coachella 2023
Festival Coachella 2023

Apa kabar, teman-teman?


Coachella merupakan sebuah festival musik dan seni tahunan yang diadakan di Empire Polo Club (Indio, California), dengan mengundang banyak musisi dari berbagai genre dari seluruh dunia. Berawal dari festival kecil, Coachella sekarang udah menjelma menjadi salah satu festival terbesar di dunia.


Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi Saat Nonton Coachella di California


Selain menyaksikan Coachella, kita juga bisa berjalan-jalan ke tempat wisata menarik di area California. Berikut ini 5 rekomendasi destinasi populer yang bisa kita kunjungi:


  • Alcatraz


Alcatraz merupakan sebuah pulau di tengah Teluk San Francisco, California yang dulunya merupakan benteng pertahanan militer. Sekarang, Alcatraz udah menjadi situs sejarah yang dibuka untuk wisatawan. Bahkan, Alcatraz pernah menjadi lokasi syuting puluhan film populer, termasuk X-Men.: The Last Stand.


Di pulau yang juga dijuluki “The Rock” ini terdapat sebuah mercusuar tertua yang sampai sekarang masih beroperasi. Di sini, kita bisa menikmati pemandangan indah di sepanjang pantai San Fransisco dan memandangi koloni burung-burung laut.


  • Jembatan Golden Gate


Golden Gate Bridge merupakan sebuah jembatan gantung yang terbentang di sepanjang lokasi bernama Golden Gate (bukaan Samudera Pasifik–Teluk San Fransisco). Jembatan penghubung San Francisco dan Marin County ini memiliki panjang total 2.727 m.


Jembatan ikonik ini adalah destinasi wajib jika berkunjung ke San Fransisco. Salah satu daya tariknya adalah cantiknya warna oranye jembatan yang nggak pernah pudar, serta dikenal sebagai salah satu jembatan gantung terpanjang di dunia pada masanya.


  • San Diego Zoo


Jika kita adalah penyuka fauna, kebun binatang San Diego bisa menjadi destinasi. Tempat ini juga menjadi satu dengan Pusat Penelitian Satwa Langka (The Center for Research on Endangered Species), dan merupakan salah satu kebun binatang terbesar di dunia.


Koleksinya udah mencakup lebih dari 4000 hewan dan 800 spesies. Uniknya, San Diego Zoo juga dilengkapi dengan Taman Satwa Liar (Wild Animal Park). Bahkan, taman ini merupakan pelopor kebun binatang tanpa kandang di dunia.


  • Universal Studio Hollywood


Jika pinjaman uang kita berlebih, kita wajib berkunjung ke Universal Studio Hollywood di Los Angeles, California. Tempat ini juga disebut-sebut sebagai salah satu taman hiburan terbesar dan terluas di dunia.


Di sini, kita bisa menikmati berbagai wahana dan atraksi seru yang pantang dilewatkan. Mulai dari melihat atraksi dinosaurus Jurassic World, atraksi bertema dunia sihir Harry Potter, hingga kesempatan bertemu karakter favorit dari film Universal Studios seperti Minion.


  • Disneyland California


Selain Universal Studio, Disneyland California juga merupakan destinasi ikonik yang wajib kita kunjungi. Menariknya, Disneyland California adalah yang pertama didirikan di seluruh dunia, dan sudah berdiri sejak lebih dari 50 tahun yang lalu.


Di sini, terdapat banyak wahana dan atraksi menarik seperti animatronik canggih, komidi putar, diorama Grand Canyon, dan masih banyak lagi. Selain itu, sebagian besar wahananya dioperasikan menggunakan mesin, dan cuma ada satu wahana yang memakai tenaga manusia.


Info Coachella April 2023


Tahun ini, pihak penyelenggara Coachella telah mengumumkan jadwal pelaksanaannya. Di tahun 2023, Coachella akan digelar pada 14-16 April serta 21-23 April, bertempat di Empire Polo Club Indio, California.


Meskipun jadwalnya udah dikonfirmasi, namun lineup penampil di Coachella April 2023 masih belum diumumkan. Namun, selama ini Coachella selalu menampilkan musisi-musisi ternama dari berbagai genre, sehingga dijamin nggak pernah mengecewakan.


Beberapa penyanyi populer yang pernah tampil di festival ini antara lain Radiohead, Coldplay, Arctic Monkeys, Blackpink, Billie Eilish, Ariana Grande, dan banyak lagi. Bahkan, musisi muda asal Indonesia, NIKI dan Rich Brian juga pernah tampil solo di acara ini.


Estimasi Budget untuk Jalan-Jalan di California dan Nonton Coachella


Festival Coachella 2023
Festival Coachella di Hollywood 2023


Budget untuk nonton Coachella bervariasi tergantung pada harga tiketnya. Harga tiketnya sendiri dibanderol dengan harga mulai dari $499 ke atas (setara dengan Rp7,7 juta), belum termasuk biaya pesawat, akomodasi hotel, konsumsi, dan kebutuhan lainnya.


Bahkan untuk tiket VIP yang sudah mencakup akses ke area venue VIP, harganya mencapai $1269 atau setara dengan Rp19,7 juta. Belum ditambah tiket car camping, tent camping, lodge (pondok penginapan), atau paket Safari Camping yang harganya bisa mencapai $9000 (setara dengan Rp140 juta).


Jika ditotal, dibutuhkan estimasi budget minimal sekitar Rp200-300 juta agar liburan kita menonton Coachella sambil berjalan-jalan di California dapat berlangsung dengan nyaman dan menyenangkan. Jadi, pastikan dana kita sudah cukup sebelum berkunjung.


Nikmati Coachella dengan Pinjaman Uang di DBS KTA


Berkunjung ke event besar seperti Coachella butuh persiapan panjang sejak jauh-jauh hari sebelumnya. kita perlu menyiapkan tiket pesawat, hotel, serta memilih tiket Coachella yang pas sesuai kebutuhan dan budget.


Sebagai sumber dana liburan, kita bisa mengajukan pinjaman dana di DBS KTA. Ini adalah produk pinjaman tanpa agunan yang menawarkan berbagai keunggulan seperti:


  • Dana pinjaman dapat cair hingga Rp300 juta tanpa jaminan

  • Bunga flat mulai dari 0,88% per bulan

  • Bebas atur waktu cicilan hingga 36 bulan

  • Approval singkat, hanya butuh 3-5 hari kerja

  • Untuk syarat pengajuan, kita cuma butuh mempersiapkan e-KTP, NPWP, berpenghasilan minimum Rp5 juta, memiliki kredit bank lain minimum Rp10 juta, dan berdomisili di Jabodetabek


Untuk keperluan liburan kita bersama teman atau keluarga, DBS KTA bisa jadi solusinya. Info detail bisa dibaca di 
https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page. Yuk, dapatkan pinjaman uang di bank dan siapkan dana liburan kita dari sekarang!

No comments: