Manfaat Memakai Skincare untuk Hari Ini dan Nanti

Konon katanya, menggunakan skincare secara rutin, merupakan bagian dari investasi kesehatan. Nggak cuma perihal cantik hari ini aja. Asalkan, digunakan dengan urutan yang tepat pula.

 


Apa kabar, teman-teman?


Saya sendiri bukan orang yang mengurus wajah sedari remaja. Kulit muka yang sensitif, bikin saya malas untuk mencoba produk perawatan wajah. Iya, kesalahan saya adalah... mencoba produk dari brands yang lagi hits, bukan mencari tau apakah produk tersebut cocok dengan kondisi kulit saya.


Walhasil, pake ini jadi jerawatan. Tukar itu, jerawatan lagi. Padahal seharusnya yang saya cari tau adalah... produk ini boleh nggak untuk kulit yang berminyak dan gampang jerawatan.


Jadi skincare yang saya gunakan cuma facial foam alias sabun muka. Hingga kisaran 3 tahun yang lalu, saya mengalami semacam depresi. Salah satu cara saya untuk bangkit adalah... saya harus makin mencintai diri sendiri. Salah satunya saya pingin melakukan perawatan wajah yang rutin.


Saya memulainya dengan membaca. Mulai dari mencari tau, apa aja manfaat menggunakan skincare. Kala itu di twitter memang lagi gencar-gencarnya orang bicara tentang skincare. Tapi saya nggak mau kalau cuma ikut-ikutan. Apalagi akan ada uang yang harus saya keluarkan.


Selanjutnya saya cari tau tentang skincare dan kosmetik yang cocok untuk kulit saya yang berminyak dan gampang jerawatan. Bukan mencari tau brands-nya dulu, tapi jenis kulit saya.


Setelah itu barulah saya mencari tau tentang brands skincare dan kosmetik, yang memiliki jenis produk yang sesuai dengan kondisi kulit saya.


Walhasil, kulit saya pun cocok dengan rangkaian skincare yang saya gunakan. Kalau misalnya teman-teman lihat saya, “Ah kulit nita nggak cakep kok.”


Yes! Udah dijaga aja, kulitnya nggak cakep. Apalagi kalau diabaikan...”

 


Manfaat Memakai Skincare Secara Rutin dengan Tepat


Konon katanya, menggunakan skincare secara rutin merupakan salah satu cara untuk investasi kesehatan kulit kita. Asalkan digunakan dengan urutan yang tepat.

 


Berikut ini beberapa manfaat dari penggunaan skincare:


Membersihkan kulit wajah


Rasanya orang yang cuek dengan skincare pun, tetap mencuci muka dengan facial foam, hehe... Bahkan laki-laki juga punya facial foam favorit.

 


Mengurangi Kusam


Salah satu manfaat skincare yang saya rasakan, walau enggak pakai bedak dalam beberapa saat, kulit muka saya jadi nggak kusam amat.

 


Menutrisi Kulit, Menunda Penuaan Dini


Ini yang dibilang kalau skincare merupakan bagian dari investasi kesehatan kulit. Bahan-bahan yang terkandung dalam skincare yang kita gunakan, memberikan nutrisi pada kulit, untuk hari ini serta kemudian hari.

 


Memberikan Kelembaban Pada Wajah, Make Up Jadi Flawless


Saya sendiri kadang lupa untuk skincare-an dalam beberapa lama. Walhasil ketika mau pakai kosmetik, foundation-nya nggak nempel. Ketika bepergian lalu kena keringat atau air hujan, foundie di jidat saya ini bakalan longsor. Apalagi kalau abis wudhu, ini lebih menyeramkan.


Skincare-an secara rutin akan bikin kulit muka jadi lebih lembab, walhasil foundie pun akan menyerap pada kulit. Sekalipun kena air wudhu, aman-aman aja.

 


Meminimalisir Dark Spot


Dark spot biasanya merupakan masalah kulit karena penambahan usia, cuaca panas, serta polusi udara ya. Apalagi dulu saya kerjanya pas siang-siang, dengan polusi Jakarta yang mantap, haha...

 


Kapan Skincare Digunakan?


Skincare digunakan saat pagi dan malam hari. Skincare pagi bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar UV dan polusi udara. Sementara skincare malam bermanfaat untuk menenangkan dan memberikan perawatan kulit yang tepat.

 


Bagaimana Urutan Menggunakan Skincare dengan Tepat?


Menggunakan skincare yang cuma rutin aja, tanpa urutan yang tepat, tentunya akan sia-sia. Apalagi kalau harganya terbilang mahal, kan jadi rugi juga.


Tiap produk skincare punya kadar penyerapan, serta fungsi lainnya yang berbeda pula. Makanya penting banget untuk memahami urutan memakai skincare yang tepat.


Kalau teman-teman masih belum hapal urutan menggunakan skincare, bisa klik link ini aja ya -) Urutan Pemakaian Skincare

 


Oke, itu dia sharing saya tentang saya tentang skincare beserta manfaatnya. Moga bermanfaat untuk teman-teman juga ya. Makasih banyak ya udah mampir.

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P