Pembalut Charm Malam untuk Tidur yang Lebih Nyenyak

Seringkali saat haid tiba, jadi bikin susah tidur. Salah satunya karena pembalut yang digunakan terasa kurang nyaman. Tentu ini sangat mengganggu aktivitas kita keesokan hari. Charm Safe Night hadir untuk membantu tidur yang lebih nyenyak saat haid tiba. Berikut ini keunggulannya.

 


Apa kabar, teman-teman?


Takut bocor dan tembus pakaian, biasanya ini yang ditakutkan oleh perempuan ketika haid tiba. Terlebih kalau kita lagi berpakaian berwarna terang. Bahkan ada jenis bahan yang sulit untuk menghilangkan noda, jadinya baju atau bawahannya nggak bisa digunakan lagi deh.


Nggak cuma saat keseharian aja. Saat tidur pun juga nggak was-was. Apalagi bagi yang tidurnya terlalu banyak gerak, ketika haid keluar lagi banyak-banyaknya, noda pun bisa menempel pada seprai.


Kalau di rumah masih mending. Nah kalau lagi traveling atau menginap di rumah orang, yang seprainya berwarna putih macam di hotel, alamakkk... Tidur pun bisa jadi kurang nyenyak, karena kepikiran bocor terus.


Nggak cuma masalah pembalut yang bocor aja, yang bikin perempuan jadi kurang bisa tidur nyenyak saat haid tiba. Rasa nggak nyaman dari pembalutnya sendiri juga bisa.

 


Berikut ini beberapa alasan perempuan sulit tidur nyenyak saat haid tiba:

 

Pembalut yang bocor


Kayak yang udah saya tulis di atas, pembalut yang takut bocor merupakan alasan perempuan kepikiran saat tidur. Apalagi kalau menginap di luar rumah. Pembalut all day biasa panjangnya untuk area kelamin aja. Sementara karena pergerakan saat tidur, terkadang bocornya itu meleber ke area bokong maupun perut bawah, kalau tidurnya lebih banyak tengkurap.

 


Rasa gerah dari bahan pembalut


Ada pembalut yang bahannya nggak lembut. Haid sendiri seringkali menimbulkan rasa gerah. Ditambah lagi dengan pembalut yang bahannya bikin gerah, tidur pun jadi terasa kurang nyenyak.

 


Pembalut yang menggumpal


Ada pembalut yang memang kiri kanannya kurang elastis gimana gitu ya. Ketika pergerakan saat tidur, jadi menggumpal di tengah gitu. Ini yang bisa bikin kebocoran samping. Salah satu yang bikin tidur jadi kurang nyenyak juga, karena takut bergerak.

 

 

Berkenalan dengan Charm Safe Night


Charm merupakan produk pembalut yang terbilang familiar ya. Di warung-warung dekat rumah pun juga banyak yang menjual Charm. Bahkan mulai dari kemasan sachet pun ada. Ini bermanfaat banget untuk jaga-jaga saat traveling.


Lalu ketika ke supermarket, saya pun melihat kalau ada pembalut Charm malam hari. Sesuai namanya – Charm Safe Night, tentu ini sangat pembantu perempuan untuk tidur lebih nyenyak saat sedang haid.

 


Berikut ini beberapa keunggulan dari Charm Safe Night – pembalut untuk di malam hari:


Ukurannya lebih panjang


Charm Safe Night memiki ukuran yang lebih panjang. Bahkan ada 3 ukuran yang bisa kita pilih, mulai dari 29 cm, 35 cm, hingga 42 cm. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan kita ya.

 


Daya serap hingga 12 jam


Wow daya serapnya mantap juga ya, bisa sampe 12 jam. Padahal kita tidur aja kisaran 8 jam. Jadi untuk haid yang lagi banyak-banyaknya, daya serap yang panjang ini tentu sangat membantu.

 


Permukaannya lembut


Charm menghadirkan pembalut yang permukaannya lembut. Bikin adem saat aktivitas seharian, maupun waktu tidur. Jadi hingga haid hari terakhir pun, kita tetap nyaman ya menggunakan pembalut.

 

 

Tips Tidur Nyenyak Saat Haid


Baik perempuan yang beraktivitas di rumah seharian, maupun di luar rumah, tentu sama-sama harus memiliki waktu istirahat yang cukup. Berikut ini beberapa tips untuk bisa tidur nyenyak saat haid tiba:

 


Gunakan pembalut malam yang nyaman


Tadi di atas udah diulas ya, Charm Safe Night bisa digunakan saat malam hari atau waktu tidur tiba.

 


Makan malam yang cukup


Banyak yang bilang, kalau mau langsing jangan makan malam. What? Padahal yang diperlukan adalah menghitung kalori harian dengan gizi seimbang, biar malam pun bisa tetap makan dengan nyaman. Jadi makan malamlah dengan kaya serat dan rendah lemak. Biar tidur pun bisa lebih nyenyak.

 


Minum air putih


Minum air putih yang kurang, bisa bikin kita terasa haus saat tidur. Memang kalau kita minum banyak-banyak menjelang tidur, efeknya tidur pun jadi terbangun karena mau buang air kecil. Jadi kebutuhan minum air putih hariannya lebih banyak diatur mulai pagi hingga sore hari aja. Malamnya tinggal melengkapi saat makan dan sebelum tidur.

 


Gelapkan kamar


Memang ada orang-orang yang nggak terbiasa untuk tidur dengan lampu dimatikan. Tapi kamar yang gelap bisa bikin tidur jadi lebih nyenyak.

 


Jauhkan HP


Salah satu yang bikin tidur jadi kurang nyenyak juga, karena adanya HP di dekat tempat tidur. Kita jadi terpancing untuk scrolling lagi dan lagi. Jadi lupa kalau waktu tidur udah berkurang.

 


Oke, itu dia sharing saya tentang gangguan tidur saat haid tiba, beserta solusinya. Moga bermanfaat untuk teman-teman juga ya. Makasih banyak ya udah mampir.

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P