Warteg Franchise – Rekomendasi Bisnis Kuliner yang Bukan Trend Sesaat

Franchise di bidang kuliner, biasanya identik dengan makanan dan minuman siap saji yang kekinian. Tapi siapa sangka, kalau warteg alias warung Tegal – yang identik dengan menu rumahan, juga ada franchise-nya. Tentu bukan cuma untuk menjadi trend sesaat, karena warteg menyuguhkan masakan harian kan. 
 

Warteg Kharisma Bahari
Warteg franchise sebagai ide bisnis kekinian tapi nggak musiman

Apa kabar, teman-teman?


Warteg alias warung Tegal merupakan kedai nasi dengan menu lauk dan sayur yang beraneka ragam. Menu yang dijual biasanya nggak jauh dari menu rumahan masakan Jawa. Ya, namanya juga warung Tegal.


Selain menu yang banyak pilihan, harganya pun juga bisa dibilang terjangkau. Makanya, baik oleh ibu-ibu rumah tangga maupun para pekerja, banyak yang memfavoritkan warteg sebagai pilihan makan harian.


Saking ramainya peminat kuliner warteg, bahkan ada warteg yang bisa franchise segala. Buat saya unik banget loh, haha... Karena biasanya kan franchise itu identik dengan cemilan atau makanan siap saji nan kekinian. Lah ini kok warteg ya?


Warteg Kharisma Bahari – mungkin warteg ini juga menjadi favorit teman-teman ya. Ini dia warteg yang bisa di-franchise-kan itu. Konon katanya, udah ratusan bahkan ribuan Warteg Kharisma Bahari yang tersebar di Jabodetabek. Olalaaa... Banyak banget ya. Bisa buka franchise sampe sebanyak itu, tentu ada perjalanan bisnis dari awal juga dong.



Warteg Kharisma Bahari – Membangun Imej Sebagai Warteg yang Higienis

Warteg Kharisma Bahari
Warteg Kharisma Bahari 


Duluuu... Atau mungkin sampe sekarang kali ya, ada aja yang beranggapan kalau warteg itu merupakan makanan yang kurang higienis. Biasanya sih karena lokasinya yang terbuka. Adapula yang karena cara memasaknya yang kurang bersih.


Dari itu, Pak Sayudi yang merupakan owner Warteg Kharisma Bahari, pingin membangun imej warteg sebagai kuliner harian yang higienis – baik dari masakannya maupun lokasinya.


Oh ya, Warteg Kharisma Bahari pun juga awalnya merupakan warteg pinggir jalan loh. Nah jadi warteg di area yang terbuka, bukan berarti semuanya nggak higienis dong ya.


Yang namanya warteg di Jakarta tentu alangkah banyaknya. Lantas gimana caranya biar Warteg Kharisma Bahari tetap eksis, bahkan bisa meluas? Ternyata Pak Sayudi mengajak beberapa kenalannya untuk buka Warteg Kharisma Bahari juga. Cara dengan ngasih kredit, tanpa ada jaminan. Wow, enak juga ya.


Kemudian angsurannya itu juga dibayar sesuai dengan kemampuan aja. Bahkan Pak Sayudi pun nggak meminta angsuran lagi, ketika warteg yang dikelola kenalan beliau tersebut kena gusuran atau sejenisnya.


Biar bisnisnya makin meluas, Warteg Kharisma Bahari pun juga berpromosi melalui media web. Nah mau bisnis apapun, betapa pentingnya untuk kita punya media promo digital ya.


Warteg Kharisma Bahari pun makin dikenal masyarakat luas. Banyak media yang mulai meliput. Hingga akhirnya menjadi tamu undangan Presiden Jokowi. Waaa... keren ya...

 


Warteg Kharisma Bahari Siap Memwartegkan Jabodetabek


“Siap Memwartegkan Jabodetabek” merupakan slogan yang dimiliki Warteg Kharisma Bahari. Yah cuma di Jabodetabek aja dong? Oww tidakkk... Ternyata Warteg Kharisma Bahari juga udah eksis di Jogja dan Bali.


Harapannya tentu warteg nan kekinian ini bakalan ada di daerah-daerah lainnya di Indonesia. Bahkan konon targetnya, Warteg Kharisma Bahari akan menjadi warteg pertama yang eksis di Ibu Kota Nusantara nanti. Waduduwww... Kalo pengguntingan pita, ajak saya ke sana juga dong, hahahah...

 


Menu Favorit Saya Saat Kulineran di Warteg


Menahun tinggal di Jakarta, tentu lidah saya teramat akrab dengan menu-menu warteg. Biasanya alasan saya senang hunting masakan warteg itu karena menu sayurnya banyak pilihan. Mulai dari acar kuning, oseng kacang panjang, oseng jagung putren yang dicampur ikan peda. Oh ya tentunya sayur asem.


Kalau lauknya saya lebih suka yang campur-campur juga. Misalnya sambelan kentang hati, semur tahu, maupun hati ampela balado. Eh kadang saya juga suka beli rendang khas warteg yang masih berkuah-kuah dan ada taste manisnya.


Kalau teman-teman biasanya senang lauk dan sayur apa, tiap kali jajan di warteg?

 


Oke, ini dia sharing saya tentang bisnis warteg franchise dari Warteg Kharisma Bahari. Moga bermanfaat untuk teman-teman juga ya, terutama yang lagi nyari ide bisnis franchise di bidang kuliner. Makasih banyak ya udah mampir.

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P