Mengenal Sosok Faye Simanjuntak – Salah Seorang Peraih Forbes 30 Under 30

Faye Simanjuntak – Bermula dari yayasan “Rumah Faye” yang didirikan bersama ibu tercinta, membawa Faye menjadi perempuan muda yang fokus pada dunia sosial. Dari berbagai kegiatan sosial yang dijalani, membawa Faye menjadi salah seorang peraih Forbes 30 Under 30. Kebetulan, Faye pun juga seorang cucu dari salah seorang pejabat di negeri ini. Siapakah beliau?

 


Apa kabar, teman-teman?


Belakangan ini, ramai berita tentang anak-anak pejabat yang flexing harta kekayaan orang tua. Entah dalam bentuk branded outfit, kendaraan mewah, liburan super mewah, dan sejenisnya. Hingga nggak dipungkiri, banyak juga masyarakat yang berpikir, kalau keturunan pejabat, ya gitu deh. Sampai akhirnya anak-anak maupun cucu-cucu pejabat yang berprestasi, jadi sepi pemberitaan.


Faye Simanjuntak – Jujur saya sendiri baru mengenal sosok perempuan muda yang manis ini. Berawal dari googling tentang perempuan muda yang menginspirasi, kemudian bertemulah saya dengan web beranda.co.id. Salah satu artikelnya ada tentang sosok Faye Simanjuntak ini.


Kayak yang saya tulis di atas, kalau anak dan cucu pejabat pun juga banyak kok yang mengukir prestasi. Salah satunya ya Faye ini. Hemm... teman-teman ada yang bisa nebak kah? Hehe...

 


Rumah Faye – Berawal dari Kepedulian Seorang Anak Perempuan yang Masih SD


Bagi teman-teman yang akrab dengan dunia sosial, mungkin sebelumnya juga udah mengenal sosok Faye Simanjuntak. Saya nggak nyangka, kalau kepedulian Faye akan aktivitas sosial ini, udah dimulai sejak usia kelas 5 atau 6 SD.


Jadi kala itu, Faye kecil mendapat tugas yang ada istilah “traffic”-nya. Googling-lah Faye akan istilah tersebut. Hasil googling membawa Faye pada berita-berita tentang perdagangan anak.


Dari rasa miris di hati, bersama ibunda tercinta, Faye pun mendirikan yayasan “Rumah Faye” yang berfokus pada perlindungan anak dari berbagai masalah, kayak eksploitasi anak, kekerasan pada anak, bahkan perdagangan anak.

 


Melakukan Penggalangan Dana untuk Panti Asuhan Hingga Hampir 100 Juta


Seiring waktu berjalan, Faye makin menggeluti dunia sosial. Rekam jejak mencatat, kalau Faye juga melakukan penggalangan dana untuk sebuah panti asuhan Griya Kasih Victory. Panti asuhan ini menampung anak-anak yang terkena dampak dari letusan gunung Merapi. Kala itu pada tahun 2010, hasil penggalangan dananya terkumpul hingga Rp. 96 juta. Keren ya....

 


Lulusan Luar Negeri dengan Prestasi Luar Biasa


“Ah terang aja orang tua dan kakeknya kaya, makanya bisa sekolah sampe ke luar negeri!”


Hayooo... siapa nih yang bilang begini dalam hatinya, hahahah... Ah Nita buruk sangka aja deh, hehehe... Iyess, nggak ada yang salah sih. Bukankah salah satu tujuan para orang tua bekerja keras adalah... biar bisa menyekolahkan anak-anak, setinggi dan semahal apapun itu.


Jadi kalau ada anak-anak yang bisa bersekolah di luar negeri, it’s their priviledge kan. Moga nantinya Giva dan Devin juga bisa sekolah setinggi apapun yang mereka mau.


Bersekolah di luar negeri, mungkin udah menjadi hal yang biasa di kalangan orang-orang mampu. Tapi bisa bersekolah di luar negeri dan mendapat prestasi juga, owww... tentu bangganya dabel-dabel dong.


Begitu pun dengan Faye Simanjuntak yang pernah menjadi salah satu dari 3 orang finalis Nobel Peace Prize Laureate Desmond Tutu. Kemudian Forbes Indonesia pun menobatkan Faye sebagai salah satu Most Inspiring Women.


Oh ya, selain itu Faye juga pernah menjadi bagian dari 50 Asians to Watch di The Strait Times, Pengaruh Sektor Publik dan Sosial.


Anyway... Buat saya ini keren banget!

 


Cucu dari Seorang Menteri


Tadi di atas saya udah spill kalau Faye Simanjuntak merupakan seorang cucu dari pejabat. Iyess, beliau adalah seorang Menko Marves Binsar Luhut Pandjaitan.


Memiliki cucu dengan prestasi yang luar biasa, di usia yang terbilang muda pula, tentunya Opung Luhut bangga luar biasa. Harapannya moga Faye makin sukses dalam bidang yang ditekuni.

 


Oke, itu dia profil tentang Faye Simanjuntak, kayak yang saya baca di web beranda.co.id. Moga menginspirasi kita-kita juga ya, untuk terus berkarya dalam ranah yang kita suka. Kalaupun bukan kita, moga anak maupun keponakan kita yang bisa sehebat Faye. Makasih banyak ya udah mampir. 

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P