Grand Opening HokBen Padang - Rekomendasi Kulineran Khas Jepang di Kota Padang

Ada kalanya, kangen itu terobati dalam moment yang berbeda. Begitupun ketika kangen jajan salad di HokBen Rawamangun, ehh… HokBen buka drive thru di Kota Padang. Bersama teman-teman bloggers dan instafoodie Kota Padang, kami pun “menyatukan rasa” dalam Grand Opening HokBen Padang.

HokBen Padang
Pengalaman mengunjungi HokBen Padang Jl. Bagindo Aziz


Apa kabar, teman-teman?


Dulu saya kerja di area Rawamangun. Jadi seringkali pas menjelang makan siang, salah seorang dari kami bilang, “Kita makan di HokBen aja yuk.”


Walau nama brand-nya masih yang sebelumnya, tapi kata “HokBen” memang udah melekat dari dulu ya. Karena memang lebih mudah disebutnya.


Berangkatlah kami menuju Arion Mall di Rawamangun. Gerai HokBen ada di lantai 2 rasanya. Kami pesan paket bento yang beda-beda.


Menu hokben, baik yang tempura maupun yakiniku atau teriyaki, semua kami suka. Laluuu… yang menjadi alasan utama kami untuk kulineran di HokBen adalah…


“Salad HokBen itu kenapa enak banget ya?” Hahahah…

 


Sampai akhirnya saya terdampar di ranah Minang ini. Tentu seringkali saya kangen segala kuliner yang ada di Jakarta. Salah satunya adalah salad HokBen yang rasanya juara!

 


HokBen Buka Gerai Baru di Kota Padang


HokBen Bagindo Aziz
Gedung HokBen Padang Bagindo Aziz - ubay


Sampe akhirnya, 30 Juni 2023 lalu, HokBen buka gerai terbaru di Kota Padang. Iyess, sebelumnya memang HokBen udah buka gerai juga di Transmart Padang.


Kalo di Transmart Padang kan HokBen buka gerainya di dalam mall. Nah kalau yang baru ini, HokBen buka stand alone alias gedung sendiri. Jadi bisa ngasih pilihan baru buat masyarakat Padang dan sekitarnya, yang pingin jajan HokBen tanpa harus nge-mall.


Di gerai HokBen yang baru ini, kita-kita bisa jajan HokBen secara dine in atau makan di tempat, take away atau dibungkus aja, delivery atau order lewat hape aja, serta tentunya drive thru alias memesan tanpa harus turun dari kendaraan. Uwww… lengkap, yesss


HokBen Padang ini juga merupakan gerai ketiga di Sumatera Barat. Kalau di Padang merupakan gerai kedua. Lalu menjadi gerai ke 365 di Indonesia. Wow… moga makin banyak lagi yes gerai-nya, terutama di SumBar ini.

 


Alamat HokBen Padang yang Baru

HokBen Padang
Enaknya pilih menu apa di HokBen Padang? - eka

HokBen Padang yang terbaru ini berada di Jl. Bagindo Aziz Chan No.34, Sawahan, Kota Padang. Lokasinya di hook pertigaan gitu, jadi kalo dari arah samping berseberangan dengan Bank Mandiri.


Karena di hook, jadi pintu masuk dan keluar parkiran itu berbeda. Tempat parkirnya cukup luas, tapi karena baru buka kemarin itu, parkirannya langsung penuh, haha… Mantap deh antusias masyarakat Padang dan sekitarnya. 


Rencananya HokBen Padang Bagindo Aziz ini akan buka selama 24 jam. Tapi karena masih baru, jadi prosesnya bertahap ya. Ikuti terus infonya, hehe...

 


Desain Gedung yang Terinspirasi dari Rumah Gadang


Gedung HokBen Padang ini berbentuk kotak yang didominasi kaca gitu. Kemudian kalau teman-teman perhatikan garis-garis segitiga pada kaca, ini tuh terinspirasi dari bangunan Rumah Gadang. Onde mande, tetap memperhatikan unsur lokal ya…


Karena lagi hujan, jadi saya cepet-cepet masuk. 

 


Memiliki 2 Lantai yang Luas – Bisa untuk Meeting Maupun Party Room


HokBen Padang ini punya 2 lantai. Tiba di lantai 1, saya melihat sekeliling yang cukup luas juga. Tetap ada kursi kosong, walau siang itu pengunjung terbilang rame. Ada sofa yang mepet di pinggiran, plus meja kursi ala meja makan. Hiasan bernuansa Jepang pun juga makin mempercantik lantai 1 HokBen Padang ini.


Lalu kami pun diarahkan untuk naik ke lantai 2. Ulalaaa… tangganya mewah sekaliii… Trus ada lukisan Geisha yang cantik banget.


HokBen Bagindo Aziz
Say hi from Ibu Irma Wulansari - Communication Division MarCom Group

Tibalah kami di lantai 2 yang area-nya bersekat-sekat. Acara kami di ruangan yang ada pintunya lagi dan lebih luas. Jadi kalau mungkin teman-teman ada yang lagi hunting meeting atau party room, bisa di ruangan ini.


Atau mungkin ada yang mau baralek (pesta pernikahan) di HokBen juga? Booking dah 1 gedung langsung, hahahah…


Mumpung di HokBen Padang ini fasilitasnya lengkap pula. Ada musholla, toilet, plus parkirannya yang cukup luas.

 


HokBen Halal, Nggak?


HokBen Padang
Paket Bento Special HokBen - edisi kulineran di HokBen Padang

Mungkin teman-teman juga ada yang masih bertanya-tanya, HokBen ini halal atau enggak sih? Namanya juga masakan Jepang ya, jadi wajar dong kalau kita bertanya-tanya tentang kehalalannya.


HokBen merupakan pelopor makanan khas Jepang di Indonesia. Saat ini HokBen udah ada di 77 Kota di Indonesia, termasuk juga di Sumatera Barat.


HokBen udah eksis sejak tahun 1985. Uwww… lebih tua mana sama teman-teman? Hahahah…


Lalu tentunya, HokBen juga memiliki label halal MUI. Jadi aman ya, untuk kita-kita umat muslim.


 

“Menyatukan Rasa” Bersama HokBen


Lama nggak ke HokBen, jadi baru tau kalo HokBen sekarang menunya makin lengkap aja. HokBen punya 3 tema menu, yaitu ramen, tempura, dan fried chicken. Yang terakhir ini nih yang bikin kaget, hahhh… di HokBen ada fried chicken juga?


Makanya HokBen punya tagline “Menyatukan Rasa”. Jadi kalau dalam 1 keluarga atau circle itu ada yang suka ramen, trus yang lainnya doyan fried chicken, tetap bisa capcuss sama-sama ke HokBen.


Ini sebenernya solusi juga buat yang nanya,


“Mau makan di mana?”


“Terserah…”


Nah bawa dah tuh ke HokBen, hahahah…

 


Menu HokBen yang Saya Cobain


Tibalah saatnya kita makaaannn… Horeyyy… Kami disuguhi paket bento yang bisa dipilih. Capcipcup belalang kuncup… saya dapet yang paket Bento Special nomer 1. Ini dia isinya…


Paket Bento Special HokBen
Paket Bento Special HokBen yang isinya ada Japanese rice, chicken teriyaki, salad, ebi furai,
dan tori no seba. Plus minumnya lemon tea

Uwww… akhirnya ketemu salad khas HokBen juga. Salad HokBen ini isinya wortel dan kol yang diiris halus. Trus diaduk pake bahan-bahan lainnya, disantapnya pake adukan mayonaise. Jadilah salad HokBen yang rasanya manis, ada asam segarnya, plus gurih dari mayonaise. Pokoknya bikin kangen, haha…


Lalu ada ebi furai dan tori no seba. Ebi furai dari genk tempura - si udang yang digoreng dengan tepung roti kasar. Kriuk dan udang di dalamnya pun gurih. 


Kemudian tori no seba ini chicken wing, tapi daging ayamnya itu diaduk dengan adonan lain pula. Rasanya itu jadi kayak makan sayap ayam sekaligus chicken nugget, hehe... Ini unik emang ya. 


Ada juga chicken teriyaki. Daging ayam fillet yang dipotong duda dadu, kemudian dimasak dengan saus teriyaki, serta bumbu lainnya. Rasa gurih manisnya pas, ayamnya empuk dengan bumbu yang meresap, lalu porsinya good enough lah. 


Tentunya nasi khas HokBen yang super pulen lengket, jadi bisa disumpit. Trus rasanya juga ada gurih-gurihnya gitu. Paket ini juga ada minumnya, yaitu lemon tea. Uww… pokoknya lengkap deh.


Tambuah ciekkk… Saya juga nyobain fried chicken khas HokBen. Masih panas-panas baru digoreng, mantappp… Saya perhatikan tampilan tepung kulitnya. Ini ada bintik-bintik kayak pake lada hitam gitu, atau mungkin ada rempah lain. Kemudian saya cobain kriuknya. Uwww… gurihnya nggak over, saya suka. Udah gitu bumbu rempahnya juga berasa, nggak hambar. 


Kemudian daging ayamnya ini juga lembut dan berasa bumbunya juga, dengan gurih yang pas. Pantaslah paket fried chicken HokBen ini harganya memang a bit more expensive. Karena rasa ayamnya emang semewah itu, haha… Tampilannya ada di video ya.


HokBen Padang
Chocolate Koori Konyaku

Laluuu… saya nyobain salah 1 minuman khas HokBen juga, yaitu Koori Konyaku. Konyaku ini sejenis jelly khas Jepang. Minumannya ini ada chocolate dan strawberry ice. Saya nyobain yang chocolate-nya dulu. Ya ampun, ini premium chocolate banget – kayak choco milk tapi manisnya nggak over. Dimakan bareng konyaku, bikin adem leher dah, haha…


HokBen Padang
Strawberry Koori Konyaku

Kemudian yang strawberry ini kayak strawberry beneran yang dijus. Ada serat-seratnya gitu. Rasa asam dan manisnya imbang, jadi seger banget. Apalagi dimakan pake konyaku.


Kenyang… kenyang… kenyang… Ahahaaa… Kangen saya akan menu-menu HokBen pun jadi terobati, bersama teman-teman bloggers dan instafoodie Kota Padang dan sekitarnya. Arigato, HokBen Padang.


 

Peduli Lingkungan ala HokBen


HokBen Padang
Dari sumpit bekas, bisa jadi craft yag bermanfaat - HokBen Padang

Seneng deh pas denger kalau HokBen juga ikut ambil bagian dalam mengelola limbah sampah. Jadi bekerja sama dengan Rebricks, sumpit-sumpit bekas itu dijadiin craft untuk tatakan gelas dan dudukan hape. Keren banget ya.


Craft HokBen
Aihh menggemaskan craft dari sumpit bekas ala HokBen ini, haha... - HokBen Padang

Kalo ke HokBen lagi, saya pingin jajan ramen sama salad-nya juga. Dulu kita bisa pesan salad aja, jadi bisa makan banyak-banyak, hahah… Moga sekarang juga masih ada, kemarin itu saya lupa lihat di board-nya. 


Ini rekaman videonya ya...



Bersama bloggers dan instafoodie Kota Padang

Anyway
, selamat atas Grand Opening HokBen Padang. Moga bisa menjadi rekomendasi kulineran dan hang out masyarakat Padang dan sekitarnya. Begitupun teman-teman yang lagi stay maupun holiday di Padang. Makasih banyak ya, udah mampir. 

30 comments:

  1. Hai mba Nita. Senang banget Hokben grand opening di Padang. Ada dimana-mana dan emang enak sekali. Aku suka dan anak anak pun suka

    ReplyDelete
  2. Wah bisa booking juga untuk meeting atau bahkan barelak (pernikahan) baru tahu bahasa Padangnya hehe. Tempatnya cozy, luas dan bersih pastinya ya. Menu HokBen emang ngangenin, sayurnya pun selalu fresh. Alhamdulilah sudah buka di Padang semoga bisa jadi referensi kuliner buat saudara2 kita di sana. Wowh 1985? lumayan lama juga ternyata umur dan pengalaman pastinya. congrats HokBen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya baralek itu pestanya. Iya ternyata udah lama juga ya Hokben ini eksis.

      Delete
  3. dari kangen hokben rawamangun bisa ke hokben padang ya kak 🤣

    ReplyDelete
  4. Asik banget ada tempat makan yang bisa 24 jam. Tempatnya luas dan bisa rame-rame juga nih. HokBen lokasinya pun di pusat kota

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lokasinya di tengah, jadi orang dari Pariaman pun enak ini :D

      Delete
  5. Haus lagi liat Konyaku-nya.. Astaga..

    ReplyDelete
  6. enak nya menu sajian HokBen dan tempat yang sangat strategis di pusat kota Padang

    ReplyDelete
  7. Yeayy seru banget ya Kak!
    Terima kasih HokBen Padang!
    Senang banget akhirnya kita semua jadi bisa ketemu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jadi bertambah banyak deh teman2 baru saya, hehe...

      Delete
  8. seru banget makan hokben sekarnag di padang lebih luas

    ReplyDelete
  9. Biasanya HokBen ada di dalam Mall yaa kalo di Sumbar ini Mba… Dan skrg syukur banget nihh udah berdiri sendiri, jadi ke sana gak perlu takut karena lahan parkir luas plus bisa kongkow juga karna ada party roomnya…

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jadi ada pilihan bagi yg lagi gak pingin nge-mall ya :D

      Delete
  10. Hokben my fav food suka banget dengan sayurannya yang khas banget rasanya dan seger banget, sekarang sudah mulai banyak buka dimana-mana ya mba NIt, senangnya ya semua orang sudah bisa menikmati nikmatnya Hokben

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan saladnya ini yang paling juara ya, haha...

      Delete
  11. HokBen udah lama juga ya di Indonesia. Kalau mau nyobain menu jejepangan, emang paling bener ini sih. Cocok juga di lidah kita. Habis ini rindunya terobati ya, Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gak nyangka juga ya. Saya taunya pas udah kerja aja, haha...

      Delete
  12. Ade tuh cinta banget ama salad hokben. Sehat banget tuh salad. Soalnya isinya lpbak ama wortel, anti oksidan tinggi dan pencegah kanker plus parasit macam tokso..

    Sampe gugling cari cara buat saladnya, tapi ga bs seenak salad dr hokben sendiri.

    Ngangenin kan yaa saladnya, ta xixixixi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, sausnya ini yg gak bisa ditiru, hahah :D

      Delete
  13. Wah senangnya sekarang hokben ada di Padang yaa. Dengan gerai yang dibangun mirip rumah gadang, beneran ciri khas Padang banget yaa. Aku juga suka makan di HokBen karena konsep restonya family restoran yaa. Jadi betah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya umumnya bangunan di sini memang bernuansa rumah gadang :D

      Delete
  14. Hokben ini ada dimana-mana ya, aku paling suka sih restoran cepa saji ya Hokben, karena lebih sehat. Apalagi aneka saladnya lezat banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saladnya ini emang ya, yg bikin susah move on, haha...

      Delete
  15. Wah, ternyata HokBen Padang sudah ada. Bakal mengobati rindu menu HokBen yang enak. Walau do Padang enak semua sih makanannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya juga udah ada mba, ini yg ketiga :D

      Delete
  16. Selamat atas grand launching Hokben Padang. Semoga Hokben segera membuka gerainya di daerahku, amiiin

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P