Rekomendasi Layanan TV Satelit Berlangganan

Tayangan yang lebih variatif, sesuai passion, hingga bisa menjangkau channel pada banyak negara, membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan TV berlangganan. TV satelit biasanya menjadi incaran, terutama bagi orang-orang yang tinggal di daerah macam saya sekarang. Berikut ini beberapa keunggulan TV satelit berlangganan, serta rekomendasi layanan TV satelit berlangganan paket komplit dengan harga ekonomis.

Nex Parabola
Nex Parabola untuk pilihan TV satelit berlangganan


Apa kabar, teman-teman?

Ketika pulang kampung semasa kecil dulu, saya melihat rumah orang yang di depannya ada antena parabola. Bertanyalah saya kala itu, “Mangkok besar itu buat apa?”

Iya, saya bilangnya “mangkok besar”, ehehe… Saya pun dijelaskan kalau antena parabola si mangkok besar itu merupakan sarana untuk menonton tayangan televisi yang beragam. Jadi dulu kalau misalnya TV nggak pakai parabola, yang bisa ditonton cuman TVRI aja. 

“Kalau ada antena parabola, kami jadi bisa nonton sinetron di RCTI dan SCTV juga,” ucap saudara saya.

Bahkan dulu parabola juga dianggap simbol kekayaan loh, haha… “Dia itu orang kaya. Rumahnya aja ada parabola.”


Seiring waktu berjalan, masyarakat pun ada yang butuh tayangan yang lebih variatif. Adakalanya, tayangan yang sesuai passion kita nggak ditayangkan di TV nasional. Begitupun ketika kita memerlukan tayangan dari negara lain. Misalnya kita ingin belajar Bahasa Jepang, tentu akan menyenangkan kalau banyak menonton tayangan TV dari Jepang. 

Karena itu, banyak orang yang tinggal di ibukota sekalipun, menggunakan layanan TV berlangganan. Kalau layanan TV tersebut merupakan TV satelit, tentunya menggunakan antena parabola. 


Mengenal TV Satelit Berlangganan

TV satelit dan TV kabel, bisa dibilang serupa tapi nggak sama. Iya memang, sama-sama layanan TV berbayar, biar kita bisa nonton apa aja, hehe… Tapi tentunya ada perbedaan serta beberapa keunggulan di antara keduanya. 

Bukan bermaksud membandingkan, tapi untuk memberikan rekomendasi pada teman-teman aja, sebelum memutuskan untuk berlangganan yang mana.

Pada TV kabel, diperlukan kabel coaxial atau penghantar, serta receiver digital. Sementara pada TV satelit, diperlukan receiver digital dan antena parabola yang gunanya untuk menangkap sinyal digital dari satelit.


Keunggulan TV Satelit Digital

TV satelit berlangganan
Ragam tayangan sport di Nex Parabola


Kualitas Gambar dan Suara Lebih Jernih

Karena TV satelit cuma menggunakan sinyal digital, jadi bisa menghasilkan kualitas gambar pada layar yang lebih jernih dan beresolusi tinggi, walau parabola yang digunakan itu kecil. 


Bisa Digunakan di Pusat Kota Maupun Pelosok

Nah ini kenapa makanya sampai sekarang, orang-orang di kampung ini pada menggunakan TV satelit, Karena TV satelit ini nggak cuma menjangkau di pusat kota aja, tapi juga di pedesaan. Bahkan hingga ke pelosok sekalipun, tayangannya bisa tetap jernih.


Kalau Pindahan Nggak Ribet

Misalnya teman-teman harus pindah rumah atau tempat usaha, nantinya tinggal menghubungi provider aja untuk meminta dipindahkan. Jadi nggak perlu ada pengajuan untuk pasang ulang lagi.


Harga Lebih Mahal

Eh ini sih bukan keunggulan ya, haha… Tentunya ada rupa ada harga. Namanya juga kualitas dan fasilitas yang lebih lengkap, makanya TV satelit berlangganan itu biasanya lebih mahal. 

Tapiii… tentu kita juga bisa dong hunting TV satelit berlangganan yang biayanya ekonomis, tapi kualitasnya tetap maksimal.


Rekomendasi TV Satelit Berlangganan yang Lengkap dan Ekonomis Bersama Nex Parabola

Dari grup SCM (Surya Citra Media) di bawah nauangan PT. Mediatama Televisi (MTV), Nex Parabola hadir sebagai layanan TV satelit berlangganan yang cocok untuk hiburan sekeluarga di rumah.

Karena tayangan yang disajikan itu lengkap untuk segala usia. Mulai dari tayangan anak-anak nan edukatif, live streaming TV entertainment untuk para ayah yang penggemar bola, serta drama-drama untuk para ibu sebagai pelepas penat.


Keunggulan Nex Parabola


TV Nasional FTA Lengkap

Menonton tayangan TV yang beragam, bukan berarti kita nggak nonton sama sekali TV nasional kan. Terlebih ada berita-berita di negeri ini yang adakalanya kita perlu update juga. Nex Parabola menghadirkan tayangan TV nasional yang lengkap. 


Kualitas Tayangan dan Suara HD

Tentu kita pinginnya kan nonton televisi dengan gambar dan suara yang jelas ya. Nex Parabola menghadirkan layanan TV dengan kualitas HD, jadi gambar dan suara akan jernih.


Exclusive in-House Channel

Nex Parabola menghadirkan in-house channel dengan rating terbayang, serta channel in-house terbaik lainnya.


Tayangan Premium Live Football

Ini untuk para penggemar bola, Nex Parabola menghadirkan tayangan premium live football, seperti Premiere League serta Channel Champions TV macam UEFA Champions League dan UEFA Europe League.


Dukungan Service Center (SC) dan Jaringan Distribusi Nasional

Ini berpengaruh juga dengan kualitas receiver-nya ya. Selain itu kalau misalnya terjadi masalah pada perangkat, jadi lebih mudah teratasi.


Tersebar di Seluruh Indonesia

Dengan tersebar di seluruh Indonesia, produk-produk Nex Parabola jadi lebih mudah digunakan.


Paket Entertainment dan Sport Bersama Nex Parabola

Nex Parabola
Paket diamond dari Nex Parabola


Yang satu maunya nonton drama Korea, kemudian yang satunya lagi nggak pingin melewatkan tayangan sport dunia. Nah kalau misalnya ada paket yang menggabungkan keduanya, tentu akan lebih menyenangkan, yes.

Luckily, Nex Parabola menyediakan Paket Diamond berupa paket all in one untuk kita-kita yang banyak maunya, ahaha… 

Jadi mulai dari tayangan nasional, tayangan anak, hiburan keluarga, hingga sport, dan yang lainnya, lengkap bisa kita nikmatin dalam Paket Diamond ini.

Paket Diamond Entertainmet dan Sport Nex Parabola ini menyajikan 28 channel yang beragam. Ini dia list-nya…

Tinggal punya TV yang banyak aja kali ya, haha… Biar nggak rebutan channel nih. 


Wah kalau misalnya paketnya yang sebegitu lengkapnya, jangan-jangan biayanya mahal nih?

Hemm… Paket Diamond Entertainment dan Sport Nex Parabola ini cuma Rp. 169 ribu per-bulan. 

Untuk channel yang lengkap serta kualitasnya yang jernih, rasanya cukup terjangkau ya dengan harga segitu. 

Kalau teman-teman mau informasi yang lebih lengkap, bisa mampir ke web nexparabola.co.id aja, yes.


Oke, itu dia rekomendasi TV satelit berlangganan bersama Nex Parabola. Moga bermanfaat untuk teman-teman juga ya. Makasih banyak ya udah mampir. 

3 comments:

  1. Untuk hitungan channel-channel tersebut sepertinya worth it kali ya Mbak dengan harga segitu. Lalu siaran lokalnya hanya Indosiar sajakah? Cukup penasaran

    ReplyDelete
  2. Ohhh tapi tetap dipasang parabolanya juga ya mba? Cuma ukuran parabola Skr ga Segede zaman dulu kan yaa 🤣.

    Aku masih inget tiap mudik ke Sibolga, kan ngelewatin hutan dan kampung. Naah kadang suka takjub, banyak rumah yg terlihat maaf yaa, kecil dan kumuh, tapi di halamannya ada parabola yg Segede alaihim itu 😅. Berarti kan mampu orangnya 😅. Krn rumahnya ga menggambarkan mereka mampu. Banyaak, dan sepanjang jalan menuju sibolga.

    Di rumahku, sebenernya tv udh ga berguna. Ga pernah ditonton. Semuanya pada install Netflix, viu, iqiyi, Disney di hp ku dan suami. Anak2 kalo mau nonton kartunnya, pake hp ku juga , buka Disney biasanya. Kdg kepikir mau donasiin aja itu tv, tapi suami bilang kan bisa utk buka YouTube dari tv, anak2 suka nonton YT dr tv. 😅

    Tapi Hrg langganan tv satelit ternyata murah ya mba. Dan banyaak pula pilihan channel nya. Ada nickelodeon segala. Fylly sempat pengen channel tv yg ada kartun Nickelodeon . Tapi Krn anaknya ga pernah minta lagi, kamipun ga cari 😅

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P