Berikan Perlindungan Terhadap Karyawan Anda dengan Asuransi Karyawan Prudential

Asuransi kesehatan merupakan salah satu hak yang bisa diterima oleh karyawan. Nggak cuma untuk karyawan itu sendiri, asuransi kesehatan juga bisa menguntungkan bagi perusahaan. PRUSolusi Sehat Plus Pro dari Prudential hadir sebagai produk asuransi kesehatan yang bisa dimiliki oleh karyawan. Berikut ini beberapa keunggulannya.

Apa kabar, teman-teman?


Beberapa tahun yang lalu, adek sepupu saya mengalami demam. Seperti biasa, kalau demam awal, biasanya kami cuma minum obat yang dijual di warung. Kemudian diimbangi dengan minum yang banyak, serta istirahat seharian.


Lalu dini hari, demamnya pun terasa makin bertambah, dengan pipi yang bengkak pula. Menjelang shubuh, berangkatlah adek dan tante saya menuju sebuah rumah sakit swasta di Jakarta Pusat. Dari beberapa rumah sakit yang menjadi rujukan asuransi karyawan yang adek saya miliki, memang rumah sakit tersebut yang terbilang paling dekat dari rumah.


Dalam hitungan jam, bengkak di pipinya pun jadi makin besar, sampe ke mata. Jadi begitu tiba di rumah sakit, tante saya langsung menyodorkan dokumen asuransi. Kemudian adek dibawa ke kamar inap. Rasanya setelah itu adek saya langsung diminta untuk puasa, karena akan dilakukan tindakan sesegera mungkin.


Ternyata demam dan bengkak di pipi yang adek saya alami merupakan kista di langit-langit mulut. Terbukalah wawasan kami, kalau kista ternyata nggak cuma menjadi masalah bagi perempuan di rahim aja. Kista yang nggak ada gejalanya, tau-tau langsung parah.


Tindakan pun dilakukan, termasuk membuang entah 2 atau 4 gigi atas bagian depan, karena udah menjalar ke area tersebut. Setelah tindakan, adek saya masih menginap beberapa hari untuk pemulihan.


Besoknya, atasan adek datang menjenguk. Untuk makin menjaga ketenangan hati, tante saya kembali nanya, “Nanti ada biaya yang harus dikeluarkan lagi, nggak, Pak?”


Maklum aja, yang dipilih merupakan rumah sakit swasta yang terbilang mahal. Sementara baik adek maupun tante saya, bukanlah orang yang tabungannya banyak. 


“Oh 100 % udah di-covered asuransi ya, Bu. Tenang aja. Nggak usah mikirin cepat pulang. Pokoknya harus sampai sehat banget menurut dokter.”


Setelah pemulihan, tante saya menghadap ruang administrasi. Terkesimalah beliau ketika melihat rincian biaya, dan di bawahnya tertagih dengan angka Rp0.


Sejak itu emang luar biasa berarti ya, asuransi kesehatan ketika dibutuhkan.

 


Asuransi Kesehatan Bagi Karyawan – Menguntungkan Nggak Cuma untuk Karyawan


Sebagai karyawan, tentu adek sepupu saya terbantu sekali dengan adanya asuransi kesehatan yang di-covered oleh perusahan. Walau tentunya yang dibayarkan itu merupakan bagian dari hak gaji, ya. 

 


Berikut ini 3 manfaat yang dirasakan oleh karyawan, ketika perusahaan tempat bekerja memberikan fasilitas asuransi kesehatan:

 


Ketika Sakit, Tidak Pusing Akan Biaya Rumah Sakit


Banyak orang berpikir berkali-kali ketika menghadapi kondisi kesehatan yang buruk, harus dirawat inap, bahkan dilakukan tindakan. Masalah terbesarnya biasanya karena biaya yang besar, sementara tabungan nggak mencukupi. 


Dengan adanya asuransi kesehatan yang dibayarkan perbulan, macam kondisi adek saya, jadi nggak pusing lagi akan biaya ini itu yang mesti dikeluarkan. Apalagi dengan perawatan di rumah sakit yang terbilang mahal.

 


Jadi Lebih Fokus dengan Pemulihan


Beban pikiran akan biaya rumah sakit, sedikit banyak bisa bikin pemulihan jadi lebih lama. Apalagi kalau meminta pulang lebih cepat dengan kondisi yang belum pulih betul. 


Ketika biaya udah di-covered asuransi, pasien pun jadi lebih tenang. Tinggal mengikuti arahan dokter aja, biar cepat pulih.

 


Terhindar dari Hutang


Ketika tagihan rumah sakit cukup besar, sementara uang nggak cukup, salah satu yang terpikirkan adalah berhutang. Jadi dengan adanya asuransi kesehatan, seseorang maupun keluarganya jadi bisa menghindari hutang. 

 


Lalu, kalau bagi perusahaan sendiri, apa memberikan fasilitas asuransi kesehatan juga menguntungkan? Kalau menurut saya sih iya juga. Berikut ini 3 manfaat bagi perusahaan ketika memberikan fasilitas asuransi kesehatan pada karyawan:

 


Memberikan Perlindungan Maksimal Pada Karyawan


Karyawan tentunya senang ketika bekerja pada perusahaan yang memberikan perlindungan maksimal, termasuk dalam hal kesehatan. Dengan memberikan fasilitas asuransi kesehatan terbaik, karyawan pun tentu akan bersyukur sekali. Ya, contohnya adek sepupu saya.

 


Karyawan Akan Lebih Loyal


Makin banyak hak karyawan yang diterima, karyawan pun juga akan sebisa mungkin bekerja dengan baik, biar bisa dipekerjakan terus. 

 


Karyawan Jadi Nggak Perlu Berhutang


Adakalanya ketika kepepet, karyawan pun akan mengajukan permohonan hutang pada perusahaan. Biasanya, sih, karyawan yang seperti ini memang ada ikatan kerja dalam jangka waktu tertentu. Jadi, aman bagi perusahaan andai karyawannya “kabur”.


Tapi dengan adanya asuransi kesehatan, karyawan jadi nggak perlu mengajukan permohonan hutang, andai memiliki sakit yang serius.

 


Berkenalan dengan PRUSolusi Sehat Plus Pro dari Prudential

 


Teman-teman mungkin juga udah nggak asing lagi kalau mendengar kata Prudential. Yup, identik dengan asuransi kesehatan ya, hehe... 


Nah Prudential memiliki PRUSolusi Sehat Plus Pro – yang merupakan asuransi kesehatan untuk karyawan, dengan solusi kesehatan yang komplit, fleksibel, dan terjangkau. Layanan komprehensifnya mulai dari pra rawat inap hingga pemulihan. 

 


Berikut ini beberapa keunggulan dari PRUSolusi Sehat Plus Pro dari Prudential:


  • Fleksibilitas dalam menentukan wilayah  pertanggungan, pilihan kamar, dan batas harga kamar sesuai plan yang dipilih.
  • Dapatkan manfaat hingga 70 Miliar untuk plan Diamond (termasuk PRUSolusi Sehat Limit Booster).
  • Pilihan perlindungan yang terjangkau dengan plan cermat.
  • Manfaat biaya bedah rekonstruksi seluruh tubuh akibat kecelakaan atau kanker (hanya berlaku pada plan tertentu).
  • Perawatan Paliatif, ditujukan untuk meningkatkan kualitas hidup tertanggung berdasarkan rekomendasi dari dokter yang merawat, termasuk rawat jalan dan rawat inap  (hanya berlaku pada plan tertentu).
  • Manfaat perawatan tradisional termasuk obat-obatan herbal dan direkomendasikan oleh dokter yang merawat sebelumnya (hanya berlaku pada plan tertentu).
  • Perawatan psikiatri dan psikologis atas rekomendasi tertulis dari dokter yang merawat tertanggung pada saat rawat inap (hanya berlaku pada plan tertentu).
  • Manfaat telehealth di Indonesia dan telehealth untuk perawatan kanker di Malaysia dan Singapura hanya di Rumah Sakit rekanan Prudential Indonesia (hanya berlaku pada plan tertentu).
  • Fasilitas peningkatan manfaat tahunan sebesar 10% berupa no claim bonus setiap tahun dengan maksimal 50% dari batas manfaat tahunan awal.

 


Premi bulanan yang diberikan pun kalau menurut saya masih termasuk terjangkau, yaitu mulai dari Rp210 ribu perbulan, dengan usia minimal 21 tahun. 


Untuk lebih lengkapnya, teman-teman bisa mampir ke prudential.co.id langsung aja yhaaa...



Oke, ini dia sharing saya tentang asuransi kesehatan yang bisa direkomendasi untuk karyawan. Moga bermanfaat untuk teman-teman juga ya. Makasih banyak ya udah mampir!

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P