Nutrisi Penting Wajib Dipenuhi saat Promil

Program kehamilan atau promil merupakan fase penting dalam perjalanan untuk memiliki keturunan. Selama fase tersebut, seperti Promil di Morula, nutrisi yang dikonsumsi memainkan peran penting dalam mendukung kesehatan reproduksi wanita dan meningkatkan peluang keberhasilan program. Nutrisi dari makanan sehat juga akan memengaruhi kesehatan calon ibu dan bayi dalam kandungan, selama masa kehamilan hingga melahirkan. 

 

Promil
Rekomendasi program hamil

Apa kabar, teman-teman?

 


Nutrisi yang Wajib Dikonsumsi saat Promil


Calon ibu yang sedang menjalani promil, baik untuk hamil secara alami atau melalui teknologi IVF, wajib melakukan aturan gaya hidup disiplin. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat yang memiliki kandungan nutrisi penting mendukung kesuburan organ reproduksi. Nutrisi penting yang terserap dalam tubuh mampu meningkatkan kesuburan calon ibu dan memperbesar peluang kehamilan.

 


Berikut ini beberapa nutrisi penting yang wajib dikonsumsi calon ibu saat menjalani program kehamilan.

 

Asam Folat

Asam folat merupakan nutrisi penting untuk mencegah cacat tabung saraf pada janin. Nutrisi ini dapat ditemukan dalam sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, sereal, dan suplemen asam folat.

 

 

Zat Besi

 

Zat besi merupakan nutrisi penting yang berfungsi untuk meningkatkan produksi sel darah merah dan mencegah anemia. Zat besi dapat diperoleh dengan mengonsumsi daging merah, ikan, biji-bijian, dan sayuran hijau. 

 


Kalsium 


Kalsium sangat penting dan dibutuhkan untuk pembentukan tulang dan gigi pada janin dalam kandungan serta mendukung kesehatan tulang calon ibu. Produk susu, tahu, kacang almond, dan ikan seperti salmon merupakan sumber kalsium yang baik.

 


Omega-3 Asam Lemak


Asam lemak omega-3, terutama DHA, berfungsi untuk mendukung perkembangan otak dan mata janin dalam kandungan. Ikan berlemak seperti salmon, sarden, dan suplemen omega-3 dapat menjadi pilihan.

 


Protein


Protein esensial untuk pertumbuhan dan perkembangan sel janin. Sumber protein termasuk daging, telur, produk susu, kacang-kacangan, dan kedelai.


 

Vitamin D


Vitamin D mendukung penyerapan kalsium dan pertumbuhan tulang. Terpapar sinar matahari, ikan berlemak, dan makanan yang diperkaya dengan vitamin D adalah sumbernya.


 

Vitamin E


Vitamin E memiliki sifat antioksidan dan dapat mendukung kesehatan sel telur dan sperma. Almond, biji-bijian, dan minyak sayur adalah sumber vitamin E.


 

Vitamin C


Vitamin C membantu meningkatkan penyerapan zat besi dan mendukung sistem kekebalan tubuh. Buah-buahan segar seperti jeruk, stroberi, dan kiwi adalah sumber vitamin C.


 

Serat


Serat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan mengontrol berat badan. Buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian utuh merupakan sumber serat yang terbaik.



Air Mineral


Hidrasi yang cukup sangat penting selama promil untuk menjaga keseimbangan cairan dan mendukung fungsi tubuh secara keseluruhan.

 


Menjaga kesehatan dengan konsumsi nutrisi penting selama menjalani promil bukan hanya untuk calon bayi, tapi juga untuk kesehatan calon ibu. Konsumsi nutrisi penting bertujuan untuk keseimbangan kesehatan tubuh dan membantu kesuburan organ reproduksi.

 

Konsistensi dalam mengonsumsi nutrisi penting tersebut wajib dilakukan, baik sebelum, selama kehamilan, hingga masa melahirkan dan menyusui. Konsultasikan dengan ahli gizi atau dokter spesialis kandungan dan fertilitas untuk membuat rencana nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan teman-teman dan memastikan program kehamilan berjalan dengan optimal.

 

Dengan perhatian khusus pada nutrisi, pasangan suami istri dapat meningkatkan peluang keberhasilan dalam mencapai kehamilan yang sehat.

 

 

 

Program Kehamilan di Klinik IVF

 

Klinik In Vitro Fertilization (IVF) hadir untuk membuka peluang kehamilan yang mungkin sulit dicapai secara alami. Pasangan yang mengalami infertilitas atau gangguan kesehatan pada organ reproduksi dan ingin menjalani promil dengan teknologi IVF dapat berkonsultasi di klinik IVF. 

 

Tim medis akan melakukan evaluasi dan diagnosa kesehatan pada pasangan suami istri untuk mengetahui kondisi kesehatan dan penyebab infertilitas. Selanjutnya akan ditentukan rencana perawatan dan pengobatan jika dibutuhkan yang disesuaikan dengan kondisi masing-masing individu, salah satunya dengan penerapan gaya hidup sehat dan mengonsumsi nutrisi penting yang mendukung kesuburan organ reproduksi.

 

Tahap tingkat lanjut dalam program kehamilan di klinik IVF menggunakan teknologi IVF, inseminasi intrauterin (IUI), atau terapi hormonal. Akan dilakukan stimulasi ovarium untuk meningkatkan produksi sel telur. Sel telur yang telah matang kemudian diambil dan dikumpulkan melalui prosedur pengambilan yang terkontrol. Selanjutnya, sel telur akan dipertemukan atau dicampurkan dengan sperma agar membentuk embrio.

 

Tim medis memantau dan mengevaluasi perkembangan embrio, memilih yang paling sehat dan kuat untuk ditransfer kembali ke rahim dengan harapan akan terjadi kehamilan. Setelah embrio ditransfer, rahim calon ibu akan dipantau secara teratur untuk mengamati perkembangan dan mengidentifikasi kehamilan.

 

Selama menjalani promil tersebut, calon ibu dan ayah mungkin mendapat tekanan emosional. Untuk itu, klinik menyediakan dukungan psikologis dan konseling yang dapat membantu pasangan suami istri mengatasi stres dan kecemasan.

 

Tingkat keberhasilan program kehamilan bervariasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk usia pasangan, kondisi kesehatan, dan penyebab infertilitas. Meskipun tidak selalu berhasil pada percobaan pertama, banyak pasangan berhasil mencapai kehamilan setelah menjalani beberapa siklus.  

 

Promil di Morula IVF Indonesia memiliki tingkat keberhasilan yang bervariasi, meliputi 99% untuk metode Thawing Survival Rate, 71,4% untuk kehamilan dengan metode PTG-A IVF, dan 75% untuk ICSI Fertilization Success Rate. Prosentase tersebut dinilai sangat baik dan menjadi solusi terhadap masalah infertilitas yang dialami banyak pasangan suami istri. 

 

Klinik Morula IVF telah membuktikan diri sebagai jembatan penghubung antara pasangan suami istri dengan impian memperoleh anak. Melalui inovasi teknologi canggih, tim medis profesional dan kompeten serta penuh empati, promil di Morula IVF berhasil membantu banyak pasangan suami istri mengatasi masalah infertilitas dan mewujudkan impian memperoleh keturunan.

 

 

Oke, teman-teman. Itu dia sharing saya tentang nutrisi yang dibutuhkan selama program kehamilan, serta rekomendasi bagi teman-teman yang ingin melakukan program hamil secara professional. Moga ikhtiar teman-teman semua dijabah oleh Tuhan. Diberikan buah hati di waktu yang terbaik. Moga bermanfaat untuk teman-teman semua. Makasih banyak ya udah mampir.