Beauty Care untuk Muslimah Bersama Earth Love Life

Beauty care bagi para muslimah, bukan berarti harus berkosmetik secara lengkap, maupun menyemprotkan parfum yang menyengat. Menjaga kebersihan tubuh dengan mandi menggunakan body wash yang segar pun, juga menjadi bagian dari beauty care. Selanjutnya dapat merawat diri dengan rangkaian produk bodycare lainnya. Bersama earth love life, berikut ini tips memilih bodycare yang aman untuk para muslimah.

Apa kabar, teman-teman?


Kalau ngomongin beauty care, memang erat kainnya dengan menggunakan kosmetik yang lengkap – baik pulasan pipi, hidung, bibir, serta mata. Kemudian dilengkapi dengan aroma parfum yang menyengat. Konsep ini jadi mendatangkan pemahaman bagi sebagian perempuan, “Saya kan lebih banyak di rumah, jadi rasanya nggak perlu amat beauty care deh.”


Terlebih bagi para muslimah, yang sebisa mungkin bagi kami untuk menjalankan syariat Islam. Beauty care seringkali dikaitkan dengan bersolek berlebihan, yang akan mengundang perhatian lawan jenis. Apalagi kalau menggunakan parfum yang menyengat pula. Hemm…


Padahal, kita mandi menggunakan body wash atau sabun mandi dengan wewangian yang segar pun, juga menjadi bagian dari beauty care.

 


Apa itu Beauty Care?



Beauty care merupakan cara bagi kita untuk selalu menjaga kulit biar tetap cantik dan sehat. Kulit yang cantik, bukan berarti kulit harus putih nan kinclong, haha… Melainkan sebuah kondisi kulit yang terjaga kelembapannya, terasa kenyal, serta terhindar dari berbagai masalah kulit.


Jadi apapun tone kulit kita, menjaga kecantikan dan kesehatan kulit, tentu harus selalu dilakukan.


Menggunakan kosmetik memang merupakan bagian dari beauty care. Dengan berkosmetik, kita jadi bisa menutupi kulit yang lagi bermasalah, maupun kondisi lainnya. Kondisi kulit yang kurang baik ini, perlahan dapat diatasi dengan menggunakan rangkaian skincare maupun bodycare secara rutin.


Bonusnya, kulit pun akan terlihat makin lembab, cerah, terasa lebih kenyal, yang akan mendatangkan rasa percaya diri yang lebih. Selain itu juga sebagai investasi di kemudian hari, biar terhindar dari penuaan diri hingga penyakit kulit.


Jadi bisa dibilang, beauty care itu mencakup bodycare, skincare, serta kosmetik.

 


Apa Saja Rangkaian Bodycare?



Bagi saya, bodycare atau melakukan perawatan tubuh merupakan hal pertama yang harus dilakukan, dalam beauty care. Saat di rumah, adakalanya kita nggak menggunakan kosmetik sama sekali. Tapi dengan melakukan perawatan bodycare yang tepat, tubuh akan jadi terasa segar saat melakukan aktivitas di dalam rumah.


Apalagi bagi kita-kita yang bekerja dari rumah. Menciptakan suasana kerja yang nyaman, sangat perlu dilakukan. Jadi kalau tubuh terasa sumuk, atau rasa kurang segar karena cuaca panas, tentu akan mengganggu pekerjaan.


Selain itu bagi para muslimah, bodycare juga harus sangat diperhatikan, karena erat kaitannya dengan kebersihan. Bukankah kebersihan merupakan sebagian dari iman. Ketika sholat pun, kita diminta dalam keadaan bersih kan.

 


Berikut ini beberapa rangkaian bodycare yang bisa kita gunakan secara rutin setiap harinya:

 


Body Wash


Body wash atau sabun mandi merupakan produk yang dapat membersihkan tubuh. Selain itu, body wash yang memiliki aroma menyegarkan, akan turut memberikan rasa nyaman setelahnya. Terlebih bagi teman-teman yang beraktivitas di luar rumah, saat cuaca panas.


Pilihlah body wash dengan wewangian dengan soft untuk para muslimah, serta kompisisinya juga sesuai dengan jenis kulit.

 


Toner


Toner memang ada 2 macam, yaitu face toner dan body toner. Pada rangkaian bodycare, tentu yang kita gunakan adalah body toner, yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit secara alami.


Gunakan body toner sehabis mandi, sebelum menggunakan lotion atau serum. Nanti body toner ini akan membantu kulit untuk menyerap lotion atau serum secara maksimal.


Pilih body toner yang juga sesuai dengan jenis kulit.

 


Body Scrub


Aktivitas di luar rumah, mendatangkan debu dan kotoran lainnya, yang lama kelamaan jadi menciptakan sel kulit mati. Makanya tubuh juga perlu menggunakan body scrub, untuk mengangkat sel kulit mati secara menyeluruh.


Body scrub ada yang digunakan sebelum mandi, ada pula yang setelah mandi. Jadi perhatikan juga cara menggunakannya ya. Serta yang terpenting, sesuai dengan jenis kulit kita juga.

 


Serum


Serum juga ada 2 macam, yaitu face serum dan body serum. Body serum ini termasuk dalam body lotion yang kita kenakan. Jadi saat memilih body lotion, pilih yang ada kandungan serumnya ya.


Body serum berguna untuk membantu proses regenerasi kulit, mencegah timbulnya masalah kulit, serta menjauhkan kulit dari penuaan dini.


Body serum yang bagus adalah yang mengandung vitamin C. Nantinya akan membantu mencerahkan kulit. Menggunakan body serum yang paling baik adalah saat malam hari.

 


Deodorant


Bau ketiak tentu akan mendatangkan rasa yang enggak nyaman, terlebih kalau kita lagi berhadapan dengan orang lain, apalagi di tengah keramaian. Makanya penting sekali untuk menggunakan deodorant sehabis mandi.


Selain itu, deodorant juga berguna untuk mengendalikan produksi keringat yang berlebih. Pilihlah deodorant dengan wewangian yang soft dan tahan lama, serta kandungannya nggak menyebabkan kulit ketiak jadi iritasi.

 


Demikian rangkaian bodycare yang bisa kita gunakan secara rutin. Kemudian, bodycare seperti apa yang cocok untuk para muslimah? Hemm… sebenernya sih kurang lebih sama aja dengan kebutuhan perempuan lainnya. Tapi untuk muslimah, tentu jangan sampai rangkaian produk bodycare yang kita gunakan, jadi bertentangan dengan unsur syar’i, misalnya wudhu kita jadi kurang sempurna, dll.

 


Apa Saja yang Perlu Diperhatikan saat Ingin Memilih Rangkaian Bodycare?



Halal


Terlepas dari berbagai pemahaman, bagi saya alangkah baiknya untuk memilih rangkaian bodycare yang berlabel halal. Apalagi dilengkapi dengan wudhu friendly. Bodycare, skincare, serta kosmetik yang halal, akan memudahkan kita saat ingin ber-wudhu dan sholat dalam waktu cepat. Misalnya lagi dalam waktu kerja, atau ketika ingin sholat di mushola yang ramai dan harus cepat bergantian.


Jadi kita nggak perlu harus membersihkan kulit dulu biar hilang, sebelum ber-wudhu. Bahkan adakalanya mendatangkan keraguan, apakah udah benar-benar bersih atau belum.


 

Memiliki Izin BPOM


Bodycare yang memiliki izin BPOM juga nggak kalah pentingnya dengan label halal. Kalau izin BPOM, erat kaitannya dengan masalah kesehatan.


Jangan sampai, kita cuma tergiur karena kemasan yang menggemaskan, atau produk tersebut lagi trend si media sosial, tapi dari sisi kesehatan nggak terpenuhi.


Bahkan produk yang udah dinyatakan berizin BPOM sekalipun, adapula yang memalsukan. Jadi berbelanja lah di tempat-tempat yang resmi dan terpercaya, baik saat berbelanja offline maupun online. Jangan cuma tergiur dengan diskon besar-besaran aja.

 


Tidak Memiliki Wangi yang Menyengat


Bodycare umumnya juga disertai dengan aroma tertentu. Pilihan jenis wewangian yang soft, yang bisa menyegarkan diri kita dalam waktu yang cukup panjang. Wewangian yang sangat menyengat, tentu kurang dianjurkan bagi kita para muslimah.

 


Baca Komposisi yang Terkandung


Setiap jenis kulit, ada perawatannya masing-masing. Karena itu alangkah baiknya untuk memahami jenis kulit kita terlebih dahulu, sebelum memutuskan rangkaian produk bodycare yang ingin dibeli.

 


Perhatikan Tanggal Kadaluarsa


Membeli bodycare tentu bukan sehari langsung habis. Jadi harus diperhatikan juga tanggal kadaluarsanya. Jangan sampai, cuma karena lagi diskon besar-besaran, tapi waktu kadaluarsanya begitu cepat. Jadi belum habis terpaksa harus kita buang. Malah jadi mubadzir kan.

 


Pilih yang Harganya Terjangkau


Bodycare merupakan rangkaian perawatan diri yang akan rutin kita gunakan. Jadi belilah yang sesuai dengan budget kita. Bodycare yang bagus, bukan berarti harus yang mahal. Namun yang berkualitas baik, serta cocok dengan kondisi kulit kita.

 

 

Earth Love Life – Rekomendasi Bodycare untuk Para Muslimah dan Perempuan Lainnya



Bagi teman-teman muslimah, maupun teman-teman perempuan lainnya yang lagi
hunting rekomendasi rangkaian produk bodycare, earth love life hadir untuk melengkapi kebutuhan beauty care kita-kita.


Teman-teman mungkin cukup familiar dengan Paragon – grup perusahaan kosmetik, skincare, dan bodycare yang mengusung tema halal. Nah earth love life ini merupakan bagian dari grup perusahaan Paragon.


Earth love life hadir sebagai rangkaian produk bodycare yang halal, kandungannya menggunakan bahan-bahan alam yang aman, serta melibatkan hasil panen dari petani Indonesia pula.


Tentunya kita boleh berbangga hati, ketika beauty care yang kita gunakan, bukan cuma produk lokal aja, tapi juga berbahan baku dari alam Indonesia ini.


Earth love life hadir dalam rangkaian body wash dan body moisturizer.


Moga nanti earth love life akan melengkapi rangkaian produk bodycare lainnya yes. Saya menantiii, hehe… Kenapa gitu? Biar semua aroma bodycare saya jadi sama…

 


Oke, itu dia sharing saya tentang beauty care, terutama bodycare untuk para muslimah. Moga bermanfaat bagi teman-teman semua. Makasih banyak ya udah mampir.

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P