Tips Memilih Tas Selempang yang Sesuai Untukmu

Tas Selempang merupakan salah satu aksesoris wajib untuk membuat penampilanmu lebih menarik dan tidak kosong. Selain fungsinya yang dapat menyimpang barang-barangmu, tas selempang hadir dengan berbagai model dan keunikannya masing-masing. Mari simak ulasan lengkapnya…

Memiih tas selempang

Apa kabar, teman-teman?

 

Perbedaan Sling Bag dan Waist Bag

Tas selempang wanita

Tidak jarang dari para wanita ini yang masih belum bisa membedakan antara tas pinggang dan tas selempang. Bahkan tidak jarang juga yang tidak mengetahui jenis tas yang dibeli. Untuk membuatmu lebih paham, simak artikel berikut ini!

 

1.      Bentuk dan Ukuran

 

Tas selempang atau nama lainnya yaitu sling bag, tas ini memiliki model dengan berbagai bentuk, mulai dari oval, bulat, memanjang ke bawah, atau justru persegi. Ukuran dari tas selempang ini juga sangat beragam dan menyesuaikan bentuknya. 

 

Sedangkan pada tas pinggang atau waist bag, digunakan pada bagian pinggang dan ukurannya sebesar pinggang-pinggang orang dewasa pada umumnya. Waist bag berfokus pada tas yang ditempatkan di pinggang.

 

2.                  Cara Pakai

 

Meskipun namanya agak tricky, penggunaan sling bag dan waist bag jelas berbeda. Jika sling bag diselempangkan ke sisi pinggang berlawanan. Pemakaiannya juga disampirkan dengan tali tasnya berada di bahu. 

 

Sedangkan waist bag hanya diikat pada bagian pinggang, dan biasanya dalam pemakaiannya tali dikaitkan antara tali sebelah kanan dan kiri.  

 

3.                  Panjang Tali

 

Tali tas selempang wanita menyesuaikan bentuk dan ukuran dari tasnya. Pada tas selempang dibuat lebih panjang pada talinya, agar bisa disilangkan atau diselempangkan pada sisi pinggang berlawanan. Tali yang panjang juga menyesuaikan body tas yang cukup besar daripada waist bag.

 

Jika waist bag talinya dibuat lebih pendek dengan talinya berada di kanan dan kiri tas, yang digunakan untuk pengait ke belakang pinggang. Dimensi dari tas pinggang atau waist bag itu memenuhi sepanjang pinggang depan, sehingga talinya hanya berada pada pinggang bagian belakang saja. 

 

 

Rekomendasi Memilih Tas Selempang Terbaikmu

Rekomendasi tas selempang wanita

1.      Tentukan Desain Favoritmu

 

Tas Selempang  seiring perkembangan zaman memiliki desain yang sangat beragam. Kamu bisa menyesuaikan desainnya berdasarkan aktivitas yang akan kamu lakukan. Jika kamu akan menggunakannya untuk acara formal lebih baik desain yang digunakan lebih formal juga. Sedangkan untuk non formal lebih playfull dan cute.

 

2.                  Pertimbangkan Ukuran Tas Berdasarkan Kebutuhan

 

Ukuran pada tas selempang wanita sangat beragam, untuk mengetahui tas tersebut bisa menjadi pilihan terbaikmu, maka sesuaikan dengan kebutuhanmu. Jika kebutuhanmu dengan membawa barang pentingmu berukuran besar seperti dompet, smartphone, dan make up. Maka kamu harus memilih tas selempang yang bisa memuat barang tersebut. 

Tas sling bag wanita kekinian

3.                  Pertimbangkan Ukuran Tali Selempang

 

Sebelum membelinya, kamu harus teliti melihat tali yang digunakan pada tas selempang. Pastikan kamu tidak kesakitan dan cepat pegal saat menggunakannya. Karena jika tas tidak sebanding dengan tali yang digunakan membuat beban bertumpu pada tali tersebut. 

 

4.                  Kenali dan Pahami Bahan Tas

 

Tas yang berkualitas memiliki bahan yang premium, mulai dari kulit asli maupun sintetis, neoprene, kanvas, nilon, dan masih banyak lagi. Sesuaikan bahan tas dengan aktivitas yang akan kamu lakukan. Jangan sampai kamu party tapi menggunakan tas berbahan kanvas. Sesuaikan seperti untuk beraktivitas outdoor dan non formal menggunakan kanvas.

 

Itu dia rekomendasi sekaligus referensi untukmu agar tidak keliru dalam membeli tas selempang wanita.  Apabila kamu sedang mencari tas selempang produk lokal kualitas premium, pilih saja Buttonscarves yang memiliki koleksi tas premium dengan desain yang tidak pasaran.

 

Cek langsung di website Buttonscarves atau kunjungi offline store Buttonscarves, ya! Happy Shopping!

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P