KLIA 2 – Bukit Bintang – Petronas Twin Towers (KLCC Park) (Ngayap-Ngayap ke Kuala Lumpur dan Melaka with Pandra Tour, Day 1A)


Ini urutan ceritanya ya...


15 April 2017

Entah karena duduknya di sayap, kuping sakitnya sampe ke rahang-rahang. Ampyun dahhh... Dan itu berlangsung mungkin 15 menit menjelang landing. Alhamdulillah akhirnya kami tiba juga di KLIA 2, kurang lebih jam 1 dini hari, haha...

Keluar pesawat, kami berjalan cukup panjang dengan mata yang ngantuk banget. Sempet ke toilet dulu, lalu lanjut jalan lagi dan berhenti lagi di sebuah counter operator untuk beli kuota internet.
Kartunya Mba Piet bermasalah terus sampe setengah jam kami di counter itu doang. Sampe akhirnya harus ganti kartu (dan tetap nggak bisa digunakan, entah kenapa nggak bisa connect dengan handphone Mba Piet).

Lalu kami naik eskalator ke atas menuju imigrasi. Alhamdulillah proses imigrasi saya berjalan lancar. Saya nggak dikepoin apa-apa, haha... Cuma disuruh scan dua telunjuk aja (ini kayaknya untuk semua yang datang deh).

Lanjut kami berjalan lurus aja lumayan jauh menuju exit level 2 sembari saya lihatin toko-toko di kiri kanan dan juga mall di atasnya. Sampailah kami di pintu keluar dan udah ditunggu sama driver yang Mba Piet pesan. Saatnya menuju Bukit Bintang.

Perjalanan menuju Bukit Bintang kurang lebih 1 jam, karena dini hari jadi nggak macet, haha... Driver yang mengantar kami ternyata orang Pekanbaru. Dia udah nunggu dari jam 11 dan kami baru tiba di pintu keluar jam 2.30.

Hotel Sempurna, Bukit Bintang
Akhirnya kami pun tiba di Hotel Sempurna jam 3.30. Mba Piet ngasih tip 20 ringgit ke abang driver (dia masih muda sih), kasihan udah begadang nungguin kami. Hotelnya udah dikunci dan bapak yang jaga pun udah tertidur di lobby.

Mba Piet pun check in sembari ngasih lihat paspor. Beres check in, kami langsung masuk kamar dan tidurrr... Cuci muka dan segala macem, saya mah bodo amat, haha...

Jam 4 ke jam 6. Saya tidur cuma 2 jam di pesawat dan 2 jam di Hotel Sempurna, haha... Selesai ngopi di kamar, kami turun sembari bawa gembolan untuk check out dan sarapan, lalu lanjut pindahan ke Hotel Royal. Karena rombongan Pandra Tour ada di sana semua.

Hotel Royal, Bukit Bintang
Tiba di Hotel Royal, kami belum bisa langsung masuk kamar karena belum jam check in. Jadi tasnya dititip aja trus rombongan Pandra Tour pada mau ke Sunway Lagoon, sedangkan saya nungguin Mba Cici datang.

Jam 9, Mba Cici pun akhirnya datang, diantar sama suaminya. Pada akhirnya kami pun ketemuan. Mba Cici ngasih saya coklat dan pashmina juga. Saya jadi ingat cerita Mba Cici,

“Di mana hotelnya?” tanya Pak Cik.

“Katanya di Hotel Royal Bukit Bintang, seberang Sungei Wang.”

“Heh??? Katanya backpacker kok bermalamnya di Hotel Royal?”

“Dia ikut temannya.”

Hahahah... iya saya mah cuma nebeng sama Mba Piet dan anak-anak.

Tadinya plan kami mau naik train yang ada di sebelah Sungei Wang. Eh nggak taunya kata Mba Cici, kami diantar sama suaminya aja.

“Heh??? Saya ngerepotin Pak Cik ya?”

“Dia bilang mau nganterin. Ya udah biarin aja...”

Di perjalanan, Mba Cici dan suami pun banyak berbagi cerita tentang bangunan yang di ada di kiri dan kanan jalan. Juga tentang anak-anak dan sistem sekolah di sana. Anak-anak Mba Cici walau sekolahnya di Chinese School, karena dekat rumah, tapi pelajaran Islam (macam mengaji) nya juga ada dan bagus.

Akhirnya kami pun tiba di KLCC Park. Saya bilang makasih sama Pak Cik, eh kata Mba Cici, jangan bilang makasih dulu. Kita masih dianterin sampe nanti ke Dataran Merdeka. Hahhh...??? Jadi terharu luar biasa deh saya.

Pertronas Twin Towers, Kuala Lumpur

Di KLCC Park ini selain ada Petronas Twin Towers yang menjadi icon-nya Malaysia untuk kita ber-selfie and wefie, ada juga taman dengan air mancur muncrat ganti-gantian dari kanan ke kiri, haha...

KLCC Park, Kuala Lumpur 
Sudahkah kamu ke tandas hari ini? :P KLCC Park
Kami lanjut berjalan ke arah kanan atas, lalu naik tangga dan berjalan lagi ke arah kanan. Di sini ada jembatan yang cakep dan pastinya bersih banget. Banyak juga orang yang pada jogging atau jalan kaki aja. Kalo saya, jalan – selfie – jalan – selfie

Ayo kita jalan kaki, sambil selfie-selfie di KLCC Park
Kembali kami ke tempat awal lalu berjalan ke arah kanan. Di sisi kanan ada kolam renang yang walau nggak begitu besar, tapi cakep banget. Ada macam air berjatuhan dari atas gitu. Kolam renangnya kayaknya lebih diperuntukkan untuk anak-anak dan ini gratis kata Mba Cici. Gileee... kolam renang cakep gitu gratis pula.

Foto yang saya ambil dari atas jembatan. KLCC Park.
Yang paling pojok kolam renangnya. Jelasnya ada di video bawah
Berjalan ke arah kanan lagi, ada playground yang cukup luas. Di depan playground itu, taman-tamannya juga nggak kalah luasnya dan cakep banget.

Playground di KLCC Park, Kuala Lumpur
Ayunannya unik. KLCC Park, Kuala Lumpur
Kalau buat saya KLCC Park nggak cuma sekedar untuk mejeng di depan Petronas Twin Towers aja, tapi bisa jadi wisata keluarga yang murah meriah juga. Eh maksudnya kan masuk sini nggak perlu ngeluarin sekian ringgit, haha... Cuma ongkos doang menuju KLCC Park-nya. 

Seandainya takdir kembali membawa saya ke Kuala Lumpur, saya pingin ke KLCC Park malem-malem, karena air mancurnya akan lebih cakep, warna-warni.

Ini dia sedikit video yang saya rekam ya... 


Selesai dari KLCC Park, kami lanjut berjalan ke Jalan Pahan untuk makan siang, walau masih jam 11.30, haha... Kata Mba Cici nggak apa-apa makan lebih cepat aja karena kita kan mau ke Dataran Merdeka.

Sampai jumpa di cerita selanjutnya ya. Saya ditraktir Mba Cici makan siang di sebuah restoran melayu self service. Makasih ya udah mampir... 

KLCC Park
Jalan Ampang, Kuala Lumpur City Centre.

Untuk akses train-nya bisa disimak di klsentral.org ya.  

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P

Mohon maaf untuk menghindari serangan spam anonymous, komen cuma bisa untuk akun yang punya G+ ya :)