Nyobain Indomie Real Meat Empal Goreng dan Telur Balado

Indomie Real Meat Empal Goreng dan Telur Balado


Apa kabar, teman-teman?

Setelah sebelumnya nyobain dan nulis tentang Indomie Real Meat rasa Beef Rendang dan Ayam Jamur, selanjutnya yang saya cobain adalah yang rasa Empal Goreng dan Telur Balado.


Untuk review yang Beef Rendang dan Ayam Jamur, bisa mampir ke link ini ya: Nyobain Indomie Real Meat Beef Rendang dan Ayam Jamur.

Kedua Indomie bungkus karton ini harga 8 ribuan. Mie-nya ini mie kriwel, makanya lebih mahal yak, di samping memang ada real meat-nya itu. Bumbunya ini pakai bumbu pasta yang dicampur dengan meat-nya, lalu ditambah dengan bumbu lainnya.

Oke, yang pertama saya mau bahas adalah yang empal goreng dulu ya.

Indomie Real Meat Empal Goreng
Indomie Real Meat Empal Gentong
Indomie Real Meat Empal Goreng ini begitu bungkusnya dibuka, ada bungkusan mie dengan bumbu pasta plus daging empalnya. Lalu bungkus bumbu yang lain ada entah itu saus sambal atau bubuk cabe ya, maap lupa. Ada bawang gorengnya juga.

Kalau mie kriwel ini sih masaknya memang nggak lama, lebih cepet mateng. Porsi mie-nya sih nggak jauh beda dengan porsi Indomie 2 ribuan. Lalu begitu bumbu pastanya dibuka, ada potongan daging empalnya 4 potong pipih kayak di foto ini.

Ini dia mie-nya...

Indomie Real Meat Empal Goreng
Daging empalnya empuk sih, lalu bumbunya juga cukup berasa manis layaknya bumbu empal goreng atau daging masak kecap. Indomie Real Meat Ayam Jamur juga rasanya manis, tapi rasa bumbunya beda dengan empal goreng ini. Kalau yang empal goreng ini lebih berasa kecapnya. Untuk kadar gurih, Indomie memang rasanya sedikit lebih gurih ya.

Untuk penyuka pedas macam saya, tinggal menambahkan saus sambal dan rasanya jadi pedas manis deh.

Mareee lanjut ke mie yang kedua, yaitu Indomie Real Meat Telur Balado. Dari semua karton Indomie Real Meat, yang telur balado ini yang bungkusnya paling cerah, haha... Oranye ngejreng.

Indomie Real Meat Telur Balado

Indomie Real Meat Telur Balado ini bumbunya cuma bumbu pasta. Begitu dituang di atas mie yang udah mateng, adukan bumbunya ini ada 2 biji telur puyuh dan ternyata ada kentangnya juga, potongan-potongan dadu.

Ini hasilnya...

Indomie Real Meat Telur Balado
Indomie Real Meat Telur Balado
Rasanya lumayan pedas juga ternyata, haha... Beda dengan rasa bumbu genk Indomie pedas 2 ribuan. Ada rasa manisnya juga, cuma pedas sambal merahnya lebih mendominasi. Sambalnya ini dari gilingan cabe merah, bukan saus sambal. Kalau untuk yang telur balado ini, saya makannya udah nggak perlu ditambah saus sambal lagi.

Okehhh... segini aja review aja tentang 2 variant Indomie Real Meat Empal Goreng dan Telur Balado. Sampai jumpa di review mie instant saya selanjutnya, haha... Makasih banyak ya udah mampir...

No comments:

Post a Comment

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P