Review Mie Mamee Vegetarian Flavour Halal Malaysia

Mie Mamee Halal Malaysia

Apa kabar, teman-teman?

Pertama kalinya saya tau mie Mamee, sewaktu makan siang di Seah Imm, pintu keluarnya MRT Harbour Front, Singapur. Waktu itu saya galau, antara pingin nyobain mie Mamee ini atau makan nasi ayam. Pada akhirnya saya makan nasi ayam biar badan tetap kuat jalan kaki, haha...


Kalau sewaktu ke Singapur saya tau mie Mamee ini dari tulisan di beberapa kedai makanan, pas ke Kuala Lumpur April lalu, kembali saya melihat mie Mamee ini di sebuah minimarket di Bukit Bintang, tepatnya berseberangan dengan Hotel Royal.

Langsung saya melihat 3 variant deh rasanya mie Mamee ini dari deretan mie di sebuah rak. Tapiii... pada akhirnya saya malah beli Samyang Curry yang juga berlabel halal Malaysia.

Yuk mampir di review-nya: Review Samyang Curry Halal Malaysia

Hingga pada akhirnya pas lagi lihat-lihat di tokopedia, eh ternyata ada yang jual mie Mamee. Sewaktu beli Samyang Curry halal Malaysia yang kedua, saya juga belinya di tokopedia.

Review Mie Mamee Halal Malaysia
Mie Mamee Vegetarian Flavour Halal Malaysia
Saya lupa kalau di minimarket Bukit Bintang itu harganya berapa ringgit, cuma yang pasti lebih murah ketimbang Samyang Curry yang 1 pack-nya seharga 30 ringgit, isi 5. Oh ya, mie Mamee ini di minimarket Bukit Bintang itu juga dijual 1 pack yang kayaknya isi 5 juga.

Untuk di tokopedia boleh beli satuan, haha... Harganya Rp. 5.500. Saya beli 2 karena yang satu dimasak, lalu satunya lagi buat foto dan tentunya akan berakhir buat adek saya, siapa aja yang ngambil duluan, haha...

Review Mie Mamee Halal Malaysia
Mie Mamee Vegetarian Flavour Halal Malaysia
Mie Mamee yang saya beli ini merupakan yang Perisa Vegetarian atau Vegetarian Flavour. Ada label halal Malaysia dan nomor yang mungkin kalau di Indonesia namanya BPOM, semacam nomor izin dari bagian kesehatan.

Mie Mamee ini beratnya 75 gram. Kalau dilihat dari bungkusnya memang terlihat langsing, haha... tapi pas dibuka, isi mie mentahnya ini macam Indomie. Jadi bukan mie jumbo macam Samyang atau ramen Nissin.

Review Mie Mamee Halal Malaysia
Mie Mamee Vegetarian Flavour Halal Malaysia
Bentuk mie-nya ini macam mie keriting. Lalu untuk bumbunya ada bumbu bubuk dan minyak bening. Karena mie keriting jadi masaknya lebih cepat ketimbang Indomie, apalagi sejenis mie ramen.

Review Mie Mamee Halal Malaysia
Mie Mamee Vegetarian Flavour Halal Malaysia
Karena namanya mie perisa vegetarian atau vegetarian flavour, jadi rasa kuahnya pun macam kuah sup sayuran. Warnanya bening pucat ya, karena memang minyaknya minim bawang goreng. Rasa kuahnya juga seger banget. Oh ya ini mie kuah ya, tapi jangan kebanyakan juga masukkin kuahnya, nanti bumbunya jadi kurang berasa.

Untuk rasa gurih kuahnya memang nggak berlebihan. Ini makanya jangan sampai kuahnya kebanyakan. Dan yang pasti, sehabis saya makan nggak menimbulkan rasa haus yang berlebihan.

Porsinya pas sih kalau buat saya. Kalau teman-teman yang biasa makan mie banyak, haha... mungkin harus beli 2 ya. Tapi cobain dulu aja masak 1 karena pakai kuah jadi mungkin akan bikin kenyang juga.

Karena saya tinggalnya di Jakarta, jadi saya belinya dari toko online di Jakarta juga biar ongkirnya murah. Saya belinya di toko Al-Veggie Snack dan bisa dikirim pakai Wahana, kurang lebih 3 hari deh rasanya.

Kalau lagi nggak buru-buru, jadi nggak masalah sih buat saya sampai 3 hari pengiriman, yang penting ongkirnya murah, haha... Kalau dikirim dari tokonya sih langsung. Ada beberapa toko yang jual di tokopedia, jadi hunting aja ya yang dekat atau sama dengan lokasi tinggal teman-teman.

Kurang lebih ini sharing saya untuk mie Mamee Vegetarian Flavour ini. Sampai jumpa ya di review mie instant saya selanjutnya, haha...

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi jajan teman-teman ya, baik yang tinggal di Indonesia, yang lagi liburan ke Malaysia, dan juga teman-teman yang tinggal di Malaysia.

No comments:

Post a Comment

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P