Petualangan Givana di Transmart

Transmart Carrefour

Apa kabar, teman-teman?

Beberapa waktu lalu, karena adek saya ada training di Jakarta ini, jadi sekalian aja dia ngajak anaknya plus emak kami untuk mandorin anaknya – si Givana, di rumah selama adek saya nginep training.


Sebelumnya, barengan dengan Syadat – anaknya adek sepupu, Givana juga udah main ke Petualangan Dinosaurus di Taman Mini. Di hari kedua, karena Syadat lagi kurang sehat, Givana nggak jadi janjian sama Syadat ke Transmart.


Kami memutuskan ke Transmart yang ada di Carrefour Cempaka Putih, karena di sana yang paling dekat dari rumah. Berangkatlah kami naik taksi online, lalu turun di pintu belakang. Dari sini, kami tinggal naik eskalator aja menuju lantai paling atas.

Menuju eskalator lantai paling atas ini juga melewati Carrefour. Begitu tiba di atas, arena permainan pun langsung terlihat dan cukup luas juga. Kalau saya bilang, Transmart ini perpaduan antara macam Timezone dan mini Dufan.

Transmart Carrefour
Track mini Halilintar - Transmart 
Di sisi kiri, ada tempat naik permainan semacam mini halilintar. Lalu di sebelahnya ada berbagai permainan macam di Timezone. Cukup banyak juga variasinya. Di sini juga ada tempat kasir untuk mengisi sejumlah uang ke dalam sebuah kartu.

Transmart Carrefour
Giva bareng Bunda Nela, di belakangnya Tante Danti - Transmart
Di area tengah, ada permainan Sky Rider, yang kalau di Dufan itu semacam Gajah Terbang. Giva naik ini bareng Bundanya dan Danti, adek sepupu kami. Permainan ini boleh dinaiki oleh orang dewasa juga. Tapi kecepatan dan ketinggiannya tentu disesuaikan dengan nyali anak-anak ya, haha...

Selesai naik Sky Rider, lanjut Giva minta untuk naik Mini Train. Kereta ini berputar pelan, mungkin sebanyak 2 hari. Lanjut ke permainan selanjutnya yaitu berbagai mobil-mobilan yang biasa dinyalakan dengan koin. Kalau ini cukup dengan menggesek kartu aja.

Sementara Giva istirahat, kartunya saya dan Danti pinjam untuk naik yang permainan mini halilintar, hahah... Kalau ngelihat dari bawah sih rasanya biasa aja, karena jalurnya pun pendek.

Elalah ternyata lebih wew ketimbang mini halilintar yang di Dufan, hahah... Udah gitu muternya juga sampai keluar gedung dan sisi pinggir tempat duduknya itu lebih pendek. Cuma safety-nya bagus kok. Permainan ini mutarnya 2 kali.

Selesai saya dan Danti naik mini halilintar, kami pun istirahat dan makan dulu. Karena masih pingin main, jadi kami makan di food court yang ada sisi kanan aja, masih di 1 area. Pilihannya pun cukup beragam, jadi nggak perlu turun dulu ke lantai dasar.

Transmart Carrefour
Giva naik mobil-mobilan di Transmart
Selesai makan, lanjut Giva main mobil-mobilan yang hampir semuanya dicoba, haha... Mobilan ini sih harganya nggak mahal, dan ini cukup bikin Giva seneng.

Transmart Carrefour
Nela dan Danti di Transmart
Sementara Bundanya dan Danti naik New York Swing, semacam kursi ayun yang di DuFan. Karena Danti lagi jaman SD udah naik kursi ayun di DuFan, jadi kata dia sih yang di Transmart ini nggak ada serem-seremnya.

Di area belakang ini juga ada semacam mini Histeria, cuma untuk anak-anak deh rasanya. Jadi cuma ke atas ke bawah santai aja. Lalu ada juga semacam kursi Tornado di Dufan, tapi cuma ngayun macam ayunan. Ini juga rasanya macam untuk anak SD deh. Ada juga boom boom car di sebuah area pojok dengan background yang keren banget.

Di sisi kanan juga ada area mandi bola. Tadinya Giva sempat pingin ke sana, cuma takutnya dia labil karena maknya nggak boleh masuk kan, haha... Akhirnya nggak jadi.

Transmart Carrefour
Mini patung Liberty di Transmart
Transmart Carrefour
Pantomim di Transmart 


Di area tengah juga ada mini patung Liberty. Buat yang belum pernah ke New York termasuk saya, mending fotoan dengan background ini dulu dah, haha... Oh ya, si area belakang juga ada pantomim. Lumayan lah kalo duit udah abis main ini itu, nonton pantomim aja, haha...

So far kalau buat saya, Transmart memang asyik untuk wisata keluarga. Mulai dari permainan anak-anak sampai untuk orang dewasa pun ada. Harga permainannya beda-beda, tergantung yang kita pilih. Area-nya juga dilengkapi dengan food court, seandainya minimal anak-anak butuh beli minum.

Menjelang malam, kami pun pulang dengan kembali naik taksi online. Kami nunggu di pintu depan. Taksi online-nya bisa masuk, tinggal dibayarin parkirnya aja.

Ini sedikit keseruan kami sewaktu ke Transmart ya...


Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi wisata keluarga teman-teman ya...

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P

Mohon maaf untuk menghindari serangan spam anonymous, komen cuma bisa untuk akun yang punya G+ ya :)