Resep Ayam Brokoli Kuah Kecap dengan So Good Ayam Potong Bumbu

Resep Ayam Brokoli Kuah Kecap So Good Ayam Potong Bumbu Kuning

Apa kabar, teman-teman?

Sebelumnya saya pernah masak ayam goreng yang menggunakan So Good ayam potong. Nah kali ini, kembali saya masak ayam goreng yang juga menggunakan So Good ayam potong, tapi yang udah dikasih bumbu kuning ya. Uww... makin praktis aja deh masak dengan olahan So Good ayam potong.

Ini dia penampilan bungkus depannya... So Good Ayam Potong Bumbu Kuning.

So Good Ayam Potong Bumbu Kuning
So Good Ayam Potong Bumbu Kuning
Oh ya, untuk teman-teman yang mungkin ada yang belum tau, di pojok kiri atas itu... So Good udah punya logo baru ya. Kebetulan sebelumnya saya dan beberapa teman-teman bloggers serta media, diundang untuk launching kemasan dan logo baru So Good ini. Cerita lengkapnya ada di link di bawah ini yaaa...


So Good Ayam Potong Bumbu Kuning
Label Halal MUI untuk produk So Good. Ini bungkus nugget stick ya.

So Good ayam potong bumbu kuning ini merupakan paha dan dada dengan ukuran 450 gram. Label halal MUI udah pasti ada ya. Begitupun dengan izin BPOM-nya. Jadi aman deh untuk dikonsumsi, terutama untuk kita-kita yang umat muslim ya.

So Good Ayam Potong Bumbu Kuning
So Good Ayam Potong Bumbu Kuning
Ini dia penampilan dari So Good ayam potong bumbu kuningnya. Ada 5 potong dengan potongan yang cukup besar. Makanya pas mau digoreng, ada yang saya potong 2 juga.

So Good ayam potong bumbu kuning ini saya masak dengan campuran brokoli dan kuah kecap. Yuk kita siapkan bahan-bahannya...


Bahan-bahan yang diperlukan:

1 bungkus So Good ayam potong bumbu kuning
1 bonggol brokoli, potong-potong. Kurang lebih hasilnya 2 genggam
Secukupnya minyak goreng

4 siung bawang merah
1 siung bawang putih
½ bulatan bawang bombay

1 batang daun bawang, iris
1 buah tomat, belah 4, iris
1 gelas air (gelas belimbing)

2 sdm kecap manis
1 sdt gula
Secukupnya garam


Lalu ini cara memasaknya ya...

Keluarkan ayam dari freezer. Diamkan beberapa saat sebelum digoreng.

Panaskan minyak, goreng ayam dengan api pelan hingga kuning keemasan.

Panaskan minyak yang baru, lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga kuning keemasan.

Masukkan bawang bombay, daun bawang, tomat, dan garam. Tumis hingga layu.

Masukkan air dan kecap, lalu didihkan.  

Masukkan brokoli, masak dengan api sedang.

Brokolinya udah setengah empuk, masukkan ayam, aduk, masak hingga brokoli empuk.

Menjelang matang, masukkan gula, lalu aduk hingga merata.

Resep Ayam Brokoli Kuah Kecap So Good Ayam Potong Bumbu Kuning
Ayam Brokoli Kuah Kecap dengan So Good Ayam Potong Bumbu Kuning
So Good ayam potong, baik yang biasa maupun yang bumbu gini memang cepat empuknya. Jadi walaupun gorengnya nggak yang sampai kering banget, udah cukup empuk.

Sebelum dicampur dengan kuah kecap, saya sempat nyobain sedikit ayam goreng polosannya. Rasa rempahnya berasa dan ada rasa bumbu kari bubuk juga. Pas digoreng, aroma bumbu kari bubuk ini juga menguar.

Apalagi pas dicobain, uww... lebih berasa lagi pastinya rasa bumbu kari bubuk ini. Walau udah dicampur dengan kuah kecap pun, rasa bumbu kuning ini tetap berasa.

Bumbu kuningnya ini nggak cuma di luarannya aja. Pas ayamnya dibelah juga bumbu kuningnya meresap. Rasa gurihnya pas. Jadi kalau mau bikin ayam goreng polosan cocol saus sambal, ini udah bisa langsung tinggal goreng aja. Nggak perlu ditambah bumbu apa-apa lagi.

Resep Ayam Brokoli Kuah Kecap dengan So Good Ayam Potong Bumbu Kuning
Ayam Brokoli Kuah Kecap dengan So Good Ayam Potong Bumbu Kuning
Ayam Brokoli Kuah Kecap ini memang saya bikinnya nggak pedas, biar bisa jadi menu anak dan keluarga juga ya, atau untuk teman-teman yang nggak suka pedas. Kalau mau pedas bisa ditambahkan irisan cabe merah atau cabe rawit aja dan masak barengan tumisan bawang bombay dll.

Memasak lauk serta sayur dalam 1 masakan biasanya merupakan pilihan kita-kita ya yang pingin makan sehat dan praktis. Ayam Brokoli Kuah Kecap dengan So Good ayam potong bumbu kuning ini mungkin bisa menjadi pilihan teman-teman. Brokolinya juga bisa ditukar dengan kembang kol atau labu. Pilih aja sayuran kesukaan teman-teman.


Resep Ayam Brokoli Kuah Kecap dengan So Good Ayam Potong Bumbu
Menu Isi Piring Gizi Seimbang dengan So Good Ayam Potong Bumbu Kuning
Jangan lupa dilengkapi juga makan kita dengan buah dan air putih yang cukup. Kalau saya lagi pingin makan buah naga merah, yang banyak mengandung vitamin B dan C, serta nutrisi lainnya. Makan dengan menu piring gizi seimbang pastinya harus selalu kita perhatikan ya, yaitu 15% protein, 15% buah, 35% sayur, serta 35% karbohidrat.

Kalau pas saya ke minimarket, di freezer daging juga ada kok tumpukan So Good ayam potong. Jadi selain dijual di supermarket, di minimarket juga ada ya, dengan harga 43.500.


Proses produksi semua produk So Good udah melewati suhu 170 derajat C selama nggak kurang dari 3 menit, dan langsung dibekukan secara tepat menggunakan IQF alias Individual Quick Prozen. Jadi udah terjamin ya kualitas kesegaran, kelezatan, dan juga nutrisinya. Begini info yang saya dengar sewaktu datang ke talkshow-nya So Good.

Untuk resep yang menggunakan So Good ayam potong non bumbu, ini yaaa... Saya tulis bumbu kuning untuk rebus ayamnya juga. Mari mampir...

Resep Ayam Goreng So Good Sambal Hijau Belimbing


Saat ini program menu makan dengan gizi seimbang benar-benar sedang digalakkan ya. So Good pun juga ikut ambil bagian, salah satunya dengan mengadakan lomba resep masakan dengan menu gizi seimbang bersama Blogger Perempuan Network. Yuk teman-teman bloggers ikutan juga ya...

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi masak sehat dan praktis ya untuk keluarga teman-teman...



Artikel ini diikutsertakan pada Lomba Blog Kreasi Menu Piring Gizi Seimbang bersama So Good dan Blogger Perempuan Network. 

#BPNXSoGoodPiringGiziSeimbang


FB Page: SoGoodID
Twitter: @so_good_id
Instagram: @SoGoodID


Website: sogood.id

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P

Mohon maaf untuk komen cuma bisa untuk akun yang punya G+ ya :)