Nyobain Spicy Chicken, Crunchy Buffalo Wings, Bulgogi Beef Rice, dan Teriyaki Chicken Rice Mc Donald’s

Spicy Chicken Mc Donald's

Apa kabar, teman-teman?

Karena semingguan ini teman-teman di instagram pada share kalau mereka udah pada nyobain Spicy Chicken-nya Mc Donald’s, Sabtu kemarin saya pun kembali ngajak adek sepupu untuk kulineran, yang kali ini target utamanya adalah pingin nyobain Ayam Spicy-nya Mc Donald’s.



Mc D yang kami pilih yang dekat dari rumah aja, yaitu ke Arion Mall di derah Rawamangun. Mc D Arion Mall memang punya lokasi yang strategis banget, di lantai paling bawah, berhadapan dengan gerbang paling kanan.

Mc D di Arion Mall ini terbilang cukup luas, baik outdoor maupun indoor-nya. Makanya sering juga tiap ke sini, ada aja bocah yang ngadain ultah di sana.

Setelah lihat-lihat menu, karena perginya berempat, jadi menu yang kami pilih pun 4 macam yang beda-beda, dan salah satunya harus ada Spicy Chicken, haha...  Ini dia yang kami makan...

Spicy Chicken Mc Donald's
Weekend in Mc Donald's Arion Mall 
 Spicy Chicken

Spicy Chicken Mc Donald's
Spicy Chicken Mc Donald's
Pas lihat di board atas, rasanya ada 4 macam pilihan dari paket Spicy Chicken ini. Karena nggak pingin yang pakai telur, adek saya jadinya pilih yang paket 1 yaitu Nasi, Ayam, dan minumnya Cola medium glass.

Ayamnya ini bagian dada yang cukup besar. Warna kulit ayamnya ini rada merah karena dikasih bumbu pedas. Dan bumbu pedasnya ini memang menyatu dengan adonan kulit ayamnya, bukan bumbu yang ditaburin belakangan.

Pas makan kulit ayamnya ini memang berasa pedas, dengan rasa pedasnya itu beda dengan cabe bubuk atau lada bubuk. Lalu pas makan daging ayamnya sih nggak ikutan pedas, tapi ada pedas-pedas dikit juga karena nempel dari kulit ayamnya. Jadi pedasnya ini di kulit ayamnya aja ya.  

Saya suka sih Spicy Chicken Mc D ini. Ada rasa pedasnya tapi nggak yang sampai kelewat pedas. Rasa bumbu pedasnya juga unik dan harganya pun ada pilihannya sesuai dengan menunya.

Kalau paket 1 yang saya pesan ini harganya 28.500.


Cruchy Buffalo Wings

Crunchy Buffalo Wings Mc Donald's
Crunchy Buffalo Wings with Fries Mc Donald's 
Pas baca kata “buffalo” kok dalam ingatan saya itu kata “kebo” ya, hahahah... Tapi ini tetap ayam kok... Cruchy Buffalo Wings ini kalau yang saya lihat di IG-nya ada di bulan Februari. Tapi karena kemarin di board masih ada, jadi kami cobain juga, karena saya pingin nyobain sausnya yaitu Nacho Cheese Sauce.

Crunchy Buffalo Wings ini rasanya juga ada 3 atau 4 pilihan menu, dan yang kami pilih adalah yang Combo Wings plus Fries. Jadi ada 4 wings dan juga kentang, serta saus Nacho Cheese-nya.

Wings-nya ini terbilang kecil. Makanya ada 4 ya, haha... Kentangnya sih cukup banyak. Entah karena ini dianggapnya cemilan, jadi wadahnya itu nggak dikasih piring (kertas), cuma kertas kayak bungkus kentang. Satu bungkus kertasnya diisi 2 wings.

Saus Nacho Cheese-nya dalam bentuk kemasan, jadi dibuka dulu plastik tutupnya. Rasanya ini perpaduan dari cream cheese dan kayak ada rasa asam segar macam lemon gitu lah. Pokoknya rasa saus Nacho Cheese ini unik banget.

Combo Wings Mc D plus kentang ini harganya 35 ribu. Nggak ada minumnya ya.


Bulgogi Beef Rice dan Teriyaki Chicken Rice

Bulgogi Beef Rice Mc Donald's
Dua paket nasi ini udah pernah saya lihat sewaktu ke Mc D Sarinah. Pas ke Arion ini jadi sekalian nyobain aja. Bulgogi Beef Rice dan Teriyaki Chicken Rice ini isinya sama, yaitu nasi dengan beef atau chicken dan juga minumnya teh botol Sosro yang tawar.

Teriyaki Chicken Rice Mc Donalds
Teriyaki Chicken Rice Mc Donald's
Nasinya ini dalam wadah mangkok kertas, yang di atasnya ada beef atau chicken dengan sausnya, lalu ada 2 iris timun Jepang, serta 1 iris tomat. Dagingnya ini macam yang biasa untuk daging burger, diguyur dengan saus yang gurihnya pas.

Kedua paket nasi ini harganya sama, yaitu masing-masing 24 ribu. Plis minumnya kenapa nggak teh botol Sosro yang manis aja sih, hahahah... Nggak doyan yang tawar gini.

Danti dan Cika - Mc Donald's Arion Mall 
 Selesai makan, selalu mintanya duo abegeh ini, “Ntar beli es krim juga ya, Kak.” Wokehhh... sedari bocah kalau ngajak mereka ke Mc D atau KFC, harus beli es krim cone, hahah...

Es krim Mc D di Arion Mall ini tempatnya terpisah. Pilihan es krimnya makin banyak ya sekarang.

Matcha Top Ice Cream Mc Donald's
Matcha Top Ice Cream Mc Donald's
Danti pilih yang es krim cone yang matcha. Tapi ternyata matcha-nya ini luarannya doang, ibarat makan magnum yang luarannya cokelat keras trus dalamnya ada es vanilla.

Es krim cone yang matcha ini juga sama, dalamnya ada es krim vanilla. Padahal Danti pinginnya yang real es krim matcha, hahahah... Doi nggak baca kalo tulisannya itu “Matcha Top”.

Es krim cone (lapis) matcha Mc D ini harganya 7.500.

Vanilla Ice Cream Cona Mc Donald's
Vanilla Ice Cream Cone Mc Donald's
 Cika milih yang legendaris yaitu es krim cone vanilla, hahah... Ini sih lebih murah, yaitu 6 ribu.

Chocolate Ice Cream Sundae Mc Donald's
Chocolate Ice Cream Sundae Mc Donald's
Mama Cika alias tante saya dibeliin yang es krim Sundae yang chocolate trus dikasih topping bubuk Oreo. Es krimnya aja harganya 9.500 trus topping Oreo-nya 2 ribu.

Semua harga yang ditulis itu udah termasuk pajak ya. Selesai sudah kulineran kami di Mc D Arion Mall. Saatnya keliling Arion karena si duo abegeh mau nyari lipen dan saya berdua tante mau lihat-lihat sayur, haha... beda selera.

Moga bisa jadi rekomendasi ya untuk teman-teman yang pingin kulineran juga. Makasih banyak ya udah mampir...  

22 comments:

  1. Wihh belum sempet nemu ayam pedes gini saat di MC D tempo hari. Semoga bisa nyusul ngicipin deh ya. Aplagi harganya pun terjangkau dan sudah bisa bikin kenyang. Nahh samaan kan kayak mas Gav dan adek Jo miss..kalau ke mall mintanya juga es krim Mc D hehe 7500x 2 =15000 tapi bisa nongki2 cantik juga di corner khusus es krim juga wkwk

    ReplyDelete
  2. Ayamnya mc donalds memang juaaraa ya kak, pedesnya bikin nagih hehehee itu es krim matcha kesenenganku kak. Tiap kesana pasti pesen es krim hehe

    ReplyDelete
  3. diantara Bulgogi sama Teriyaki menurutku yang kurang nendang teriyakinya
    apa aku yang keseringan makan rice box teriyaki di KFC
    jadi, pas nyoba menu Mcd ini, masih kurang nyes
    cuma klo Bulgogi udah pas, mirip sama di restoran jepang

    ReplyDelete
  4. Aiih.. aku kan jadi pengen makan di McD. Di tempat kami belum ada, wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  5. wah, jadi itu ya sedikit rahasia kenapa ayam gorengnya terlihat agak berwarna gelap..oooh karena bumbu pedasnya menyatu dengan kulit, bukan ditaburkan belakangan. Mantap dong rasa pedasnya ya cocok nih di lidahku. Adek sepupu Miss Nita doyan banget yah..nambah lagi dong ya hihihih buat dibawa pulang hehee. Buffalo, hhmm... iya ya kalau orang ga tau dikirain ini bukan menu ayam. ternyata hanya namanya aja begitu. Yuk lah cuuuz mau nyobain apa yang Nita mamam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ayuk cobain Mba Nurul. Saus nacho nya itu juga enak kok :D

      Delete
  6. Belum pernah nyoba yang ym pedas ini mbak, mupeng sih. Secara umum produk Mc D memang enak, di gerainya aja nggak siang, sore, malam ramai terus. Apalagi pas jam makan siang di hari Ahad, wah antrenya mengularrr..

    Es krimnya favorit anak saya juga, maunya beli tiap kali lewat, walahhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau anak2 selalu ngincar es krimnya ya, Mba :D

      Delete
  7. Ya ampun jadi kangen McD Arion, ini tempat nongkrongku dulu pas abis pulang kerja atau masuk malam soale paling deket sama kawasan, hihihi. Udah khatam banget dulu sama Arion dan sekitarnya. Btw, aku penasaran banget sama menu baru crunchy buffalo wings-nya, belom keturutan nih. Masih ngiler-ngiler aja liat review-reviewnya di vlog orang-orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya Mba Dewi dulu di TV One ya, di daerah kawasan :D

      Delete
  8. Mupeng banget liat ayamnya. udah booming banget ya mbak nit? Tapi aku belum nyoba. Antara belum dapet temen makannya sama masih ngumpulin niat wkwkwkw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan kelamaan ngumpulin niatnya. Ntar keburu habis, hahah...

      Delete
  9. Wah, jadi ingat sudah lama sekali saya gak ke MCD. Beberapa kali beli lewat delivery aja. Itupun selalu menu standart macam PANAS atau burger. Saya jadi kepengen Bulgogi Beef Rice-nya. Penasaran aja kalau bulgogi ala MCD kayak apa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paket nasinya nggak terlalu istimewa sih Mba :D

      Delete
  10. Miss Nita rumahnya di Rawamangun? Daerah jajahan suamiku ituu. Rumahnya di Cempaka Baru. Jaman baru nikah tongkrongannya ke Arion, atau nggak ke Atrium. Pankapan kalau aku mudik ke mertua kita meet up ya Miiiisss, di McD Arion aja aku rela. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga, saya di Cipinang. Ayuk lah meet up di Arion, hahah...

      Delete
  11. Lihat penampakan Spicy Chicken itu aku jadi nelangsa. Bumbu pedasnya yg menyatu meski di kulit doang itu rasanya udah manggil2 gitu. Duh. Mana tahaaan ...

    Btw itu sepupu dan tantenya pada sabar ya nungguin menu2 tsb difotoin satu2 sebelum disantap. Habis foto pokoknya hajar bleh ya, miss Nita. Hahaha ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha mereka asal saya traktir mah sabar menanti :D

      Delete
  12. Td abis magrib aku tuh lgs ajak suami keluar mau ke mcd yg di salemba. Kita mikirnya ada tempat main anaknya, jd krucils bisa main, sementara emaknya bisa nyobain menu spicy chicken barunya.. Apa daya, di mc d salemba ga ada playground hahaahaha. . Terpaksalah kita melipir ke kfc di sebelahnya krn di sana ada tempat main :p.

    Ga kesampaian mau coba mcd ini

    ReplyDelete
  13. Wah baru tau nih ada matcha ice cream. Selama ini paling vanila daan coklat. Wah ternyata bulgogi beef beli ditempat pun pakai mangkok kertas ya. Ade pikir pakai piring. Waktu itu nyobain pas delivery.

    ReplyDelete
  14. aduhhh bikin ngiler ajaa liatnya, bikin kriyuk-kriyuk deh mba nita ayamnya,
    apalagi eskyim nya duhhh..ditambah coklat yang khas dan menggoda

    ReplyDelete
  15. Langsung borongan ya mba nyobainnya. Spicy chicken ini banyak temen yang ngerekomendasiin juga. Aku belum nyobain, kalau bulgoginya enak aku pernah nyoba

    ReplyDelete

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P