Kulineran Sate di Kedai Sate Jaya Agung, Sabang

Sate Jaya Agung Sabang

Apa kabar, teman-teman?

Ini masih bagian dari rangkaian cerita kulineran saya barengan Mba Nurul, Ummi Ade, dan Mba Ria, teman-teman bloggers saya yang keceh-keceh. Kami ketemuan sembari ghibah ngoprek blog di Mc. D Sarinah. Begitu urusan blognya udah selesai, dan Mba Nurul pun udah pulang duluan karena anak-anaknya udah di rumah, Mba Ria ngajakin untuk makan (lagi) di luar, hahahah...


Ini ya kulineran kami di Mc D Sarinah -> Nyobain Black Pepper Chicken Rice Mc Donalds Sarinah

Ummi Ade pun ngajakin untuk makan sate di kedai sate Jaya Agung aja. Saya dan Mba Ria sih ngikut aja.  Berjalanlah kami ke sisi kiri, sampai ketemu jalan raya, lalu lurus aja. Kedai sate Jaya Agung ini di sisi tengah dekat dengan perempatan RM. Garuda. Sampai di depan kedai, kami pun menyeberang.

Karena udah lewat jam makan siang, kedai pun udah sepi. Daftar menu pun disediakan pas kami duduk. Selain ada sate ayam dan kambing, menu kuah pun juga melengkapi. Ada gule, soto, dan juga sop. Oh ya, kedai sate Jaya Agung ini merupakan masakan khas Jawa Timur ya.

Biar bisa saling icip-icip, kami pesan sate yang beda-beda. Saya pesan sate ayam, Mba Ria sate kambing, dan Ummi Ade pesan sate hati kambing. Uwww... mantap, sate hati kambing pun juga ya.

Akhirnya pesanan kami pun datang juga, horeyyy...

Sate Ayam - Jaya Agung, Sabang
Ini dia pesanan saya... sate ayam. Disajikannya dengan bumbu kacang dan juga kecap. Satu porsinya ini ada 10 tusuk yang dijual terpisah dengan nasi. Karena udah makan di Mc D, jadi saya pesan sate ayam ini aja. Satu porsi sate ayam ini harganya 36 ribu.

Sate Kambing - Jaya Agung, Sabang
Lalu ini pesanan Mba Ria... yaitu sate kambing. Kalau sate kambing bumbunya cuma kecap aja, yang harganya 57 ribu plus nasi harganya 5 ribu.

Sate Hati Kambing - Jaya Agung, Sabang
Yang terakhir pesanan Ummi Ade yaitu sate hati kambing. Ini disajikannya juga cuma dengan bumbu kecap aja. Harga sate hati kambing ini paling mahal, yaitu 60 ribu plus nasi 5 ribu.

Yang saya suka dari sate kambing dan sate hati kambing ini, sama sate ayamnya juga sih ya, potongan dagingnya yang besar-besar serta yang terpenting itu enggak bau, ahaha... Pokoknya mantap untuk harga segitu sih.

Untuk melengkapi makan, di atas meja juga disajikan ada banyak kerupuk, serta acar dan juga kecap.
Minumnya kami pilih es teh manis dan juga jeruk hangat buat saya yang lagi flu berat.

Jeruk Hangat dan Es Teh Manis - Kedai Sate Jaya Agung, Sabang
Kedai sate Jaya Agung ini ada di kedai permanen yang tempatnya sedang ya, nggak terlalu luas tapi nggak sempit pula. Ada beberapa meja dan kursi panjang.  

Kedai sate ini cocok untuk kita-kita yang hanya pingin makan sate dan menu lainnya. Untuk yang pengen makan sekalian selfie monyong ke kiri – monyong ke kanan sampe 30x dengan background yang cuanet alias lucu banget, bukan di sana tempatnya, hahahah...

Selesai sudah kulineran kami 1 hari di 2 tempat, hahah... Khusus untuk sate ini, saya dibayaran sama salah satu dari 2 buibuk itu, horeyyy... Rejeki orang keren.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi kulineran teman-teman ya, terutama yang penyuka sate.


Jaya Agung, Masakan Khas Jawa Timur
Jl. Wahid Hasyim No.56 C. Sabang. Jakarta Pusat

Opens: 11 a.m - night

8 comments:

  1. Ini di sebelah mananya sih? Jadi penasaran soalnya fotonya bikin ngiler. Apa warung sate yang pernah masuk vlognya Ria SW ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Patokannya RM. Garuda aja, Mba. Seberangnya trus jalan dikit :D

      Delete
  2. aku belum pernah cobain sate hati kambing yang dipesen ummi ade 😂 perasaanku di cimahi ga ada yang jual miss *miris wkwkwk

    rezeki miss solehah dibayarin molo dah alhamdulilah pisan 👍

    ReplyDelete
  3. Aku malah taunya yg enak seberang sarinah, kl yg deket sini malah blom pernah. Kalau makan sate emang enak daerah sabang, kyknya semua enak

    ReplyDelete
  4. Itu sate hatinya favorit dr dulu. Enaaak. Tempatnya memang kecil yaa kalau diajak makan keluarga. Tapi makanannya mantab deh. Rejeki org sholeh. Semoga Allah lancarkan rejeki yg traktir ya, ta. Aamiin.. hehehe

    ReplyDelete
  5. Ah, makan lagi...makan lagi wkwkkwkwk....sate ayam juga termasuk kesukaanku loh Nit. Pokoknya yg serba ayam aku mah ga udah ditawarin pasti mau dah hahaha. 10 tusuk sate ayam 36rb, hhmm mantebbb deh. Kalau aku demen bumbu kacang, atau kecap ya dua2nya sama2 enak yang penting pake nasi panas trus acarnya juga ga boleh ketinggalan.

    ReplyDelete
  6. Kayaknya sih aku tau ini tempat. Pas zaman pacaran dulu, srg di ajak pak suami makan sate kambing enak, di daerah sabang. Ntr ah aku tanya dia lg, ini tempat yg sama ama yg dulu dia ajakin ato ga :p. Maklum, aku tipe yg susah inget tempat hahahaha. . Tp kalo bener sama, satenya memang juarak sih mba :D. Udh lama jg ih, ga ke daerah sabang. . Sejak ada krucils ga kesana lagi :p.

    ReplyDelete

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P