Resep So Good Sosis Sawi Kuah Mangga

Resep cara membuat So Good Sosis Sawi Kuah Mangga

Apa kabar, teman-teman?

Pada postingan sebelumnya, saya bercerita sedikit tentang kebiasaan di rumah kami pada saat Ramadan, ya tepatnya sih tentang mengatur menu masakan pada saat berbuka puasa dan juga makan sahur.


Teman-teman bisa sekalian mampir ya di sini -> Resep So Good Nugget Jagung Kuah Petis


Makanan yang Berkuah

Selain praktis, enak, dan pastinya memiliki kadar gizi, menu makanan yang berkuah biasanya lebih sering kami masak. Karena pas sahur, menyantap nasi dengan lauk atau sayur yang berkuah, ketika mengunyah dengan mata yang mengantuk rasanya jadi lebih cepat, haha...

Kalau pas lauknya berupa masakan goreng, bisa diimbangi dengan tumis sayur dengan sedikit kuah, atau sup. Memang biar lebih praktis, biasanya lauk dan sayur kami masak sekaligus dalam satu masakan.

Makanan yang berkuah dan pedas, memang selalu menjadi pilihan kami. Makanya, masakan macam Sosis Sawi Kuah Mangga menjadi salah satu menu masakan kami. Di samping memasaknya praktis – penggabungan lauk dan sayur, ada rasa pedas-pedasnya dan juga rasa asam segar dari buah mangga muda. Hemm...

So Good Premium Chicken Sausage Hot & Spicy

So Good Premium Chicken Sausage Hot & Spicy
So Good Premium Chicken Sausage Hot & Spicy 
Tampilannya yang lebih padat ketimbang So Good sosis yang biasa, bikin saya tertarik untuk membeli. Memang isinya cuma 5, tapi ketika diiris, dipakai cuma 3 potong aja udah cukup. Karena padat, irisannya pun jadi lebih besar.

Kalau dari sisi rasa, So Good sosis yang premium ya pastinya lebih berasa ayamnya dengan bumbu yang pas.

Selain teksturnya yang padat, tampilan irisannya jadi lebih cakep, pastinya untuk kadar gizi harus saya perhatikan juga. Dari web sogood.id, saya pun jadi tau tentang info kadar gizi So Good sosis dan juga produk So Good lainnya. 

Ini dia untuk yang sosisnya...

Pic: sogood.id
Label halal MUI serta izin dari BPOM, tentunya juga yang menjadi alasan utama kita-kita yang umat muslim ya. 

Karena kami penyuka pedas, makanya saya lebih memilih yang So Good Premium Chicken Sausage Hot & Spicy ini aja.

Cara membuat So Good Sosis Sawi Kuah Mangga, bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah...

3 potong So Good Premium Chicken Sausage Hot & Spicy
5 lembar sawi, iris tipis
1 buah mangga muda, iris tipis

1 buah tomat, belah 4, iris
1 batang daun bawang, iris
3 buah cabe merah, iris

3 buah cabe hijau, iris
1 lembar daun salam
2 sdm kecap

1 sdt gula
400 ml air atau 2 gelas sedang
Secukupnya minyak goreng
1 sdm margarin


Bumbu gilingnya:

6 siung bawang merah
1 siung bawang putih
½ ruas ibu jari jahe

½ ruas ibu jari kunyit
Secukupnya garam

Lalu ini cara memasak So Good Sosis Sawi Kuah Mangga ya...

Panaskan minyak dan margarin, goreng So Good sosis dengan api sedang hingga kuning keemasan.

Panaskan minyak, lalu tumis bumbu giling hingga halus.

Masukkan daun bawang, tomat, cabe merah, cabe hijau, dan daun salam. Tumis.

Masukkan mangga, tumis.

Masukkan air, aduk hingga merata.

Masukkan kecap, aduk hingga merata. Didihkan.

Masukkan sawi, aduk hingga merata. Masak hingga sawi matang sembari ditutup.

Menjelang matang, masukkan gula.

Masukkan So Sood sosis, aduk hingga merata.

Resep So Good Sosis Sawi Kuah Mangga
So Good Sosis Sawi Kuah Mangga

Cara memasaknya juga bisa dilihat pada video yang saya buat ini ya...


Ini jadinya kurang lebih 1 mangkok besar dan berkuah. Rasanya perpaduan dari asam segar khas mangga muda dan nggak begitu pedas. Enak banget untuk dimakan bareng sosisnya So Good.

So Good Premium Chicken Sausage ini saya beli di Giant dengan harga 39.500, untuk ukuran 300 gram. Satu bungkus isinya ada 5 potong.

Mampir juga ya di resep masakan saya yang lain -> Olahan So Good 

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa menjadi rekomendasi masakan teman-teman ya, dengan produknya So Good.
nita lana faera
nita lana faera

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.