Launching dan Kulineran di Bakoel Ussy Cawang Jakarta Timur

Kuliner Jakarta

Apa kabar, teman-teman?

Sewaktu menghadiri grand lauching Lurik Coffee & Kitchen di Kemang Village, kita-kita yang hadir memang dikasih bocoran, kalau dalam waktu dekat... pasangan selebritis dan juga pebisnis Mba Ussy Sulistiawaty dan Mas Andhika Pratama, akan buka restoran kedua. Wow, buka restoran sekali dua, jekkk... Dalam waktu yang berdekatan pula. Keceee...


Eh ngomong-ngomong, mentemen udah pada mampir belum ke postingan saya yang Lurik Coffee & Kitchen? Ahaha... Kalau belum, ini ya link-nya:


Rabu pagi 26 September 2018, bersiaplah saya menuju Jl. Dewi Sartika yang tepatnya di Cawang kompor kesonoan lagi, haha... Dari seberang jalan – karena saya memang arahnya dari Kampung Melayu – udah kelihatan plang warna merah super menor yang bertuliskan “Bakoel Ussy”. Yeayyy, nggak susah ternyata nyarinya.

Tinggal putar balik, nyampe deh di depan Bakoel Ussy. Patokannya itu rasanya 2 gedung dari kantor pajak deh dan selurusan dengan RS. Budi Asih.

Namanya lagi ada “hajatan”, udah pasti pas di area depan pun udah rame banget. Bapak security dan panitia lainnya mempersilakan kami berjalan masuk.

Gedung restorannya banget memang agak ke dalam. Di sisi kiri menuju gedung, berderetlah karangan bunga yang bertuliskan selamat atas grand launching-nya Bakoel Ussy.

Dari arah depan, yang pertama kali kami jumpai adalah coffee shop alias gerai kopi “Tingwe”, yang juga masih bagian dari Bakoel Ussy. Cuma memang berada di satu tempat yang terpisah.


Kuliner Jakarta
Coffee Shop Tingwe by Bakoel Ussy
Kemarin itu saya memang nggak nyobain kopinya. Ada beberapa jenis minuman serba kopi nih di Tingwe ini, mulai dari Espresso, Coffee Late, Matcha Green Tea, Ice Coffee, dan berbagai minuman lainnya.

Saya dan teman-teman bloggers udah mulai berdatangan ketika Bakoel Ussy masih mengadakan pengajian. Berbagi bahagia dan hadiah untuk anak-anak shalihah ketika membuka usaha, moga Bakoel Ussy makin bertabur rezeki yaaa...


Kuliner Jakarta
Bakoel Ussy - Kuliner Jakarta
Acara pengajian itu pun ditutup dengan pemotongan tumpeng dan juga pembacaan doa yang dipimpin oleh Pak Ustadz. Peresmian tahap 1 yang dilakukan oleh Mba Ussy dan Mas Andhika atas launching-nya Bakoel Ussy.


Kuliner Jakarta
Bakoel Ussy - Kuliner Jakarta
Pengajian pun selesai. Selanjutnya adalah acara untuk media dan juga bloggers. Uwww... sedari pagi Mba Ussy dan Mas Andhika udah sibuk luar biasa ya... Kami-kami yang sebelumnya udah berada di dalam ruangan, kembali menuju area luar, karena akan ada peresmian jilid 2, ehehe...


Kuliner Jakarta
Bakoel Ussy - Kuliner Jakarta
Mba Ussy dan Mas Andhika melakukan pengguntingan pita dan membuka pintu, lantas kami pun kembali masuk ke dalam resto. Yeayyy... resmi sudah Bakoel Ussy untuk dikunjungi oleh para pecinta kulineran.


Kuliner Jakarta
Bakoel Ussy - Kuliner Jakarta
Selanjutnya kami pun menyimak sharing dari Mba Ussy dan juga Mas Andhika. Kembali membuka bisnis di bidang restoran, tentu pertanyaan kita-kita yang hadir pun hampir sama, yaitu...

Apa sih bedanya Lurik Coffee & Kitchen dengan Bakoel Ussy?

Nggak cuma berada di lokasi yang berbeda, konsep menu yang ada di Lurik dengan Bakoel Ussy juga masing-masing punya keunikan sendiri. Lurik terkenal dengan menunya yang khas nusantara, Asia, serta Western. Sedang Bakoel Ussy menyajikan homie food alias masakan rumahan.

Jadi menu yang ada di Lurik, nggak akan ada di Bakoel Ussy. 

Apa aja sih menu yang ada di Bakoel Ussy?

Di salah satu sisi atas ruangan, terpajang tulisan yang lumayan gede, haha... Di sini terpajang aneka menu khas Sunda dan juga kuliner nusantara lainnya, dengan harga yang kalau menurut saya sih masih cukup terjangkau untuk  kulineran di restoran.


Kuliner Jakarta
Menu di Bakoel Ussy - Kuliner Jakarta
Warteg kekinian atau makan ala menu warteg dengan suasana restoran. Kurang lebih begini untuk menggambarkan Bakoel Ussy. Ruangannya cukup luas untuk kita-kita kulineran bareng keluarga atau kongkow bareng teman-teman. Menu untuk anak-anak yang nggak pedas pun juga ada.

Ruangan khusus juga ada bagi teman-teman yang mungkin mau ngadain acara, macam meeting dan lainnya.

Penyajian menu di Bakoel Ussy juga ada yang satuan serta prasmanan. Kemarin kami nyobain makan yang prasmanannya...

Kurang lebih ini yang disampaikan Mba Ussy dan Mas Andhika. Selanjutnya saatnya kami makan, yeayyy... icip-icip menu Bakoel Ussy. Oh ya, karena kami memang makannya prasmanan, jadi foto-foto yang saya posting ini yang ada di prasmanan ya.

Review Bakoel Ussy, Cawang Jakarta Timur – Kuliner Jakarta Milik Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama


Tumis Kangkung


Kuliner Jakarta
Tumis Kangkung by Bakoel Ussy - Kuliner Jakarta
Saya demen tumis kangkung di Bakoel Ussy ini, karena pakai irisan rawit merah juga, haha... Irisan bawang putihnya juga lumayan terlihat, jadi ini yang bikin gurih juga. Walau pakai irisan rawit merah, tapi rasanya nggak begitu pedas.

Tumis Kangkung ala Bakoel Ussy ini harganya 10 ribu.


Cumi Lombok Ijo


Kuliner Jakarta
Cumi Lombok Ijo by Bakoel Ussy - Kuliner Jakarta
Ini cumi basah yang diiris trus dimasak dengan cabe ijo. Saya lupa, ini digoreng atau ditumis ya, tapi yang pasti tampilan sambal ijonya ini fresh banget. Cuminya empuk dan karena pakai cabe ijo, jadi rasanya juga nggak begitu pedas.

Cumi Lombok Ijo ini harganya 25 ribu.


Gabus Pete Jelolotan


Kuliner Jakarta
Gabus Pete Jeletot by Bakoel Ussy - Kuliner Jakarta
Dari semua menu yang saya cobain di Bakoel Ussy, ini menu favorit saya, haha... Irisan ikan gabus dan juga pete, dimasak dengan irisan rawit yang cukup banyak. Jadi rasanya lumayan pedes plus rasa khas dari ikan gabus dan juga pete.

Gabus Pete Jelolotan ini harganya 20 ribu.


Jengkol Balado


Kuliner Jakarta
Jengkol Balado by Bakoel Ussy - Kuliner Jakarta
Kalau ini saya nggak nyobain, haha... Kata temen yang makan, jengkolnya ini nggak bau. Makin ke sini, resto yang menjual menu jengkol memang makin pinter-pinter ya masak jengkol, bisa jadi nggak bau gitu. Dan karena dibalado, rasanya ya cukup pedas.

Jengkol Balado di Bakoel Ussy ini harganya 20 ribu.


Empal Gepuk


Kuliner Jakarta
Empal Gepuk by Bakoel Ussy - Kuliner Jakarta
Dari beragam menu yang pedas, saya juga nyobain menu manis, yaitu Empal Gepuk. Empalnya ini cukup empuk dengan rasa gurih agak manis.

Empal gepuk ini harganya 25 ribu.


Nasi Oncom


Kuliner Jakarta
Nasi Oncom by Bakoel Ussy - Kuliner Jakarta
Ketika ditanya mau nasi putih atau nasi oncom, saya pun milih nasi oncom. Ini nasi gurih dengan adukan oncom. Keren ini ada pilihan nasi begini dan pastinya enak.

Nasi Oncom ini harganya 10 ribu


Sayur Asem

Kuliner Jakarta
Sayur Asem by Bakoel Ussy - Kuliner Jakarta
Uwww... sayur asemnya masih berasap-asap ini, haha... Disajikannya memang fresh from the kompor. Saya nggak nyobain juga sayur asemnya.

Sayur Asem versi Bakoel Ussy ini harganya 10 ribu.

Masih ada lagi yang nggak saya foto, yaitu Udang Pete yang dibalado merah, Gorengan, Lalapan, dan juga Sambal khas Sunda yang mantep dah pedesnya, haha... Ini ada di piring makan saya. Wew, dalam 1 piring saya nyobain berapa menu, hayooo...

Kuliner Jakarta
Nasi Oncom beserta atributnya - Bakoel Ussy, Kuliner Jakarta
Oh iya, semua menu yang ada di Bakoel Ussy ini nggak menggunakan MSG ya. Jadi gurihnya memang berasal dari bumbu rempah aja.

Pic by: Marga
Anyway, selamat ya Mba Ussy dan juga Mas Andhika atas grand launching Bakoel Ussy. Moga menjadi berkah dan selalu dijadikan pilihan bagi pecinta makan. Terima kasih juga atas undangannya...

Ini sedikit video keseruan kami sewaktu menghadiri Launching Bakoel Ussy...


Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa menjadi rekomendasi kulineran teman-teman ya...

Bakoel Ussy
Jl. Dewi Sartika No. 192. Jakarta Timur

Buka setiap hari jam 10 pagi – 10 malam

5 comments:

  1. Mba Ussy keliatan seger banget, seneng ngelihatnya. Ini menu2nya menarik dan harganya lebih terjangkau dari yang di Kemang ya :D

    ReplyDelete
  2. Waahahhaa, dalam waktu dekat buka dua restoran, kalau saya? Satu aja belum bisa. Hihihii..

    Mba Nita, saya naksir sekali itu dengan Jengkol Baladonya.

    Terus, cukup bagus juga ya konsepnya, pembukaan dengan pengajian dan pemotongan pita begitu. Dan yang menarik, makanannya enggak pakai MSG.

    Sip.. mantap.

    ReplyDelete
  3. wuah berani ya, nggak pake MSG. tapi ya emang dikuatin dari rempah2nya siiih

    duh aku juga pengen nasi oncom. pengen tahu rasanya

    ituuu Ussy agak gendutan ya. tapi hmmm lebih gendut aku sih daripada dia, ahahaha

    ReplyDelete
  4. Aku suka smaa wajah Ussy dari dulu tuh alami cantiknya. Hebat ya pasangan ini investasi dari karir keartisannya bisa buka restoran yg kece badai. Lurik dan Bakoel hampir berbarengan grand opening-nya :D Jengkol pedesnya bikin laperrrr perut teirak2, bukan cuma ngeces hahaha. Murah ya itungannya nih kpn2 kudu ke kompor Cawang, eeeh ke Bakoel Ussy ah sama keluarga :)

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P

Mohon maaf untuk komen cuma bisa untuk akun yang punya G+ ya :)