Jajan Gelato di Tempo Gelato, Jogja (Ngayap-Ngayap ke Jogja Bareng Pandra Tour Day 3F)

Gelato Halal di Jogja

Apa kabar, teman-teman?

Ini ya urutan ceritanya:


Kembali ke Hotel Pandanaran, beberes ini itu sepulang dari makan malam di Ladha Resto, kami pun bersiap untuk malem mingguan di Tempo Gelato, haha... Teh Endah memilih untuk stay di kamar aja, jadi pasukan malem mingguannya cuma saya, Mba Piet, dan juga keponakannya Mba Piet yang ketemuan di hotel.


Sejak Kamis dan Jumat malam, Tempo Gelato udah cukup rame. Apalagi pas malem mingguan. Tapi kami pikir, kalaupun nggak kebagian tempat untuk makan di sana, kami bisa take away dan makan di lobby hotel aja.

Menyeberanglah kami dari hotel Pandanaran menuju Tempo Gelato. Begitu masuk, semua meja kursi udah terisi. Tempo Gelato ini kalau saya bilang sih ruangannya middle ya, nggak terlalu luas tapi cukup banyak juga meja kursinya.

Gelato halal dan enak di Jogja
Tempo Gelato - Jogja
Pertama kali kami datang, kami pun antri untuk membayar. Di belakang meja kasir, ada papan besar yang bertuliskan harga gelato di Tempo Gelato. Jadi kami bisa memilih, mau yang pakai cone atau cup. Harganya sama aja, yang membedakannya itu jumlah scoope-nya.

Saya dan Mba Piet memilih yang 1 small cup dengan 2 scoope. Ini harganya 25 ribu. Eh tadinya saya pikir jajan gelato di Tempo Gelato ini sampe 50 ribuan loh, haha... Ternyata 25 ribu aja udah bisa nikmati 2 scoope.

Kalau keponakan Mba Piet beli 1 middle cup dengan 3 scoope, ini harganya rasanya 40 ribu deh. Untuk harga yang lebih mahalnya lagi ada nih, dengan scoope yang lebih banyak juga.

Memang lebih murah yang 3 scoope sekalian, tapi saya takut engap ngabisinnya sendirian, hahahah... Jadi nyobain yang 2 scoope aja, yang penting gue udeh pernah jajan gelato di Tempo Gelato.

Gelato enak dan halal di Jogja
Gelato dan sorbet di Tempo Gelato - Jogja
Selanjutnya kami pun menunggu nomor itu dipanggil. Ternyata di salah satu meja, ada Mba Selly dan anak-anak, rombongan buibuk arisan Slipi Pandra Tour juga. Jadi kami bisa berbagi tempat duduk deh, hehe...

Mba Selly dan anak-anak, karena datang duluan, pastinya dipanggil duluan. Selanjutnya giliran kami. Pilihan gelato dan sorbetnya cukup banyak, bahkan yang rasa jahe dan kemangi pun ada, haha...

Tempo Gelato halal nggak?

Gelato halal dan enak di Jogja
Label halal Tempo Gelato - Jogja
Ini area ini juga terpajang surat izin halal Tempo Gelato dari MUI. Jadi gelato dan juga sorbet di Tempo Gelato halal ya.

Oh ya, bagi temat-teman yang mungkin belum tau bedanya gelato, sorbet, dan juga es krim, saya udah tulis ya di sini -> Review GromGelato

Saya memilih gelato rasa yogurt dan juga sorbet rasa buah naga. Kalau Mba Piet beli gelato keduanya, yaitu rasa coffee dan juga vanilla. Kalau keponakan Mba Piet beli yang vanilla chcochips, cokelat, dan juga oreo.

Gelato halal dan enak di Jogja
Tempo Gelato - Jogja
Ini dia pilihan saya, 1 small cup dengan 2 scoope gelato dan sorbet. Yogurt-nya ini macam yogurt original yang udah asem seger banget. Kalau sorbet buah naganya ini benar-benar rasa buah naga yang dihaluskan. Selain rasanya yang otentik, gelato di Tempo Gelato ini nggak gampang mencair.

Hah??? Emangnya ada gelato yang cepet banget cairnya? Ada sihhh... haha...

Gelato halal dan enak di Jogja
Tempo Gelato - Jogja
Kalau ini pilihannya Mba Piet, 1 small cup dengan 2 scoope coffee dan juga vanilla. Ini rasa coffee-nya juga macam cappuccino premium yang dibekukan. Lalu vanilla-nya ya khas rasa es krim vanilla.

Gelato halal dan enak di Jogja
Tempo Gelato - Jogja
Anyway saya lupa nama keponakannya Mba Piet ini, haha... Kalau dia beli yang middle cup dengan 3 scoope. Untuk cokelatnya ini rasa cokelat premium banget, dan oreo-nya juga dengan oreo yang berasa banget, dan chocochips-nya juga cukup banyak.

Mba Selly dan anak-anak beli yang cone. Ini juga nggak kalah engap loh makannya kata Mba Selly, padahal 2 scoope juga, haha...

Udah malem aja stok pilihan gelato dan juga sorbetnya masih cukup banyak. Mba dan Mas pelayannya juga ramah dan kerjanya cepat. Suasanya tempatnya juga cool banget.

Kalau ada kesempatan ke Tempo Gelato lagi, saya pingin nyobain yang aneka sorbetnya lagi. Karena enak sih kalau makan yang buah-buahan dalam bentuk “macam” es krim gini. Tapi gelato manis-manisnya juga nggak kalah menggiurkan, haha...

Selesai menghabiskan gelato di lobby hotel, keponakan Mba Piet pun pulang. Lanjut kami naik ke kamar dan bersiap untuk beres-beres check out besoknya. Pada cerita selanjutnya, saya mau berbagi cerita  tentang menginap di Hotel Pandanaran ya.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir dan moga bisa jadi rekomendasi ya untuk teman-teman yang pingin liburan atau lagi stay di Jogja.


Tempo Gelato
Jl. Prawirotaman No.43. Brontokusuman. Mergangsan. Yogyakarta

Buka tiap hari : 10 pagi – 11 malam 

4 comments:

  1. Tempo gelato memang terasa pengen nyobain juga. Halal penting dan harga pas di kantong lebih penting

    ReplyDelete
  2. Rasa gelato nya memang enak disini. ada nilai plus, harga nya yg murmer.. pas banget di kantong yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dan enak banget ini ya, Mba Piet, haha...

      Delete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P

Mohon maaf untuk komen cuma bisa untuk akun yang punya G+ ya :)