Nyobain KIN Fresh Milk - Susu Segar Kemasan Siap Minum

Susu A2

Apa kabar, teman-teman?

Awalnya saya tau kalau KIN punya fresh milk alias susu segar kemasan botolan siap minum itu karenaaa... salah beli, haha...

Teman-teman mungkin juga udah banyak yang tau ya, atau bahkan rajin konsumsi juga Bulgarian Yogurt yang merupakan produknya KIN. Nah karena cuma lihat logo KIN-nya doang pada bagian depan botol, langsung lah saya keluarin dari kulkas Alfamart.

Wew, KIN Bulgarian Yogurt ada yang rasa kopi ya sekarang, ucap saya saat itu. Begitu sampe di rumah, langsung saya cobain. Elalahhh... kok yogurt nggak ada asem-asemnya ya?

Begitu saya baca, barulah saya ngeh kalau ternyata itu KIN Fresh Milk yang rasa kopi. Saya pun jadi tau kalau KIN ternyata udah ngeluarin minuman fresh milk juga ya, selain yogurt.

Pada akhirnya saya baca sebuah info, kalau PT. Kogen Dairy memang belum lama ini mengeluarkan KIN Fresh Milk, yang dibuatnya dari susu sapi segar A2. Pada postingan sebelumnya saya udah nulis kalau susu sapi A2 ini bisa dibilang lebih bersahabat dengan lambung.

Jadi khususnya untuk teman-teman yang perutnya suka kembung, bergas, bahkan malah jadi diare sehabis minum susu, memang disarankan untuk minum susu sapi A2 aja. Untuk cerita lengkapnya, langsung mampir aja ya ke ...


KIN Fresh Milk ini bentuk botolnya memang mirip dengan KIN Bulgarian Yogurt – walau kalau dilihat jelas agak beda model botolnya. Selain yang coffee, juga ada 2 pilihan rasa lainnya dari KIN Fresh Milk ini, yaitu yang rasa original dan juga cokelat.

Label halalnya ada di bagian belakang kemasan ya. Sedangkan izin BPOM ada di bagian depan.

Review KIN Fresh Milk
KIN Fresh Milk
KIN Fresh Milk ini memang dikemas untuk sekali minum, dengan ukuran 200 ML. Dengan kemasan botol sekali minum ini, pastinya memudahkan – entah dari sisi harga maupun kepraktisannya.

Ketiga pilihan rasa dari KIN Fresh Milk ini memang cukup creamy, jadi nggak bikin eneg. Saya mau berbagi cerita satu-satu ya... Oh ya, selain halal dan ada izin BPOM-nya juga, KIN Fresh Milk ini juga dibuat tanpa bahan pengawet. 

Emang bisa, susu nggak basi tanpa dikasih bahan pengawet? Uwww... bisa dong, mamennn... Karena KIN Fresh Milk ini dikemas dalam botol dengan UV light barrier. Jadi kualitasnya tetap terjaga walau nggak pake bahan pngawet. Gitu yang saya baca. 

Review KIN Fresh Milk

KIN Fresh Milk – Coffee


Susu A2
KIN Fresh Milk Coffee
Coffee merupakan pilihan rasa yang pertama dari KIN Fresh Milk yang saya cobain. Susu segar dengan rasa kopi, hemm... apa rasanya mirip kopi susu? Haha...

Begitu saya cobain, KIN Fresh Milk coffee ini rasanya mirip cappuccino tapi lebih creamy. Bagi teman-teman yang mungkin kurang doyan minum susu, tapi suka banget minum cappuccino dan sejenisnya, KIN Fresh Milk coffee ini bisa jadi rekomendasi ya karena rasa susunya memang nggak mendominasi.

KIN Fresh Milk coffee ini juga rasa manisnya nggak berlebihan.


KIN Fresh Milk – Original

KIN Fresh Milk Original
KIN Fresh Milk Original 
Ternyata nggak cuma saya, beberapa teman-teman juga ngira kalau KIN Fresh Milk yang botol merah ini rasa stroberi, haha... Ini yang rasa original alias susu putih.

Dibanding yang rasa coffee dan cokelat, KIN Fresh Milk yang original ini memang susu putih yang rasanya tawar, tapi berasa creamy-nya.

Bagi teman-teman penyuka susu putih tanpa gula, ini bisa jadi rekomendasi ya. Mungkin bisa juga untuk campuran masakan, atau makanan minuman lainnya.


KIN Fresh Milk – Cokelat

KIN Fresh Milk Chocolate
KIN Fresh Milk Chocolate
Kok di foto yang atas tulisannya "cokelat" dan yang ini "chocolate"? Hemm... Mungkin yang ini kemasan baru ya...

Tiap minum susu, saya memang lebih suka yang cokelat. KIN Fresh Milk juga ada yang rasa cokelatnya nih. Kalau ini perpaduan rasa cokelat dan susunya imbang, plus ada rasa creamy-nya.

KIN Fresh Milk yang rasa cokelat ini ada rasa manisnya yang cukup.


Kalau pas lagi nggak ke supermarket, biasanya saya beli KIN Fresh Milk ini di minimarket dekat rumah aja. Display-nya ada di dalam kulkas atau di deretan minuman.

Di minimarket dekat rumah, KIN Fresh Milk ini harganya 8 ribu untuk semua pilihan rasa. Mungkin akan menyesuaikan ya di daerah teman-teman tinggal.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir dan moga bisa jadi rekomendasi ya bagi teman-teman yang lagi hunting minuman sehat. 

4 comments:

  1. enak bgt ni kalau diminum dingin..apalagi yg rasa kopi

    ReplyDelete
  2. Kalo susu putih sampe akr aku blm sanggub minumnya mba. Dr SD sih. Tiap waktunya minum susu, aku pasti cari akal gmn susunya bisa dibuang :p

    Skr udh gede, kalo minum susu pasti rasa coklat. Bisa muntah2 kalo yg putih -_-. Ntr mau nyetok susu Kin ini ah.. Moga2 aja anakku yg bungsu suka jd bisa sbg pengganti susu bubuk dia skr

    ReplyDelete
  3. yg pasti ada sertifikat halal dari MUI jadi sdh lulus uji ya mbak. syukurlah, soalnya saya jarang minum susu.

    ReplyDelete
  4. kmaren anaku beli yg coklat. enakk

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P

Mohon maaf untuk komen cuma bisa untuk akun yang punya G+ ya :)