Kembali Menginap di Hotel Sempurna Bukit Bintang – Traveling Kuala Lumpur 2019

Hotel Sempurna – rekomendasi hotel dengan harga terjangkau di Jalan Imbi, Bukit Bintang. Kuala Lumpur 2019.

Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Hotel Sempurna - Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Apa kabar, teman-teman?

Ini urutan ceritanya ya:


Memilih hotel pastinya nggak lepas dari obrolan saya dan Puput, ketika kami memutuskan traveling ke Kuala Lumpur. Karena sebelumnya pernah nginep di Hotel Sempurna bareng Mba Pipiet dan kedua anaknya, jadi yang ada dalam pikiran saya ya Hotel Sempurna lagi.


Hotel dengan harga terjangkau yang masih berada di area Bukit Bintang. Udah gitu bapak dan ibu yang jaga resepsionisnya juga pada ramah. Dan yang terpenting... dapet sarapan gratis, haha...

Sebelumnya pas bareng Mba Piet, kami menginap di Family Room dengan 1 single bed dan 1 double bed. Ini cerita lengkapnya ya...


Walau memang udah memutuskan untuk kembali menginap di Hotel Sempurna, tapi saya minta rekomendasi lagi sama Mba Piet, karena booking hotelnya kan juga di Pandra Tour. Mba Piet sempet ngasih rekomendasi hotel lain, yang lokasinya deket banget di belakang MRT Pavilion Bukit Bintang. Eh tapi harganya lagi mahal, ya udah kami pastikan nginep di Hotel Sempurna aja.

Superior Twin No Window Hotel Sempurna

Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Pic: Agoda. Maap kemaren lupa fotoin kasurnya :D - Hotel Sempurna Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Saya dan Puput memang nggak banyak cingcong dalam memilih kamar hotel, haha... Karena memang cuma untuk tidur aja, dan yang penting ada private bathroom. Semenjak berhijab, selama masih ada hotel yang harganya terjangkau atau mungkin mahal dikit, saya lebih memilih nginep di hotel aja, dengan kamar mandi yang ada di dalam kamar juga.

Kami booking selama 3 malam dengan total Rp. 855.000. Ini cukup murah untuk mendapatkan private room with a private bathroom too di daerah Bukit Bintang.

Cara Menuju Hotel Sempurna dari MRT dan Monorail Bukit Bintang

Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Hotel Sempurna - Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Dari MRT Bukit Bintang, kami mengikuti exit yang menuju Sungei Wang. Kalau Monorail Air Asia Bukit Bintang, ini lebih dekat ke Sungei Wang. Dari depan Sungei Wang ini bisa nyeberang trus jalan lurus aja ke arah kanan, sampe di perempatan Jalan Imbi.

Menuju Hotel Sempurna ini ada lampu merah dan kami bisa nyeberang di sini. Hotel Sempurna ini ada di deretan kayak ruko-ruko gitu. Di seberangnya ada restoran Pakistan, Roshona Bilash Restaurant.

Check in di Hotel Sempurna  

Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Hotel Sempurna - Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Kami nyampe di hotel sekitar jam 15.30. Jadi udah bisa langsung check in yang dimulai dari jam 14.00. Saat itu yang jaga resepsionisnya seorang bapak. Saya ngasih print booking hotel, lalu si bapak minta lihat paspor saya.

Begitu beres, si bapak pun menyampaikan kalau sejak tahun 2017, di setiap hotel di Malaysia dikenakan pajak sebesar RM 10 per-malam. Jadi kami bayar RM 30 untuk 3 malam.

Oh iya, di sini kami nggak diminta uang deposit. Jadi begitu beres bayar pajak hotel, si bapak langsung ngasih kunci. Kamar kami ada di lantai atas. Naik tanggalah kami menuju lantai 2 ini, hehe...

Review Room Twin No Window Hotel Sempurna

Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Hotel Sempurna - Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Begitu buka pintu, langsung berhadapan dengan kamar mandi. Lalu di sisi kiri ini ada meja rias. Di sebelah meja rias inilah ada 2 single beds yang diletakkan di pojok kiri dan kanan. Di tengahnya ada meja yang di bawahnya ini ada 2 rak. Di belakang meja ini ada colokan. Jangan lupa persiapkan colokan kaki 3 ya. Colokan 1 lagi ada di depan kasur.

Pas ngelihat meja, saya jadi ngeh, kok nggak ada air minum dan sachet-an kopi ya. Lalu pas Puput ke bawah, katanya air minumnya bisa diambil aja di meja makan. Wah ini pastinya lebih asyik, kami jadi bisa ngisi botol minum sebelum berangkat, hehe...

Di dalam kamar ini juga ada petunjuk kiblat. Nah kalau mau sholat ini bener-bener nyempil di samping tempat tidur, hehe... Bisa kok untuk 1 orang dengan sajadah jangan yang lebar-lebar.

Kamarnya memang kecil, tapi untuk orang dewasa aja nginap mah nyaman. AC-nya pun dingin kok. Kecuali mau guling-gulingan di kamar atau pepotoan dengan background yang cetar menggelegar, iyalah jangan lu nginep di sini, haha...

Selain itu, TV-nya juga ada yang selama 3 hari itu nggak pernah kami nyalakan, haha. Internetnya di kamar juga lancar banget. 


Toilet dan Peralatan Mandi

Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Hotel Sempurna - Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Siang menjelang sore dengan panas yang lumayan mateng. Sebelum lanjut ke KLCC Park, kami istirahat sebentar sembari cuci muka segala macem. Biar seger dan makin keceh pas pepotoan di Petronas, haha...

Toilet di Hotel Sempurna ini cukup bersih. Ada 2 handuk siap pakai. Lalu pas lihat peralatan mandi, cuma ada sabun dan shampoo cair. Nggak ada sikat gigi dan pasta gigi. Untunglah tiap kali traveling, saya selalu bawa sikat gigi dan pasta gigi, haha...

Ke Kuala Lumpur inipun saya beli paket sikat gigi dan pasta gigi untuk traveling. Yang sikat giginya bisa dilipat dan pasta giginya cukup deh untuk 3 hari dipake berdua bareng Puput, karena Puput cuma bawa sikat gigi doang, haha...


Selesai beres-beres, sore itu kami siap menuju KLCC Park. Pas mau nutup pintu kok nggak bisa-bisa ya. Eh ternyata pintunya mesti dipencet dulu dari dalam, barulah bisa dikunci, hehe...

Kami balik dari KLCC Park kurang lebih jam 9.30. Saya sendiri nggak nanya, apa di Hotel Sempurna ada jam malam atau enggak. Karena kami memang anak manis yang sebelum jam 10 udah ada di hotel, hahahah...

Oh iya kamar ini tiap harinya dirapikan, handuknya diganti, dan sabun shampoo-nya ditambah.

Sarapan di Hotel Sempurna

Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Kwetiaw untuk sarapan di Hotel Sempurna - Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Besok paginya menjelang jam 8, kami sarapan dulu sebelum kelayapan di Genting Highland. Pada pagi pertama ini sarapannya ada kwetiaw dan juga roti selai. Minumnya ada kopi dan juga teh.

Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Kwetiaw untuk sarapan di Hotel Sempurna - Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Kwetiaw-nya ini dicampur toge dan rasanya pedas manis, gurihnya berasa. Saya makan pake saus sambal yang kali ini saus sambalnya enak, haha... Eh pas saya makan di mana gitu, saus sambalnya enak juga lho. Sebelumnya kalau makan saus sambal di Kuala Lumpur ini rasanya lebih ke asam kayak saus tomat, ini enak-enak sekarang saus sambalnya.

Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Roti selai untuk sarapan di Hotel Sempurna - Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019

Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Roti selai untuk sarapan di Hotel Sempurna - Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019

Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Teh dan kopi untuk sarapan di Hotel Sempurna - Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Kalau abis makan kwetiaw trus makan roti lagi juga boleh, haha... Sarapan ini cuma bonus, bukan termasuk dari harga kamar.

Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Nasi goreng untuk sarapan di Hotel Sempurna - Bukit Bintang Kuala Lumpur 
Lalu pada pagi kedua, kami sarapan nasi goreng. Kalau roti ini selalu ada. Nasi goreng telur kacang polong yang enggak pedas dan gurihnya berasa.

Saya suka kwetiaw dan nasi gorengnya. Rasanya kurang lebih sama dengan yang ada di sini. Lalu di pagi ketiga, kembali kami makan nasi goreng kayak gini juga.

Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Meja makan untuk sarapan di Hotel Sempurna - Bukit Bintang Kuala Lumpur 2019
Anyway, Hotel Sempurna ini nggak bisa terbilang sangat dekat juga dengan train station. Sana gih nginep di Hotel Royal kalau mau dari train station tinggal nyeberang, haha... Ini jalannya lumayan sih kalau akses teman-teman dari dan ke train station. Bukan berarti jauh juga ya, karena kalau emang jauh, saya juga nggak bakalan pilih ini, hehe...

Jadi bisa dipertimbangkan lagi kalau mungkin teman-teman gendong anak atau bawa orang-tua, misal aksesnya dari train station. Bawa stroller sih nyaman, melewati pertokoan dan tempat lainnya yang ada atapnya. Jadi aman dari kepanasan ya.

Kalau dapat kamar yang di lantai atas, ini dengan naik tangga. Mungkin kalau teman-teman bawa orang-tua, coba tanyakan aja kamar yang ada di lantai bawah. Entah mungkin harganya beda juga.

Kamar yang Family Room waktu saya nginep bareng Mba Piet sih lumayan lega juga. Kalau yang kami tempati itu ya ngepas-ngepas untuk lewat doang.

Kurang lebih ini ya sharing saya tentang Hotel Sempurna. Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi ya, bagi teman-teman yang lagi hunting hotel dengan harga terjangkau di daerah Bukit Bintang.


Hotel Sempurna

Jalan Imbi No 173 dan 175. Bukit Bintang. Kuala Lumpur.  

6 comments:

  1. Memang hotel ini rekomen yaa untuk traveller yang mungkin ingin stay di hotel budget tapi nyaman (karena saya pun bgitu hehehe) .. Yang penting lokasi dan dapat breakfast.. Strategis lokasi nya ke stesen, resto, tempat shopping ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nyaman kok asal mau jalan dikit aja ya, haha...

      Delete
  2. Wow, Hotel Sempurna ini nyaman juga kelihatannya. Sederhana ya tapi kalau buat bobo syantik doang mah yang oke dong. Terbilang murah kan 3 malam hanya 855K ya ada pajaknya RM 30 :) Sarapannya kwetiaw wow kesukaanku sebagai penggila mie hehehe. Rasanya mirip dengan di negara kita ya? Oooh sarapan ini bonus ternyata tapi asik juga ya selalu ada roti dkk. Ruang makannya juga bersih dan menyenangkan buat santai2 makan pagi bareng2 sebelum melanjutkan perjalanan wisatanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mba Nurul. Murah meriah untuk private room dengan private bathroom juga. Dapet sarapan dan yang terpenting penjaganya ramah2.

      Delete
  3. hallo mbak salam kenal... saya br nemu blog mbak setelah googling .. th 2016 saya jg nginap dsini.. hotelnya bagus dan yg jaga ramah.. saya mau ajak keluarga rencana th ini.. cm kalau bs sekalian ke singapore... doakan saya sukses memboyong 5org sekaligus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asyiknyaaa... Saya udah lama nggak ke Sin lagi, hehe... Moga bisa liburan lagi ke Sin, lihat Jewel dan Merlion yang baru direnov. Moga lancar2 liburannya ya, Mba :D

      Delete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P