Resep Pudding Granola Susu

Cara memasak Pudding Granola Susu. Resep olahan granola dengan campuran agar-agar dan susu.

Resep cemilan sehat
Resep Pudding Granola Susu
Apa kabar, teman-teman?

Biasanya granola memang dijadikan menu sarapan untuk disantap bersama smothies yang seger banget. Nah kalau teman-teman yang terkadang harus berangkat kerja pagi banget, mungkin jadi nggak sempat ya untuk bikin-bikin menu granola smothies ini.


Daripada granola-nya didiemin aja, mendingan dibikin untuk campuran pudding aja. Bikinnya bisa malam-malam untuk disantap pas paginya, atau untuk dibawa sebagai bekal sarapan. Bisa juga untuk dijadikan bekal anak-anak ya.

Bahan-bahannya cukup simple sih, yaitu cuma butuh tambahan agar-agar dan juga susu bubuk. Begitupun dengan cara memasaknya.

Oh iya, untuk rekomendasi granola, bisa mampir di post ini aja ya...


Cara membuat Pudding Granola Susu, ini dia bahan-bahan yang diperlukan:

1 bubuk agar-agar Swallow Globe
3,5 gelas air (gelas sedang)
+_ 8 sdm gula

55 gram susu bubuk (2 sachet Dancow)
Secukupnya granola

Resep cemilan sehat
Resep Pudding Granola Susu

Lalu ini ya cara memasak Pudding Granola Susu:

Campurkan pada wadah masak: bubuk agar-agar, air, gula, dan susu bubuk. Aduk hingga merata. 

Nyalakan kompor lalu masak hingga mendidih sembari diaduk. Gunakan api sedang.

Tuang secukupnya granola pada cetakan. Kalau cetakkan mawar ini saya pake 1 sdm.

Tuang agar-agar ke dalam cetakan. Diamkan hingga panasnya hilang kalau mau didinginkan di dalam kulkas.

Resep cemilan sehat
Resep Pudding Granola Susu
 Jangan lupa cetakannya udah dibasahin dulu ya, biar nggak lengket pudding-nya udah mau dilepas. Kalau pakai cetakan mawar ini jadinya 7,5 cetakan sih. Karena granola rasanya nggak terlalu manis, jadi pas untuk rasa pudding-nya.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi menu cemilan sehat teman-teman ya.  

Mampir juga ya di resep pudding saya lainnya... 

2 comments:

  1. iya jugaaa yaaaa, granola dijadiin puding gini psti lbh kemakan :D.biasa aku makan granola dipakein yoghurt. tp ngunyahnya lama bgttt hahahahah.. kayaknya kalo dibikin puding jd lbh enakan utk di makan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin pudding granola yogurt kayaknya juga enak ini :D

      Delete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P