Makan Malam di Restoran Ros Mutiara – Traveling Penang 2020 Day 2E

Ros Mutiara – salah satu rekomendasi restoran halal di Lebuh Chuila, yang menyajikan menu kuliner India. Liburan Penang 2020.

Kuliner Halal Penang 2020
Restoran Ros Mutiara - Kuliner Halal Penang 2020

Urutan ceritanya mulai dari sini ya:



Apa kabar, teman-teman?

Sepulang dari ber-shopping ria di Mercato Supermarket Gurney Plaza, kami balik ke penginapan dan leyeh-leyeh dulu bentar. Malam pun tiba, saatnya makan malam, yeayyy...


H-1 menuju Imlek. Kelenteng di seberang penginapan kami luar biasa ramenya. Hio segede gaban berjejer dan udah pada dinyalakan. Mata saya rada pedih untuk lihat dekat-dekat. Umat Buddha yang pingin beribadah makin berdatangan. Begitupun dengan pengunjung lainnya yang pingin ikut nonton malam perayaan Imlek ini. Acaranya memang di halaman luar kelenteng, jadi kami para pelancong pun bisa ikutan melihat dari pinggir-pinggir.

Selesai tengok kelenteng ini sebentar, barulah kami nyeberang lagi dan menuju Lebuh Chuila. Pilihan makan malam kami kali ini adalah di Restoran Ros Mutiara, yang berada berseberangan dengan Restoran Kapitan yang kami kunjungi malam sebelumnya.

Restoran Ros Mutiara ini juga lokasinya di hook dan tempatnya terbuka juga. Meja kursinya memanjang dan cukup banyak. Begitu kami datang, kakak berwajah India pun menyapa kami dan mulai menawarkan, mau nasi briyani atau nasi putih.

Kembali saya memilih nasi briyani, haha... Pokoknya puas-puasin makan nasi briyani, karena kalau udah pulang bakalan susah deh nemu ini nasi. Kalau Mba Dini dan Mba Nila pilih nasi putih. Kalau di sini nasinya memang dicentongin sama si kakaknya, begitu 2 centong ditarok, dia tanya udah cukup atau mau tambah lagi nggak nasinya.

“Ambik sorang ya,” ucap si kakak nyuruh kita untuk memilih dan ngambil lauk serta sayurannya sendiri.

Waaa... sistem makannya ternyata self service ya. Tadinya saya ngincer makan ayam masak merah lagi, haha... Trus pas ngelihat rendang daging sapi, pingin juga. Tapi pingin juga gulai ayam, haha... Labil ah pingin semua karena terhampar makanan enak-enak di depan mata, tapi akhirnya saya milih pake gulai paha ayam aja. Saya suka gulai ayam di Malaysia, dengan rasa yang agak beda dengan gulai ayam masakan Padang. Lalu untuk sayurnya, saya pilih tumis kol pake bumbu kuning gitu.

Mba Dini dan Mba Nila kayaknya kembaran pilih ayam masak merah lagi. Trus sayurnya pake terong goreng.

Di sini menunya itu ada rendang, ayam kecap, gulai ayam dan ada gulai lainnya, ayam masak merah, dan ada beberapa lagi sih. Cukup banyak juga. Trus sayurannya juga ada beberapa. Memang macam masakan yang biasa kita jumpai di Indonesia, tapi untuk rasa tetap agak beda sih, hehe... Ada yang memang masakan India juga. So, taste it!

Selain menu prasmanan, menu set dan cemilan gitu juga ada, pas saya baca di deretan menu yang ditempel di dinding atas.

Minumnya, kembali kami pesan kompakan teh ais alias teh tarik pake es. Anyway teh tariknya manis banget di sini.

Kuliner Halal Penang 2020
Nasi Briyani di Restoran Ros Mutiara - Kuliner Halal Penang 2020
Ini dia makan malam saya, nasi briyani dengan gulai ayam, tumis kol bumbu kuning, dan nyomot bumbu rendang juga, hehe... Gulai ayamnya juga berasa bumbu karinya tapi light kok. Ayamnya walaupun paha gini tapi jumbo juga. Lalu sayur kolnya dengan bumbu kuning yang gurihnya pas. Loveee...

Kuliner Halal Penang 2020
Nasi Ayam Masak Merah di Restoran Ros Mutiara - Kuliner Halal Penang 2020
Lalu ini pilihannya Mba Dini. Mba Nila kayaknya beda di sayurnya deh. Mba Dini ngambil nasi putih dengan ayam masak merah, kuah gulai, trus pake goreng terong. Ayam masak merahnya juga enak ini bumbunya. Walau diguyur kuah gulai, tapi bumbu merah di daging ayamnya tetap berasa.

Restoran Ros Mutiara ini cukup banyak juga pengunjungnya, baik orang-orang berwajah Melayu maupun babang dan kakak bule pun pada makan di sini. Kalau babang dan kakak bule makannya pada pake sendok, hehe... Kalau kita makannya pake tangan yaaa... Eh tapi kalau teman-teman memang terbiasa makan pake sendok ya minta aja.

Selesai makan, saatnya bayar di kasir yang ada di area depan. Tinggal kita sebut aja tadi makan apa aja. Ingat, kejujuran anda diperlukan, hahahah... Jangan ngambil ayam tapi ngakunya pake telur ya, haha...

Harga makanan yang kami pesan ini rasanya kurang dari RM 10. Kalau teh tariknya sekitar RM 2. Saya lupa harga makanan di Restoran Ros Mutiara ini, tapi masih termasuk restoran halal di Lebuh Chuila dengan harga terjangkau kok.

Selesai makan, mampir ke Sevel bentar yang ada di seberang, lanjut nyeberang lagi untuk balik ke penginapan. Mba Dini dan Mba Nila keluar lagi untuk nonton barongsai, hehe... Sementara saya, cause my body didn’t feel okay malam itu, jadinya milih langsung tidur aja. Karena kami nginep di hostel dan si cewek penghuni bed depan udah stay di kamar juga, jadinya saya nggak takut ditinggal duo makcik itu, haha...

Kurang lebih ini ya cerita makan malam kami di Restoran Ros Mutiara. Sampai jumpa di traveling diary hari ketiga kami di Penang, yang bersamaan dengan perayaan Imlek tiba.

Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi ya, bagi teman-teman yang lagi cari informasi kuliner halal dengan harga terjangkau di Penang.


Restoran Ros Mutiara

128, Chulia St, Georgetown, Penang, Malaysia

Buka setiap hari 24 jam

1 comment:

  1. Kalo menurutku, kari mereka itu mirip Ama kari di Medan, makanya aku bisa lgs cocok. Dan kalo udh pesen kari ayam, aku pasti minta sayurnya ladies finger ato Okra mba :D. Yg mentah, digigitin tiap suapan kari, manteeeep :D

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P