5 Wisata Alam Jakarta Timur yang Eksotis

Banyak yang menganggap jika kota Jakarta tidak memiliki tempat wisata alam seperti daerah-daerah lainnya di Indonesia. Padahal faktanya kamu masih bisa menemukan tempat wisata bernuansa alam di sana. Salah satunya adalah di Jakarta Timur, kamu bisa menemukan beberapa tempat wisata alam Jakarta Timur yang wajib di eksplorasi.


Jika kamu rajin untuk menelusuri, ada beberapa tempat wisata di Jakarta Timur yang memiliki pemandangan eksotis. Jadi siapa bilang, liburan harus ke luar Jakarta?

Berikut beberapa tempat wisata alam Jakarta Timur yang bisa jadi rekomendasi untuk kamu
kunjungi:

1. Taman Bambu

Tempat hunting di Jakarta Timur adanya di Taman Bambu. Tempat ini tepatnya berada di daerah Kelurahan Setu, Cipayung. Taman Bambu merupakan taman terbuka hijau milik pemerintah jadi kamu bebas berkunjung ke tempat ini tanpa dipungut biaya.

Di Taman Bambu selain hunting foto kamu bisa menikmati beberapa fasilitas bermain dan sarana olahraga. Belum lagi sangat seru rasanya bersantai di bawa sejuknya rumpun bambu. Taman Bambu ini cukup ramai dikunjungi oleh para keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama di hari libur.


2. Taman Agrowisata Cilangkap

Tempat ini sangat cocok jika kamu kunjungi bersama keluarga saat weekend. Bagi yang suka berolahraga Taman ini cocok sekali untuk kamu. Terdapat beberapa wahana seperti jogging track, arena olahraga dan arena bermain anak.

Terdapat pula danau pemancingan buatan dan pembudidayaan tanaman. Jika sedang beruntung, pengelola Taman biasanya mengadakan acara pelatihan budidaya tanaman hidroponik.


3. Telaga Arwana Cibubur

Tempat instagramable di Jakarta Timur yang masih berhubungan dengan alam adalah Telaga Arwana Cibubur. Telaga ini merupakan tempat rekreasi bagi keluarga dan kerabat.
Selain itu cocok juga dikunjungi bersama anak-anak karena merupakan salah satu objek wisata edukasi.

Terdapat berbagai fasilitas seperti kolam renang, wahana outbound, flying fox, kolam pancing dan floating donat. Tempat ini juga memiliki suasana seperti berada di pedesaan.

Menariknya Telaga ini memiliki wahana bajak sawah yang sangat seru dilakukan bersama anak-anak.


4. Taman Anggrek Indonesia Permai

Taman bunga di Jakarta Timur yang paling populer adalah Taman Anggrek Indonesia Permai. Ini memiliki banyak sekali jenis bunga anggrek yang cantik sekali bila dijadikan tempat berfoto. Selain itu terdapat pula aneka tanaman buah dan sayuran segar.

Taman Anggrek ini sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak sebagian wisata edukasi untuk lebih mengenal jenis-jenis bunga anggrek. Selain itu tempat wisata yang sering dijadikan lokasi prewedding.


5. Taman Waduk Rio

Memiliki nama yang unik Taman Waduk Rio merupakan ruang terbuka hijau pemerintah yang disediakan untuk masyarakat. Tempat ini juga mudah dijangkau karena berada di tengah kota. Kamu dan keluarga bisa berkunjung ke tempat ini untuk sekedar duduk santai menikmati pemandangan waduk.

Selain itu terdapat pula fasilitas jogging track yang bisa dimanfaatkan bagi kamu yang suka berolahraga. Lokasi Taman Waduk Rio ini berada di Pulo Gadung. Untuk kamu yang ingin jalan-jalan di sekitaran Jakarta Timur dan daerah lainnya wajib sekali menggunakan jasa TRAC merupakan rental mobil yang mengutamakan kenyamanan dan keamanan para penumpangnya. Apalagi ditengah pandemi Virus Covid-19 yang tengah berlangsung ini.

TRAC memiliki standar kebersihan dan higienitas sendiri. Kendaraan yang akan dipakai terlebih dahulu disterilkan menggunakan desinfektan. Pengemudi yang akan bertugas juga di cek terlebih dahulu kesehatannya, terdapat pula hand sanitizer di setiap unit TRAC.

Untuk kamu yang baru datang ke Jakarta Timur jangan bingung ingin berwisata ke mana. Karena wisata alam Jakarta Timur cukup banyak untuk dikunjungi, terlebih lagi rata-rata tempat wisata ini biaya masuknya gratis. Hal ini karena tempat wisata Jakarta Timur yang bernuansa alam rata-rata merupakan hutan wisata kota.