Nia Ramadhani dan Cerita Ade tentang Sosok Lelaki di Mata Perempuan Mandiri

Lelaki dengan keuangan yang melimpah, perempuan mana yang enggak mau! Hemm... nyatanya seorang Ade – perempuan pekerja keras yang terbilang sukses sejak usia remajanya, nggak tertarik dengan Nard – pengusaha muda, anak konglomerat. Pada novel Cerita Ade, Nia Ramadhani berbagi cerita. Siapa tokoh Ade dan apa hubungannya dengan Nia Ramadhani? Mari simak ceritanya...


Apa kabar, teman-teman?


Bagi perempuan yang berasal dari keluarga yang harmonis, tetaplah kita diharuskan untuk sangat hati-hati dalam memilih jodoh. Cuma orang bodoh lah yang bilang, jangan pilih-pilih! Macam mana jangan pilih-pilih? Mau beli tomat aja, ogah amat milih yang busuk, hahah...


Apalagi, bagi perempuan yang dibesarkan dengan kondisi orang tua yang terpisah. Sejak kecil atau mungkin di usia remaja, arti pernikahan yang ada di dalam benak adalah tentang ayah dan ibu yang selalu bersitegang, hingga akhirnya berpisah. Nggak jarang pula kan, orang tua yang berantem di depan anak.


Pada post sebelumnya, saya udah berbagi cerita tentang anak-anak yang dibesarkan oleh orang tua yang bercerai. Nia Ramadhani salah satunya. Cerita lengkapnya, bisa mampir ke link ini aja ya -) Nia Ramadhani dan Cerita Ade tentang Menjadi Anak Broken Home


Perpisahan orang tua menjadikan Nia harus bekerja keras semasa usia sekolah. Mandiri sejak kecil, pundi-pundi rupiah mengalir begitu lancar, sampe konon katanya di usia remaja pun Nia udah bisa beli rumah sendiri. “Wow...” Lemme say that, haha...


Pada tokoh Ade pula, Nia kembali berbagi cerita - yang kali ini tentang perjalanan kisah cinta dan rumah tangganya bersama Mas Ardi Bakrie. Sebuah cerita yang terbilang sama, akan perjalanan cinta Ade dengan Nard. Eh kok bisa?

 


Novel Cerita Ade, Tokoh Ade, dan Nia Ramadhani

Pada post sebelumnya, saya udah menulis kalau Nia Ramadhani lagi ada project Cerita Ade bersama Ayah Pidi Baiq. Kalau ngomongin tentang Ayah Pidi, tentu ada hubungannya dengan dunia kepenulisan ya. Yup, semasa menjalani proses rehabilitasi, kegiatan Nia pun diisi dengan menuliskan cerita atas dirinya.


Cukup banyak juga rasanya orang-orang yang menulis tentang kisah hidup yang difiksikan. Jadi dirinya dijadikan sebuah tokoh dengan nama yang lain. Bisa juga karakter yang lain, tapi jalan cerita ya tentang orang itu.


Nggak melulu tentang kisah hidup yang baik, kayak Alif di Negeri 5 Menara. Pernah juga saya baca kisah yang dinovelkan, tentang seseorang yang pernah mengikuti aliran sesat dan menjadi pengajar di sekolah berbasis agama tersebut.


Sama dengan novel Cerita Ade. Sosok Nia Ramadhani dituangkan dalam tokoh Ade. Oh ya, Ade sendiri juga sebenernya panggilan kecil dari yang diberikan oleh orang tua dan kakak-kakak sambung Nia. Begitu yang saya baca dari caption-caption instagram-nya.

 


Perjalanan Menuju Cinta Sejati yang Nggak Selalu Mulus

Ade, sosok perempuan pekerja keras yang memiliki masa lalu sebagai anak broken home. Takdir hidup mempertemukan Ade dengan Nard, seorang lelaki pengusaha muda – keturunan dari keluarga besar konglomerat.


Bagi kita yang dulu suka nonton infotainment, hahah... Mungkin kita juga sering lihat tentang kedekatan Nia Ramadhani dengan cowok ini, cowok itu. Selebritis juga, makanya ramai diberitakan ya. Ternyata takdir hidup pun nggak menyatukan Nia dengan salah satu dari cowok-cowok tersebut. Perjalanan menuju cinta sejati memang nggak selalu mulus ya...


Hingga akhirnya ramai lah infotainment memberitakan tentang kedekatan Nia dengan Mas Ardi Bakrie.


 

“Wah jelas aja Nia mau. Pengusaha muda anak Pak Bakrie. Cewek mana yang nggak mau?” Ramai dulu orang pada bilang gitu, hahah...


Nyatanya dari artikel yang saya baca juga, justru awalnya Nia nggak tertarik dengan Mas Ardi. Bukan karena sosok Mas Ardi yang “too bapak-bapak” untuk Nia yang terbilang masih abegeh. Tapi...


“Teman-teman perempuannya banyak banget. Yang begini nggak bisa sama aku. Nanti aku mau dijadiin pacar yang keberapa?” Pikir Nia kala itu.


Hemm... kalo perempuan dari keluarga yang harmonis aja, hati-hati pilih lelaki. Apalagi Nia yang harapannya tentu punya rumah tangga yang lebih baik dari kedua orang tuanya.

 


“Tapi Ardi kan kaya, Nia...”


Mungkin orang-orang lupa, kalau Nia pun juga terbilang banyak duit dari hasil kerja kerasnya semasa kecil. Rumah aja kebeli, masa iya nggak punya duit, haha...

 


Jadi konon katanya, nggak semudah itu, pemirsahhh... Bagi Mas Ardi untuk mendapatkan seorang Nia. Cuma yang namanya jodoh udah tertulis dalam catatan Tuhan, Nia pun akhirnya dekat dengan Mas Ardi. Publik mulai tau hubungan mereka sejak November 2008.


Mas Ardi pun ternyata memang nggak main-main. Pada tanggal 17 Oktober 2009 mereka lamaran, kemudian pernikahan dilangsungkan pada tanggal 2 April 2010.


Perjalanan rumah tangga mereka udah mencapai lebih dari 10 tahun. Doa saya moga Nia dan Mas Ardi langgeng selalu. Pernah “lengah” sama-sama dengan narkoba, tapi kemudian sama-sama bangkit untuk perbaiki diri. Yup, rumah tangga mana yang nggak ada ujiannya. Konon begitu katanya...

 


Tips Pede Jatuh Cinta Walau Memiliki Masa Lalu Sebagai Anak Broken Home

Seringkali saya dengar, tentang orang-orang yang takut mendekati atau didekati seseorang, karena dia punya masa lalu sebagai anak broken home. Mulai dari rasa trauma, hingga insecure melihat seseorang dari keluarga yang harmonis.


Komentar orang-orang yang underestimate dengan seseorang dari orang tua yang bercerai, juga kadang makin menambah insecure.

 


“Kok Nia bisa pede, dekat dengan pengusaha muda? Kok Nia bisa pede hadir dalam keluarga besar Bakrie?”


Lalu yang nggak kalah hebatnya pula, keluarga Mas Ardi bisa menerima Nia dengan tulus. Lihat nggak waktu ayahanda Nia meninggal? Papa mertuanya yang memeluk Nia, untuk meyakinkan bahwa Nia masih memiliki seorang ayah yang lain, yaitu dirinya.


Kala itu jawaban Nia, “Aku pede karena aku juga sukses, walau aku dari anak broken home. Secara penghasilan, aku memang kalah. Tapi dari kepribadian, aku perempuan yang kerja keras dan mandiri.”

 


Ada beberapa ucapan Nia yang saya simpulkan, bisa untuk dijadikan semacam tips untuk tetap pede jatuh cinta, walau memiliki masa lalu sebagai anak broken home:

 


Cerdas atau Punya Skill


Sedari kecil Nia udah jadi penari latar dalam video klip anak-anak. Kemudian main sinetron sana sini, serta karya lainnya. Nia punya skill yang bisa dia banggakan, bahkan terbilang sukses karena skill tersebut.


So, sebisa mungkin jadilah orang yang cerdas dan berkarya, dalam bidang kita yang suka.



Pekerja Keras dan Mandiri


Kondisi hidup semasa kecil mengharuskan Nia untuk mencari uang. Nia yang udah kerja keras sejak usia sekolah. Kemandirian yang membuat Nia jadi punya uang juga.


Jadi sebisa mungkin bekerja keras dan mandiri lah, biar kita nggak dinilai mendekati seseorang karena uangnya. Dan penilaian kita tentang seseorang pun, nggak mutlak karena uangnya pula.


Kenapa saya bilang sebisa mungkin, karena ada perempuan yang nggak bisa berkarir karena kondisinya. Misalnya harus mengurus ibunya yang sakit, dsb. Tetap pede juga ya...

 


Miliki Kepribadian yang Berkelas


Hadir dalam keluarga besar konglomerat, tentu ada lifestyle yang mesti kita samakan. Bukan berarti kita harus from head to toe dipenuhi dengan barang-barang branded, tapi semacam gesture dan table manner, ini perlu kita pelajari.


Banyak orang yang meledek video-video tentang table manner, cara berjalan, cara duduk, cara bicara yang elegan, dll. Padahal mana tau nasib akan mempertemukan kita dengan dunia yang high class, kayak Nia. Lantas kita pede karena udah terbiasa.


Eh ini bukannya beda-bedain keluarga orang ya, tapi kondisinya kan Nia memang hadir dalam keluarga besar konglomerat.

 


Selalu Yakin Bahwa Tiap Orang Ada Takdirnya Sendiri


Rumah tangga orang tua yang berantakan, bukan lantas si anak kalau udah menikah, trus rumah tangganya berantakan pula. Selalu yakin bahwa tiap orang ada takdirnya masing-masing.


Begitu pun yang pingin mendekati anak-anak broken home. Jangan underestimate gitu ah... 



"Tapi kan Nia cantik. Jelas aja dia pede..." 


Well... Kalaupun kita merasa nggak cantik atau ganteng amat, tapi dengan value diri yang kita miliki, kita bisa ternilai lebih kok di mata orang lain. So, always up our value. Selebihnya, jodoh nggak akan ke mana...

 


Oke, ini dia sharing saya tentang Nia Ramadhani dan novel Cerita Ade tentang sosok lelaki di mata perempuan mandiri, sekaligus anak broken home. Moga bermanfaat untuk teman-teman juga ya. Makasih banyak ya udah mampir... 

2 comments:

  1. Harus aku akui kalau Nia Ramadhani punya kepercayaan diri yang tinggi walaupun berasal dari keluarga broken home. Dia membekali dirinya dengan skill, kemandirian, dan look yang menarik tentunya. Maka dari itu dia menjadi orang yang ga mudah terintimidasi dan insecure.

    ReplyDelete
  2. Bener banget mba keluarga yg harmonis aja harus bener bener milih jodohnya apalagi kalau datang dari keluarga broken home. Kayak Nia Ramadhani ini biar masih muda dan gak berpendidikan tinggi tapi punya tekad kuat buat anak anaknya biar gak ngalamin masa kecil kyk dia

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P