Berenang di Waterpark Meer Von Kandi Heritage Sawahlunto

Waterpark Meer Von Kandi merupakan kolam renang untuk anak-anak dan remaja hingga dewasa, yang berada di dalam tempat wisata Meer Von Kandi Heritage Sawahlunto. Berikut ini cerita Giva dan Adek sewaktu berenang di sana. Rekomendasi kolam renang di Sawahlunto, Sumatera Barat.

Apa kabar, teman-teman?


Giva memang senang banget berenang, baik di kolam renang maupun di pantai. Jadi ketika kami bilang, nanti kita berenang di Meer Von ya, tentunya Giva semangat.


Oh ya, untuk cerita kami sewaktu mengunjungi Meer Von Kandi, teman-teman bisa mampir ke link ini ya -) Liburan ke Meer Von Kandi Heritage Sawahlunto


Kolam renang Waterpark Meer Von ini berada di area depan di sisi kanan. Jadi dari danau, kami kembali jalan ke arah depan. Bisa berjalan kaki maupun naik mobil odong-odong yang berkeliling tiap saat.

 


Harga Tiket Kolam Renang Waterpark Meer Von Kandi



Tiba di pintu masuk, ada papan yang bertuliskan harga tiket. Jadi di waterpark ini ada 2 kolam renang. Harga tiketnya pun tentu dibedakan.


Kolam renang anak-anak sedalam 40 CM, harga tiketnya Rp. 10 ribu.


Kolam renang remaja dan dewasa sedalam 1 – 1,3 M, harga tiketnya Rp. 15 ribu.


Ini berlaku untuk weekdays dan weekend, dengan waktu berenang sepuasnya. Yang membayar tentu yang mau berenang aja, yaitu Giva dan Adek. Lalu pengantarnya boleh ikut masuk kok, walau kami lebih banyak daripada yang berenang, haha...

 


Kolam Renang Anak yang Ada Ember Tumpah



Siang yang gersang, begitu ngelihat air kolam renang, mata langsung seger, haha... Dari pintu gerbang, di sisi kiri ada rumah sepatu untuk anak-anak bermain, setelah selesai berenang.


Di sebelah rumah sepatu ini ada semacam perahu besar untuk anak-anak bermain juga. Bukan perahu beneran, dibikinnya dari kayu dan semen gitulah, cuma berbentuk perahu. Cakep ini, letaknya berhadapan dengan kolam renang juga.



Lurus kami berjalan melewati gazebo dan ada kantin juga di sini. Kami memilih duduk di ruang tunggu yang di tengah aja, karena kamar mandinya berada tepat di belakang.


Selesai Giva ganti pakaian, langsung deh byurrr... Kolam renang anak ini dibuat melingkar, dengan perosotan di tengahnya. Perosotannya ini ada 2. Ada yang perosotan lurus di area depan dan lebih pendek. Kemudian di area belakangnya ada perosotan melingkar gitu dan lebih tinggi. Tentunya ada ember tumpah yang selalu dinanti anak-anak.

 


Kolam Renang Dewasa dengan Seluncuran untuk Berdua



Kemudian saya mengintip area kolam renang dewasa, mulai dari anak-anak yang tingginya udah mencapai 100 CM. Jadi kolam renang dewasa ini ada pintunya lagi. Lalu sekelilingnya dibatasi dengan pembatas kayak kawat gitu. Tetap kita bisa melihat dari kejauhan.


Kolam renang dewasa ini bentuknya kotak. Ada seluncuran yang lebih tinggi, dan bisa dinaiki sendiri maupun berdua. Misal si anak masih rada takut, jadi bisa meluncur bareng orang tuanya. Aihh seru deh lihatnya, haha...


Kemudian ada perosotan melingkar juga di pojokan depan. Pada pojokan belakang, saya juga melihat ada mini gazebo dengan kursi-kursi melingkar.


 

Seneng deh lihat kolam renang dengan suasana alam begini, karena ada background perbukitan. Lengkapnya teman-teman bisa lihat dalam videonya aja ya.


Oke ini dia cerita Giva dan Adek sewaktu berenang di Waterpark Meer Von Kandi Heritage di Sawahlunto. Moga bisa jadi rekomendasi teman-teman ya, terutama yang lagi hunting kolam renang anak dan dewasa di Sumatera Barat. Makasih banyak ya udah mampir.

 

 

 

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P