[Kuliner] Fried (Special) Chicken Lotteria


Apa kabar, teman-teman?

Setelah sebelumnya saya nyobain Chicken Curry, lalu Bibimbap dan Gimjaban di Lotteria, menu selanjutnya yang saya coba adalah Special Chicken.

Untuk link Chicken Curry-nya, ini ya -> Curry Lotteria vs Curry A&W 

Lalu untuk link Bibimbap vs Gimjaban, ini ya -> Bibimbap vs Gimjaban Lotteria

Ini sebenernya udah agak lama juga saya nyicipin menu Lotteria yang Special Chicken ini. Sewaktu Mba Febri, Mba Feri, dan Mba Evi mau ngajakin jumpa fans ketemuan, kami sepakat untuk ketemuan di Loterria Apartemen Kalibata City aja.

Lokasi yang dekat dengan stasiun Duren Kalibata, serta ditiap meja ada colokan, haha... Ya maklum, ada urusan per-laptop-an yang mesti on terus baterainya. Maka Lotteria Apartemen Kalibata City menjadi pilihan yang tepat buat kami. Tepatnya, saya yang milih dan mereka bertiga mah iya-iya aja, haha...

Lihat menu di board atasnya bikin saya jadi galau, antara mau nyobain yang menu Buldak alias yang super pedes, atau yang Special Chicken ini. Yang bikin saya galau itu karena Special Chicken ayamnya 2 potong. Lah Hayati kagak sanggup ngabisinnya entar.

Eh ternyata kata Mba nya boleh ayamnya 1 aja dengan harga dikurangin. Horeyyy... jadilah saya pesan paket Special Chicken ini dengan sekitar 32 ribu plus pajak. BTW kalau teman-teman lihat harganya mungkin hampir 40 ribu di board, ya itu karena ayamnya 2 potong.

Pas mau bayar, saya malah dibayarin sama Mba Feri, horeyyy... Rejeki orang yang kagak demen nyinyirin orang kapan nikah dan kapan hamil, makanya ada yang mau traktirin.

Pesanannya saya, eh kami deng... Nunggu dulu dibikinin. Nggak lama kok, karena Chef-nya cuman guyurin itu ayam ke sausnya doang. Tebakan saya sih gitu, haha sotoy amat.

Akhirnya datang juga pesanan saya. Ini dia Special Chicken-nya yang terdiri dari nasi, ayam yang dilumuri saus lalu di atasnya dikasih wijen, salad, dan lemon tea.

Yang bikin saya suka menyantap menu Lotteria itu karena kadar gurihnya nggak kalap. Termasuk untuk ayamnya. Ayam di Special Chicken ini diguyur dengan saus yang rasanya pedas manis. Tetap aja sih saya butuh tambahan saus sambal seabreg-abreg.

Kalau salad Lotteria juga saya suka. Sayurannya segar dan mayonesnya juga cukup ketika diaduk dengan salad-nya.

Kalau Mba Feri dan Mba Febri pesan yang Gimjaban ini. Karena udah pernah nyobain Gimjaban, makanya saya nggak mau pesan lagi.

Gimbajan Lotteria 
Special Chicken saya rekomendasikan untuk teman-teman yang nggak gitu suka pedas. Sausnya ini enak banget, saus olahan yang beda dengan saus sambal atau saus spagetti. Untuk yang penyuka pedas macam saya, bisa nambahin saus sambal aja.

Next menu Lotteria yang saya mau cobain itu adalah burger yang Buldak. Mau ngerasain apakah saya bakalan kelojotan makannya, haha...


Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi teman-teman yang lagi hunting kuliner ya. 

Lotteria Mall Apartemen Kalibata City
Kalibata City Square. Jl. Kalibata Raya. Pancoran. Jakarta Selatan.


Opens: Everyday 10 a.m - 10 p.m 

No comments:

Post a Comment

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P