Bibimbap vs Gimjaban Lotteria


Apa kabar, teman-teman?

Kembali saya pingin ngebahas tentang menu yang udah saya cobain di Lotteria. Kalau yang satu sih nyobainnya udah rada lama, sedangkan yang satunya lagi bulan lalu. Yuk kita bahas satu-satu. 

Oh ya, kalau menu di Lotteria yang sebelumnya pernah saya bahas itu ada Curry Lotteria vs Curry A&W. Mampir yaaa...

Bibimbap

Segarnya bibimbap Lotteria
Walau bukan penyuka sayuran, tapi saya tertarik untuk nyobain pas ngelihat gambar bibimbap ini. Waktu itu makannya bareng teman sepulang kerja di Lotteria Mall Kalibata City. Karena dulu kerja di sebuah lembaga pendidikan di Apartemen Kalibata City, jadilah kami tinggal turun doang ke sana, hehe...

“Aku yang gimjaban aja deh, Miss Nita,” kata si teman.

Saya tau, karena saya yang bayarin, dia pilih yang lebih murah aja. Good friend! Haha...

“Ih, kita cobain yang bibimbap dulu. Ntar yang gimjaban kapan-kapan kita cobain juga,” balas saya.

Sewaktu kami pesan, mba kasirnya nanya, telurnya mau pilih yang matang atau setengah matang. Kami pilih yang matang aja seperti milih lelaki karena takutnya eneg.

Agak lama juga pesanannya datang, karena memang nggak kayak beli paket ayamnya yang nggak perlu disusun-susun lagi di piring, tinggal tarok doang. Pada akhirnya bibimbap kami pun datang, yeayyy...

Bibimbap itu ada apa aja?
Wortel dan togenya direbus matang. Bihunnya beda ini, nggak lembek. Seladanya mentah dan daging cincangnya ada bumbunya dengan gurih yang pas. Telur ceploknya digoreng basah tapi nggak banjir minyak kok. Lalu saus yang di piringnya ini punya rasa yang khas, macam saus teriyaki gitu, tapi kalau buat saya sih kurang pedes. Hayati mah tetep nambahin saus sambal lagi.

Makan nasi plus sayuran yang dicampur dengan telur ceplok dan daging cincang, plus sausnya yang khas, jadi seger juga. Untuk harga, 35ribuan untuk bibimbap ini aja, nggak pake minum.

Gimjaban

Gimjaban enak di Lotteria
Kalau gimjaban ini nggak sengaja saya nyobainnya. Ini karena STNK teman udah sebulan kebawa sama saya, jadilah mumpung sama-sama udah libur, karena dia private teacher juga, kami pun akhirnya ketemuan di Lotteria Mall @Bassura. Tadinya STNK dia udah mau saya gadein buat beli beras, haha...

Satu hal yang khalayak luas perlu tau, ketika STNK teman udah sebulan sama saya dan aman-aman ajah, ini menunjukkan betapa jujur dan amanahnya saya. Hahayyy pencitraan garis keras... mari lanjut...

Kebetulan karena ke Lotteria lagi, jadilah saya pesan yang gimjaban. Karena lagi liburan, ngantrinya ampyun dah. Saya pesan gimjaban plus minumnya choco ice. Entah apa nama di sananya, pokoknya yang saya minum itu macam milo dingin.

Pesanannya juga ditunggu, nggak langsung bisa saya bawa ke meja dan mesti diambil ke kasir. Entah mungkin karena lagi rame, jadi buat saya nggak masalah sih karena ke kasirnya juga nggak jalan sampe dua kilo kan, haha... Tapi nggak lama juga sih mereka nyiapinnya. Good kitchen crew! Ini dia gimjaban-nya...

Kalau gimjaban isinya apa aja?
Nasinya ini dicampur dengan rumput laut. Kirain itu kismis, haha... Rasanya nggak aneh kok. Tahunya ada dua potong dan lembut banget, macam tahu sutra yang beli di supermarket, haha... Kalau ayamnya ada dua potong juga dan masih ada tulangnya, jadi rada rempong juga karena sendoknya dari plastik. Hayati pun makan pake sendok plus tangan ikut main juga. Sebodo amat, yang penting eykeh bayarrr, haha... Tahu dan ayam ini diaduk dengan saus khas juga, dengan rasa asam manis dan enggak pedes. Sejenis saus spagheti lah. Kembali saya tambahin saus sambal.

Kalau gimjaban ini harganya 20 ribuan. Lebih murah karena penyajiannya juga kayak di cup sedang. Tapi entah karena dicampur rumput laut itu jadi bikin kenyang juga sih porsi segini. Untuk choco ice-nya 10 ribuan.

Sebelum pulang, pepotoan dulu dengan juragan bimbel dan kue ini.

Obrolan kami nggak jauh dari murid dan duit :P lalu nyimak si boss ini ngebahas Korea, haha...
Kalau teman-teman, menu di Lotteria yang paling paporit yang mana? Siapa tau di kapan ada kesempatan, saya bisa nyobain juga. Makasih ya udah mampir... 


48 comments:

  1. NAsi dicampur rumput laut? penasaran, heheheh

    ReplyDelete
  2. ngelihat gambar bibimbap serta penjelasan apa aja yang ada didalam bibimbap, kalau menurut saya mah isi didalamnya beda tipis dengan pecel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mang Lembu: iyain aja dah mang 😁😁😁

      Delete
  3. Jadi penasaran mak.. Saya baru sekali ke lotteria, pesen ayan goreng saja. Cari aman.. Hehehe...
    Lotteriaa.. Lotteriaa.. *lagu khasnya lotteria...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Miftha: saya belum nyobain yg ayam saus wijennya 😁

      Delete
  4. Good fren adalah yang tau diri pas ditraktir y miss ga songong milih makanan mahal kerana aji mumpung :D
    btw Gimjaban n Bibimbap sumpa baru tau dan baru lihattttt *oemji org Contong kudet maksimal* hahaha..
    Tapi keknya klo suruh milih aku milih Gimjaban aja deh Miss ntar klo ketemu y misss catet dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Herva: cause I don't like the songkil ones 😁 😁😁 eh saya pun baru tau ini 😁

      Delete
  5. hayati belum pernah ke lotteria, kadadak molnya di sini, maklum hayati masih tinggal di kampung miss huhuhuhu. murah tapi itu harganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Indri: semoga Lotte buka lapak di sana 😁

      Delete
  6. Mendengar namanya lalu melihat isi makananannya membuat saya mengernyitkan dahi loch.
    Tapi layak saya coba kalau ke Jakarta
    Terima kasih infonya
    Salam hangat ari Jombang, Jawa Timur

    ReplyDelete
  7. wuaaah, di jember nggak ada lotteria niiih, jadi nggak bisa njawab, hahaha

    ReplyDelete
  8. Sama dong, katanya sih udah pedes, tapi di tanganku malah teteup kutambah saus sambal lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mom Syuna: tim pedas tingkat tinggi 😁

      Delete
  9. Aku udah nyoba Bibimbap mba, tapi kayaknya kurang 'nendang' nih. Hihihi
    Lebih enak liat cowok korea. #Eh. Hahhahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Alida: tetap yg bikin kenyang cowok Korea 😁

      Delete
  10. belum pernah sama sekali nyobain bimbibap :D pdhl sempet trend ya kayaknya. Udah jarang kulineran skrg

    ReplyDelete
  11. Aku kalo ke lotteria cuma pesen tteokbokki aja mbak ;p.. enak tuh tteokbokkinya... kalo bibimbap aku ga gitu seneng, krn pernah nyobain di resto korea yg pemiliknya memang ekspat korea, rasanya kok ya hambar yaa... cuma itu tuh makanan korea yg aku ga suka.. yg lain2nya aku doyan padahal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Fanny: wah saya belum nyobain topiki di Lotte. Enak ya 😁

      Delete
  12. Kenapa namanya cukup sulit walau harganya terjangkau -_-

    ReplyDelete
  13. Waah... wah... saya jadi kepengin nyoba keduanya neh....

    ReplyDelete
  14. Blum pernah ke lotteria :D
    Cobain ah...

    ReplyDelete
  15. Bibim udah pernah dgr tapi kduanya Blum ada yg kucoba mbaaa...Hihi
    Kocak yg masalah telur:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Ucig: hahaha 😁😁😁

      Delete
  16. Lotteria terakhir makan yg Ubi itu lho, terus enak haha

    ReplyDelete
  17. Pingsan liat namanya, di Ambon blom ada wahahaha.. *nangis*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Manda: ntar Lotte ngelapak di timur, semoga 😁

      Delete
  18. Jadi pengen nyobain 22nya nih, hmm di semarang belum ada heuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Vita: sekalian liburan ke Jakarta mba 😁

      Delete
  19. mauuu... jadi pengen ke lotteria

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah dah perna makan langsung bimbibab di daerah asal nya jeonju korea #pamer hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. MasCum: haha semoga pamernya nular ke saya, Amien 😁

      Delete
  21. aduh uraiannya sungguh membuatku lapar maaak, haha.. Lotteria di sini jauh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Lia: wah iya Lotte mesti banyak buka cabang nih 😁

      Delete
  22. Wuihh ternyata di Lotteria ada ya menu in. Baru sekalinya ke Lotteria ya kemaren kita ketemuan itu hahaha. Lumayan lah ya 20+10 udah dapat makan + minum. Noted 😊

    ReplyDelete
  23. Mau coba bimbimbap dan satunya lagi apa tuh hihi agak susah ya namanya...tapi terjangkau hrgnya sih. Ada di Kalibata city ya...cuuuuzzz ah.

    ReplyDelete

Makasih ya udah meluangkan waktu untuk berkomen. Semua komen melewati jalur sensor dulu ya sebelum mejeng di blog.

Memang tidak ada notif setelah klik posting, tapi komen teman2 tetap masuk ya :)