Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang

Traveloka
pic: hargatiket.net
Apa kabar, teman-teman?

It’s time to holiday, yeayyy... Pastinya teman-teman udah pada menentukan ya, target tempat wisata yang bakalan dikunjungi saat akhir tahun maupun pas tahun depan nanti. Karena tahun depan juga udah di depan mata, yesss...

Bagi yang belum ada rencana, mungkin Floating Market di Lembang bisa jadi incaran nih. Sebuah tempat wisata di Lembang, Bandung, yang lagi ngehits saat ini. Tempat wisata ini menawarkan suasana wisata alam dan lebih didominasi dengan ornamen-ornamen alam hasil buatan manusia.

Karena berada di Lembang, jadi wajar ya kalau Floating Market itu ideal banget sebagai tempat wisata yang dapat menyegarkan pikiran, dari kesibukan rutinitas harian kita.

Floating Market dari kota Bandung sebenarnya nggak terlalu jauh. Karena itu kita wajib mencoba wisata alam Floating Market, yang menawarkan banyak keindahan dan keunikan tersendiri.



Lokasi Floating Market Lembang

Floating Market Lembang mudah banget dijangkau, karena lokasinya ada di pusat kota Lembang. Kita cukup mengarahkan transportasi ke Lembang, lalu memutar balik kembali ke arah Bandung melalui pasar dan Masjid Agung Lembang.

Kita bisa mengikuti jalan tersebut. Lokasi jalan untuk masuknya nggak jauh dari lokasi pertigaan menuju arah Bandung. Tepatnya, alamat Floating Market Lembang ini berada di Jalan Grand Hotel Nomor 33E Lembang, di Kabupaten Bandung Barat.


Tentang Wisata Floating Market

Floating Market saat ini bisa dibilang sudah sangat luas. Ada banyak tempat wisata unik dan menarik yang bisa kita nikmati. Pemberian nama Floating Market sendiri merujuk ke stand-stand untuk berjualan makanan di dalam perahu.

Tapi kita nggak perlu membayangkan kalau tempat ini sama kayak pasar terapung yang ada di Muara Kuin, di Kalimantan. Jadi, disini cuma menawarkan tempat-tempat kuliner yang dijual di atas perahu aja.

Untuk menikmatinya, udah tersedia tempat makan, kayak meja dan kursi yang ukurannya lebih kecil dibanding biasanya.

Di samping tempat kuliner di atas perahu, kita juga bisa menikmati tempat makan dan kafe lainnya dengan suasana yang berbeda. Untuk tiket masuk Floating Market Lembang ini di tarif sekitar Rp. 20 ribu per orang. Tapi harga ini bisa naik sewaktu-waktu, tergantung dari ketentuan pihak pengelola wisata itu sendiri.

Selain tarif tiket masuk, Anda juga harus membayar tiket parkir motor/mobil.


Rute Menuju Wisata Floating Market Lembang

Pas udah sampai di Lembang, sebenarnya mencari lokasi wisata Floating Market juga nggak susah, karena ada sebuah palang besar penunjuk arah yang bisa kita lihat. Dari belokan kanan saat memasuki Lembang, kita bisa mengikuti jalan ke kiri lalu ambil jalan lurus saat Anda melihat adanya plang bertuliskan Floating Market.

Kalau dilihat secara keseluruhan, objek wisata Floating Market Lembang cocok banget sebagai wisata keluarga. Selain itu, menjelajah dengan keluarga atau teman-teman juga ideal, terlebih lagi harga tiket masuk Floating Market Lembang yang ditawarkan nggak mahal.

Bagi kita-kita yang seneng foto-foto, jangan khawatir karena tempat wisata ini menawarkan banyak spot-spot foto keren dan menarik yang bisa kita coba.


Fasilitas Hiburan yang Ditawarkan Floating Market Lembang

Untuk menambah rasa penasaran, di Floating Market juga tersedia berbagai wahana menarik yang bisa kita coba. Di sini kita akan melihat pondok-pondok lesehan yang cocok sebagai tempat bersantai sembari menikmati suasana di sekitarnya.

Selain itu, kita bisa ngasih makan ikan, kelinci, dan angsa yang disuguhkan di Floating Market Lembang. Di Floating Market terdapat beberapa wahana permainan lainnya kayak flying fox, kano, sepeda air, perahu, sampan, hingga terdapat kebun sayuran organik dan strawberry yang bisa langsung Anda petik sendiri.



Hal Lain yang Perlu Dipertimbangkan

Bagi kita yang udah nggak sabar untuk menyeberang danau ke pasar terapung di Lembang ini, bisa memakai jasa perahu untuk menyeberang dengan harga tiket tertentu. Untuk pergi ke pasar terapung sebenarnya nggak harus memakai perahu aja, karena kita juga bisa berjalan kaki. Memang ada jalan ke arah pasar terapungnya kok.

Tapi ada beberapa rambu yang harus kita perhatikan, biar Floating Market yang dikelola tetap terlindungi, asri, dan aman bagi para pengunjung.  Beberapa rambu itu diantaranya:
Dilarang memetik tanaman dan menginjak rumput.
Dilarang buang sampah sembarangan.
Dilarang membawa hewan peliharaan ke area Floating market.
Dan dilarang membawa makanan dari luar.

Jika kita tertarik dan berencana untuk jalan-jalan ke Floating Market, kita-kita bisa mengunjungi Traveloka.com sekarang juga, untuk melihat harga tiket masuk Floating Market Lembang.


nita lana faera
nita lana faera

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.