Launching dan Kulineran di Yummieeh Ussy - Cipete Jakarta Selatan

Yummieeh Ussy - Rekomendasi kuliner mie ayam dan dimsum di Cipete Jakarta Selatan, milik Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama.

Kuliner Jakarta Selatan
Yummieeh Ussy - Kuliner Jakarta Selatan
Apa kabar, teman-teman?

Setelah sukses membesarkan Lurik Coffee & Kitchen dan Bakoel Ussy, pasangan selebritis sekaligus pebisnis - Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama kembali melahirkan bisnis kuliner terbarunya, yaitu Yummieeh Ussy. Sedikit beda dengan kedua “kakaknya” yang menyajikan menu nasi plus makanan lainnya juga sih ya, Yummieeh Ussy ini merupakan tempat kulineran untuk kita-kita yang demen banget makan mie ayam dan juga dimsum, yeayyy...

Mampir juga yes ke : Lurik Coffee & Kitchen dan Bakoel Ussy

Jumat 1 Maret 2019 menjelang siang, berangkatlah saya menuju Cipete. Nggak susah kok cari lokasinya, karena Yummieeh Ussy ini ada di jalan raya yang pas banget di depan perumahan BRI.

Area makannya bisa di luar, yang di sisi kanannya juga ada gerai kopinya. Di area dalam pun juga asyik, lebih banyak meja kursinya, dan cukup dingin, walau undangan kemarin luar biasa rame. Jadi kalau mentemen makan mie ayam pedes, nggak usah takut kegerahan ya, haha...

Kurang lebih sekitar jam 1.30 siang, acara pun dimulai, yaitu Mba Ussy dan Mas Andhika berbagi cerita tentang dibalik berdirinya Yummieeh Ussy ini.


Yummieeh Ussy – Dibalik Sebuah Nama

Kuliner Jakarta Selatan
Mas Andhika Pratama dan Mba Ussy Sulistiawaty - Yummieeh Ussy 
Yummieeh Ussy – pastinya ada pertanyaan dari kami yang hadir. Kok namanya Yummieeh Ussy sih? Kata Mba Ussy, pemilihan nama ini sih alasannya simple aja. Ketika mendeskripsikan makanan yang enak, biasanya orang-orang kan suka bilang satu kata aja, “yummy.” Kecuali food blogger yeee, ngoceh atau nulis yummy doang bisa kena semprit ntar, hahahah...

Dari kata inilah tercipta nama Yummieeh Ussy, yang kurang lebih maknanya... tersedia kulineran yang yummy milik Ussy. Selain itu, kata “yummieeh” juga identik dengan kata “mie” ya. Ini juga alasan dibalik penamaan Yummieeh Ussy.

Oh iya, kemarin itu ada yang tanya juga, kenapa kok kali ini bukanya resto mie? Mba Ussy pun menjelaskan kalau mie ayam itu kan memang idolanya banyak orang, termasuk Mba Ussy sendiri. Mau mie ayam gerobak pun, kalau memang enak, akan dia beli.

Dari kuliner favorit inilah terpikir ide untuk bikin resto mie ayam yang halal dan juga no MSG. Jadi rasa gurih yang didapat itu dari perpaduan bumbu rempah aja. Resepnya merupakan gabungan dari mie ayam kampung dan juga Chinese.

Menu di Yummieh Ussy

Yummieeh Ussy memang lebih menyajikan kulineran mie ayam. Whatsss? Tibang mie ayam doang mah, yang gerobakan tiap hari mondar- mandiri depan rumah juga banyak! Mungkin mentemen ada yang mikir gini ya, haha...

Weitsss... kagak, jekkk... Pastinya ada keunggulan mie ayam yang disajikan di Yummieeh Ussy. Kalau mentemen mungkin biasanya makan mie ayam dengan topping ayam bumbu bening maupun bumbu kecap doang, nah di Yummieeh Ussy ini mie ayamnya ada beragam topping.

Selain mie ayam original kayak yang biasa kita makan, pilihan topping lainnya juga ada, mulai ayam jamur, ayam rica-rica, ayam kecombrang, ceker dower, serta ceker lada hitam. Uwww... bagi kita-kita para pecinta mie ayam, tiap ke sini jadi bisa tuker-tuker topping nih.

Udah gitu, juga ada kwetiau yang penyajiannya dibikin kayak mie ayam. Lagi pingin mamam nasi? Menu nasinya juga ada 2 pilihan nih, Buttery Meatballs dan Buttery Smoked Beef.

Abis makan mie ayam atau nasi, saatnya lanjut cemal-cemil dimsum-nya dong. Ada 8 pilihan dimsum, mulai dari Ceker Lada Hitam, Siumay, Cha Su Pau, Hakau, Chikaw, Bakpau Ayam Kecap, Lumpia Kulit Tahu, dan juga Mantau. Uwww... pas dihidangin di meja display, aneka dimsum ini rasa pingin dicomot semua dah, haha...

Lalu untuk minumannya sih standar ya, aneka teh dan juga minuman botolan. 

Harga Mie Ayam di Yummieeh Ussy

Kalau teman-teman mungkin ada yang mikir, wah mie ayam punya artis, jangan-jangan mahal ya. Haha... saya awalnya juga mikir gitu kok. Tapi ternyata pas lihat harganya, mie ayam di Yummieeh Ussy ini ada yang mulai dari harga 15 ribu untuk yang mie ayam original. Yang termahal itu mie ayam pedesnya, seharga 24 ribu.

Jadi kalau buat saya ya, kalau lihat dari lokasinya juga, harga mie ayam dan dimsum di Yummieeh Ussy ini masih termasuk standar deh.

Review Menu Mie Ayam dan Dimsum di Yummieh Ussy

Ini dia sesi yang paling dinanti-nanti oleh semua undangan, yaitu nyobain menu spesialnya Yummieeh Ussy. Di meja kami ada beberapa mie ayam dengan topping yang berbeda. Lalu saya nyobain yang topping Ayam Rica-Rica. Udah pasti saya pilih yang topping pedes, hehe...


Mie Ayam topping Ayam Rica-Rica

Kuliner Jakarta Selatan
Mie ayam topping ayam rica rica di Yummieeh Ussy
Tampilan mie-nya ini halus banget. Udah gitu pas dimakan, mie-nya emang lembut banget. Mie-nya ini emang homemade dan bikinnya pake telur bebek, jadi pas dimakan pun rasanya lebih lembut. Porsi mie-nya juga cukup banyak, jadi lumayan bikin kenyang sih, apalagi ditambah kuah.

Ada campuran togenya juga selain caisin. Lalu ayamnya ini dipotong dadu kayak yang biasa di mie ayam, cuma dikasih bumbu rica-rica. Walau udah dituang kuah dan diaduk, pedas khas bumbu rica-ricanya ini tetap berasa. Rasa kuahnya jadi cukup unik, hehe... Macam kuah kuning gitu rasanya.

Kemarin itu saya makan udah nggak dikasih sambal tambahan lagi. Pedasnya berasa, cuma nggak kelewat pedas.

Mie Ayam topping Ayam Rica-Rica ini harganya 21 ribu.


Mie Ayam topping Ayam Kecombrang

Kuliner Jakarta Selatan
Mie ayam topping ayam kecombrang di Yummieeh Ussy
Masakan yang menggunakan kecombrang ini kan belakangan ini cukup hits ya. Di Yummieeh Ussy pun juga disajikan mie ayam dengan topping Ayam Kecombrang. Sekilas kecombrang ini emang mirip bawang merah yak, hehe...

Kata Mba Alida yang nyobain ini, rasanya emang bener-bener mantep. Jadi cocok banget ya kalau menu ini dijadikan andalan di Yummieeh Ussy. Mba Alida bilang mantep pas udah dihabisin, lahhh... haha... Saya jadi nggak bisa minta kan.

Mie Ayam topping Ayam Kecombrang ini harganya  21 ribu.


Mie Ayam topping Ceker Dower

Kuliner Jakarta Selatan
Mie ayam topping ceker dower di Yummieeh Ussy 
Ini mie ayam topping ceker yang dimasak pakai bumbu pedes. Kayak sambal rawit ijo kalau lihat dari tampilannya.  Mba Eni yang makan ini sampe kepedesan.

Mie Ayam topping Ceker Dower ini harganya 24 ribu.


Mie Ayam Original

Kuliner Jakarta Selatan
Mie ayam original di Yummieeh Ussy 
Yummieeh Ussy ini emang bisa dijadikan tempat kulineran keluarga juga. Nah kalau misalnya teman-teman bawa anak-anak, yang takut kalau mereka nantinya kurang suka dengan topping macam-macam, apalagi yang pedes-pedes, mie ayam original ini bisa menjadi pilihan.

Mie Ayam Original ini harganya 15 ribu.


Selain yang 4 ini juga ada 2 pilihan mie ayam lainnya, yaitu mie ayam topping Ayam Jamur dengan harga 18 ribu dan juga mie ayam topping Ceker Lada Hitam dengan harga 24 ribu.

Kuliner Jakarta Selatan
Aneka pilihan sambal di Yummieeh Ussy
Nggak cuma pilihan topping-nya aja yang beragam, pemirsahhh... Begitupun dengan pilihan sambalnya. Di foto itu ada 3, ada 1 lagi yang rasanya sambal rawit ijo.


Mie ayamnya udahhh... lanjut ke dimsumnya yaaa, ada yang kukus dan ada juga yang goreng. Yang pedes pun juga ada.


Chikaw

Kuliner Jakarta Selatan
Cikaw - dimsum di Yummieeh Ussy
We can also call it gorengan, haha... Ini isinya ada 3, cukup garing dengan isian udang. Chikaw ini harganya 18 ribu.


Hakau

Kuliner Jakarta Selatan
Hakau - dimsum di Yummieeh Ussy
Ini lembut banget dan kulitnya ini rada transparan. Isiannya udang juga. Satu porsi isinya 3 dengan harga 22.500.


Ceker Lada Hitam

Kuliner Jakarta Selatan
Ceker Lada Hitam - dimsum di Yummieeh Ussy
Satu porsinya ada 2 ceker yang dimasak dengan lada hitam. Pastinya pedes gurih ini. Harganya 18 ribu.


Lumpia Kulit Tahu

Kuliner Jakarta Selatan
Lumpia Kulit Tahu - dimsum di Yummieeh Ussy
Satu porsinya ada 3 dengan ukuran medium sih, nggak kecil juga. Harganya 18 ribu.


Mantau

Kuliner Jakarta Selatan
Mantau - dimsum di Yummieeh Ussy 
Ini kayak roti goreng yak. Lumayan gendats bentuknya, haha... Seporsi isinya 2 dengan harga 15 ribu.


Siumay

Kuliner Jakarta Selatan
Siumay - dimsum di Yummieeh Ussy 
Siumay ini seporsinya isi 4 dengan harga 22.500


Saya juga nyobain Cha Su Pau. Semacam bakpau juga yang isinya pakai daging cincang yang bumbunya itu kayak rasa saus barbeque. Ini harganya 18 ribu untuk isi 2. Trus saya nyobain Bakpau Ayam Kecap. Eh tadinya pikir saya ini bakpau kacang ijo loh, haha... Ternyata ayam kecap. Ayamnya ini halus banget dan dimasak dengan bumbu kecap, jadi rasanya pun manis. Ini harganya 18 ribu untuk isi 2.


Selesai makan-makan, acara pun dilanjutkan dengan pengumuman best post selama acara berlangsung. Acara pun ditutup dengan menonton Mba Ussy dan Mas Andhika dikerubutin para wartawan, hehe...

Anyway, selamat ya Mba Ussy Sulistiawaty dan Mas Andhika Pratama atas launching Yummieeh Ussy. Moga makin meramaikan dunia kuliner di Jakarta, khususnya bagi para pecinta mie ayam dan juga dimsum yang enak dan halal. Terima kasih juga atas undangannya...

Makasih banyak juga teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi kulineran teman-teman ya...


Yummieeh Ussy 

Jl. Cipete Raya No. 11 C (Depan Perumahan BRI)

Open: 
Weekdays 9 a.m - 9 p.m 
Weekends: 9 a.m - 10 p.m 
nita lana faera
nita lana faera

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

8 comments:

  1. jiaaaahh udh ada yg baru lagi aja :D. yg 2 kmrm aja aku blm sempet datangin hahahaha. tp krn aku pecinta mie ayam, coba ah, dtg yg ke yummieh ini aja :D. pensaraaaan seenak apa mie ayam nya :D. susah soalnya cari mie ayam yg beneran enak ;). dimsumnya juga kliatan menggodaaaa.. bumbu cekernya tp ga merah kayak dimsum chinese yaaa. tp kalo blackpepper aku jg suka ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bumbu cekernya karena lada hitam. Cuss Mami Idola ke Yummieeh Ussy :D

      Delete
  2. ada macem2 ya selain mie ayam..dimsum aku sukaa miss.
    Ini ussy merambah banyak banget bisnisnya, keren euy
    itu ceker, kenapa aku jadi mau masak ceker digituin ya hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada dimsumnya juga buat cemilan abis makan mie ayam :D

      Delete
  3. Sebagai penggemar mie ayam dan ceker, tentu doooong kudu buru2 datang ke Yummieh Ussy nih 😍 Mantap banget macem2 toppingnya, jadi kayak mamam es krim hihihi... ada ceker lada hitam tuh menggugah selera. Harga mie ayam paling tinggi 24K? Wiih itu mah murah itungannya. Mau coba menu lainnya juga ah yg lembut2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beragam topping nih, Mba Nurul. Cuss lah jajan2 mie ayam di sini :D

      Delete
  4. Kapan hari itu aku stalking di IG Ussy. Bisnisnya banyak ya. Ini yang terbaru. Sebagai penggemar mie, aku suka mie homemade, biasanya mienya lebih empuk daripada yang di pasaran. Dari fotonya kayaknya enak semua itu.

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P