5 + 1 Tempat Wisata Gratis di Kuala Lumpur yang Kami Kunjungi

Rekomendasi tempat wisata gratis dan keren di Kuala Lumpur, yang kami kunjungi pada bulan Maret 2019 lalu.

Traveling Kuala Lumpur 2019
5 + 1 Tempat Wisata Gratis di Kuala Lumpur 
Apa kabar, teman-teman?

Mengunjungi tempat-tempat wisata yang keren dan menyenangkan, biasanya menjadi salah satu tujuan kita ya untuk traveling ke suatu tempat. Iya, biasanya... karena tentu ada sebagian orang yang mengunjungi suatu tempat untuk wisata belanja atau wisata kuliner aja. Bahkan ada yang melakukan study tour maupun business trip. Mana yang lebih asyik? Ya kembali ke kesenangan kita masing-masing aja ya...

Nah kalau saya dan Puput pas bulan Maret 2019 lalu, traveling kami ke Kuala Lumpur ya gabungan antara mengunjungi tempat-tempat wisata dan juga kulineran. Walau nggak fokus banget kulinerannya, tapi kami memang udah ngincer kedai-kedai makan di sekitar lokasi tempat wisata, yang halal dengan harga terjangkau, plus emang kuliner lokalnya Kuala Lumpur. At least makanan yang terkenal di Kuala Lumpur.

Untungnya tempat-tempat wisata yang kami incer itu pada gratis tiket masuknya. Pastinya makin menyenangkan dong buat kami yang melakukan traveling (agak) hemat, haha...

“Iya sih, Nit. Tempat wisatanya gratis. Tapi kan belom tiket pesawatnya, hotelnya, makannya, trus oleh-olehnya. Sama aja gede juga biayanya...”

Jawaban saya cukup singkat aja sih... traveling bukan untuk kaum pengeluh, tapi untuk kaum pekerja keras yang rajin menabung, hahah...  

Wokeh lanjuttt... Selain yang saya sebutkan di bawah ini, pastinya ada beberapa atau mungkin banyak ya tempat wisata lainnya di Kuala Lumpur yang keren dan gratis. Tapi saya merekomendasi yang kami udah kunjungi aja ya...


Petronas Twin Towers

Tempat wisata gratis di Kuala Lumpur 2019
Petronas Twin Towers - Traveling Kuala Lumpur 2019
Bagi yang pertama kali ke Kuala Lumpur, mengunjungi Petronas Twin Towers kayak semacam keharusan ya. Walau mau ke Kuala Lumpur seminggu dan cuma mondar-mandir di Bukit Bintang aja nggak ada larang ye, nggak, haha...

Petronas Twin Towers, si tinggi menjulang yang punya 88 lantai. Kita pun juga bisa naik ke atasnya untuk melihat pemandangan Kuala Lumpur dari ketinggian, tapi kalau ini berbayar ya.

Selain bisa selfie wifie dengan background Menara Kembar Petronas, di area ini kita juga bisa melihat taman yang keren serta air mancur di tengahnya. Pada waktu-waktu tertentu air mancurnya menyala.

KLCC Park

Tempat wisata gratis di Kuala Lumpur 2019
KLCC Park - Traveling Kuala Lumpur 2019
Kelar dari Petronas Twin Towers, lanjut ke area belakangnya, yaitu berkeliling di KLCC Park. Di taman yang luas banget ini, kita bisa kongkow-kongkow sembari nonton air mancur yang berbaris di tengah danau.

Danau lainnya juga ada di area atasnya, dengan naik tangga sedikit. Kalau kita datang pas pagi atau sore, di sini banyak orang-orang yang jogging keliling taman dan jembatan.

KLCC Park juga pas untuk wisata keluarga, terutama bagi teman-teman yang punya anak kecil. Karena di sini pasukan bocah bisa berenang di kolam renang yang cakep banget, ada air mancurnya juga. Selain itu juga ada playground yang cukup banyak permainannya.

Ke sini di malam hari, KLCC Park ngasih kita bonus yaitu nonton Water Fountain Show – air mancurnya jadi berwarna-warni meliuk-liuk keren banget. Water Fountain Show ini dimulai jam 7 malam, pas langit udah mulai menghitam.


Cerita lengkap dan cara ke Petronas Twin Towers serta KLCC Park, teman-teman bisa mampir aja di postingan ini ya: Naik LRT ke Petronas Twin Towers.


Dataran Merdeka

Tempat wisata gratis di Kuala Lumpur 2019
Dataran Merdeka - Traveling Kuala Lumpur 2019
Selain mengunjungi Petronas Twin Towers, Dataran Merdeka juga menjadi tempat wisata lainnya yang bisa dikunjungi di Kuala Lumpur. Di sini kita bisa melihat berderet-deret bangunan bergaya Eropa, macam benteng-benteng yang juga tinggi menjulang. Ada Gedung Sultan Abdul Samad, Museum Tekstil, Clock Tower dan lainnya.

Selain menebar keindahan khas Eropa, Dataran Merdeka juga nggak lepas dari sejarah awalnya Kuala Lumpur. Selain bisa melihat bangunan-bangunan keren, di sini kita juga bisa berfoto dengan background gede bertuliskan “I love KL”


KL City Gallery

Tempat wisata gratis di Kuala Lumpur 2019
KL City Gallery - Traveling Kuala Lumpur 2019
Kalau kita berkunjung ke Dataran Merdeka pas siang hari nan terik, ngadem di dalam gedung KL City Gallery pastinya asyik banget, haha... Mumpung masih 1 area dengan Dataran Merdeka.

Sebelumnya KL City Gallery ini ada tiket masuknya, tapi sekarang udah gratis, horeyyy... Di dalam gedung ini kita bisa melihat banyak miniatur dan berbagai pameran lainnya tentang Kuala Lumpur. Ada background lukisan 3D juga untuk foto-foto.

Di depan KL City Gallery ini kita juga bisa jajan es potong duren. Lalu di area belakang KL City Gallery ini juga ada cafe-nya untuk jajan dan ngopi-ngopi.


Cerita lengkap dan cara ke Dataran Merdeka serta KL City Gallery, teman-teman bisa mampir ke postingan ini ya: Jalan Kaki ke Dataran Merdeka dari Masjid Jameek.


Batu Caves

Tempat wisata gratis di Kuala Lumpur 2019
Batu Caves - Traveling Kuala Lumpur 2019
Walau lokasinya lumayan jauh, tapi akses menuju salah satu kuil Hindu ini gampang kok dari KL Sentral. Di sini kita bisa melihat patung raksasa Dewa Murugan dan Hanoman, dengan background tebing-tebing. Selain itu, kalau tenaga masih full, haha... Kita juga bisa naik tangga untuk melihat gua yang ada di atasnya.

Bawa balita dan anak-anak ke Batu Caves juga asyik, karena di sini banyak burung dara yang berterbangan rendah. Kedai makanan dan minuman khas India, serta toko souvenir juga banyak di pinggirannya.

Cerita lengkap serta cara kami ke Batu Caves, bisa mampir di postingan ini ya: Naik KTM ke Batu Caves.

Chin Swee Temple

Tempat wisata gratis di Kuala Lumpur 2019
Chin Swee Temple - Traveling Kuala Lumpur 2019
Ini + 1 setelah 5 tempat wisata gratis di Kuala Lumpur yang kami kunjungi, karena lokasinya di Genting Highlands. Chin Swee Temple ini merupakan kuil Budha outdoor yang berhiaskan banyak patung-patung dengan berbagai tema.

Karena di dataran tinggi, jadi walau kami saat itu sampe sana pas menuju siang, suasananya tetap adem banget dan berangin. Berkeliling di Chin Swee Tempe yang cukup luas jadi nyaman  banget. Cuma jilbab aja yang jadi kibas-kibas, haha...

Lokasinya pun lumayan jauh, tapi kita ke sini juga bisa naik bus aja dari KL Sentral trus lanjut deh naik cable car.

Cerita lengkap dan cara ke Chin Swee Temple, teman-teman bisa mampir ke postingan ini ya: Naik Gondola Kaca ke Genting Highlands danChin Swee Temple.


Iyess, itu dia 5 + 1 tempat wisata gratis di Kuala Lumpur yang saya dan Puput kunjungi. Moga bisa jadi rekomendasi ya untuk teman-teman yang ada rencana pingin liburan ke Kuala Lumpur.

Mampir juga ya di postingan blog traveling Kuala Lumpur 2019 saya dan Puput yang lainnya...

nita lana faera
nita lana faera

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.