Main ke Kids Kingdom Playground Padang

Kids Kingdom Playground & Babyshop – arena permainan anak-anak indoor di Kota Padang, yang juga dilengkapi dengan toko perlengkapan bayi serta Kingdom Cafe.

Kids Kingdom Padang
Kids Kingdom Playground di Kota Padang


Apa kabar, teman-teman?


Hemm... sebenernya ini liburan Giva tanpa rencana sih, haha... Jadi tadinya saya dan neneknya Giva mau main ke rumah mereka di Kota Padang, pas tanggal 31 Desember tahun lalu, hahah... rasanya udah lama banget yak kalo ngomong tahun lalu. Padahal baru hari ketiga, kita semua melewati pergantian tahun, haha...


Oke lanjuttt... Karena tanggal 31 Desember ternyata Bundanya Giva ada closing, jadinya kami main pas tanggal 1 Januari 2022 aja. Wew... mari kita biasakan untuk menulis tahun 2022 ya, haha...


Dari kampung kami di LA, tadinya mau naik bus Alisma aja sampe ke Basko Mall. Eh ternyata ada mobil travel yang lewat. Jadilah kami naik sampe Basko Mall, yang cuma berdua aja sampe tujuan. Kirain bakalan kena bayaran mahal, karena serasa naik Taksi online kan. Eh ternyata dimintanya tetap 50 ribu berdua. Wow, moga dalam perjalanan pulang, si bapak banyak dapat penumpang ya...


Dalam perjalanan, kami ngobrol ngalor-ngidul, haha... Termasuk si bapak ngasih kartu nama, “Mana tau ada temannya dari Jakarta yang mau liburan ya...”


Teman-teman yang mungkin mau liburan keliling Sumatera Barat, dan butuh mobil sewa, nanti bisa saya bantu infonya ya...


Sampailah kami di halte Trans Padang Basko Mall. Nggak lama kemudian, Giva sekeluarga pun datang...

 


Alamat dan Jam Operasional Kids Kingdom Playground Padang  


Kids Kingdom Padang
Kids Kingdom Playground di Kota Padang

Sebenernya tujuan kami memang mau nginap ke rumah Giva aja. Tapi pas di dalam mobil, Bundanya Giva nanya, mau main ke mana. Karena memang nggak ada rencana, haha... Akhirnya saya bilang, terserah Giva dan adek mau main ke mana aja deh.


Pas ditanya Bundanya, mau ke Kids Kingdom Playground aja? Karena memang sebelumnya pernah ke sana, Giva langsung bilang mau. Ya udah, capcuss lah kami ke sana...


Dulu waktu di Jakarta pun, saya seneng diajak Syadat – anaknya adek, ke tempat permainan anak-anak. Nggak bosen apa, Nit? Cuman nonton bocah main doang, hahah... Ya enggak lah, kan bisa nambah materi tulisan juga...


Kids Kingdom Padang
Kids Kingdom Playground di Kota Padang - fotonya gak full ya, di bawahnya ada kendaraan :D 

Sampailah kami di Kids Kingdom Playground & Babyshop, yang berada di Jl. Sawahan No.60, Sawahan, Padang Timur, Kota Padang.


Kami tiba di sana udah menjelang siang, sekitar jam 11an. Tapi Kids Kingdom Playground ini udah buka dari jam 9 pagi s/d 9 malam untuk weekdays. Kalau weekends-nya dari jam 9 pagi s/d 9.30 malam.

 


Harga Tiket Kids Kingdom Playground Padang


Kids Kingdom Padang
Kakak Giva main mandi bola di Kids Kingdom Playground Padang

Dari area luar, ada plang yang bertuliskan Kids Kingdom Playground & Babyshop. Area parkirnya cukup nyaman kok untuk beberapa motor dan mobil. Di sisi kirinya ada Kingdom Cafe. Kalau babyshop-nya kayaknya di lantai 2 deh. Saya nggak lihat juga sih, fokus ke playground-nya aja, haha...


Kids Kingdom Padang
Ayo dibaca dulu tata tertib di Kids Kingdom Playground Padang

Bunda Giva beli tiket dulu. Harga tiket di Kids Kingdom Playground ini Rp. 55 ribu untuk 1 anak dan 1 pendamping. Mainnya bisa sepuasnya sampe emak bapaknya bilang, “Udah pulang yuk”.


Kalau anak orang lain, 1 anak 1 pendamping. Kalau Kakak Giva, 1 anak 1 tukang abadikan moment, hahahah... Tadinya saya nggak mau masuk. Trus biar bikin videonya lengkap, saya pingin masuk aja.


“Kalau saya masuk, bayar berapa ya, Kak?”


“Anaknya di dalam ada berapa, dan pendampingnya ada berapa?”


“Anaknya 2 dan pendampingnya 1.”


“Oh ya udah masuk aja...”


Horeyyy... Jadi bisa deh foto-foto dan videoin Kakak Giva dan Adek Devin dari dekat...


Karena nggak ada rencana mau ke sana, jadinya Bunda Giva nggak bawa kaos kaki. Salah satu peraturannya memang harus pake kaos kaki ya, baik anak maupun pendamping. Bunda Giva jadinya beli kaos kaki juga, harganya Rp. 5 ribu, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.


Kelar pake kaos kaki, Kakak Giva dan Adek Devin siap-siap main... Oh ya pas masuk, tangannya dicap dulu...

 


Permainan di Kids Kingdom Playground


Kids Kingdom Padang
Lupa setting object bergerak, jadinya blur -Kids Kingdom Playground Padang

Kids Kingdom Playground ini nggak begitu luas sih, tapi permainannya cukup beragam. Di sisi kiri depan ada ayunan dan beberapa kuda-kudaan. Lalu di tengahnya ada Flying Fox dan beberapa scooter. Kemudian area belakangnya ada untuk main basket dan meja kursi untuk main lego.


Pada area tengah, terhampar bak mandi bola yang cukup besar. Dilengkapi pula dengan 2 perosotan di kanan kirinya. Jadi naik perosotan ini jatohnya langsung ke mandi bola. Arena mandi bola ini sampe ke belakang, tempat anak-anak untuk naik tangga perosotan.


Kids Kingdom Padang
dr. Giva & dr. Devin lagi praktik di Kids Kingdom Playground Padang


Lalu di sini kanan depan, ada motor-motoran. Kemudian tengahnya ada permainan kayak dokter-dokteran, pemadam kebakaran, serta buah-buahan, dan sejenisnya lah. Lalu di area belakangnya ada trampolin juga.


Kids Kingdom Padang
Jadi crew pemadam kebakaran di Kids Kingdom Playground di Kota Padang

Untuk permainan yang pekerjaan, ini ada baju seragamnya juga. Kakak Giva dan Adek Devin nyobain pake baju dokter dan pemadam kebakaran. Mengingatkan saya akan playground yang bertema cita-cita, yang berada di Jakarta Selatan. Moga nanti Kids Kingdom juga bisa buka playground yang bertema cita-cita juga ya. Biar bisa mengenalkan banyak profesi ke anak-anak.


Ini sedikit keseruan dari Kakak Giva dan Adek Devin, yang mereka mainkan di Kids Kingdom ya...

 


Tips Mengunjungi Kids Kingdom Playground Padang


Kids Kingdom Padang
Adek Devin main mandi bola di Kids Kingdom Playground Padang

Rasanya mengunjungi playground manapun, memang diminta untuk memakai kaos kaki ya. Jadi pakaikan atau siapkan kaos kaki sebelum berangkat. Cuma kalau memang kelupaan, bisa dibeli kok di sana. Kalau Kakak Giva bilang, kaos kakinya jadi nambah deh, haha...


Pastikan anak-anak udah kenyang dan disuruh minum dulu aja, sebelum masuk ke arena permainan. Karena di dalam tentunya nggak boleh makan minum, biar nggak ada remah-remah makanan atau ada ketumpahan minuman.


Untuk pendamping, jangan lupa pake masker ya. Dan kalau bisa, anak-anak pun juga pake masker. Karena pandemi juga belum sepenuhnya pulih kan.


Ingatkan anak-anak sedari di rumah, jangan terlalu berdekatan juga dengan anak-anak lainnya. Lagi-lagi karena pandemi yang belum kelar ini.

 


Jajan Es Kopi di Kingdom Cafe


Kingdom Cafe
Vanilla Ice Coffee di Kingdom Cafe

Sembari nunggu Kakak Giva dan Adek Devin selesai main, saya dan neneknya Giva sempet mampir ke Kingdom Cafe-nya. Ternyata neneknya Giva udah pesen es kopi duluan, haha... Di sana ada beberapa pilihan es kopi dan kopi hangat.


Lalu untuk menu makanannya, ada paket nasi ayam, mie goreng, kwetiaw, dan sejenisnya yang menjadi khas jajanan cafe deh.


Kemarin itu tadinya pas selesai anak-anak main, mau makan di Kingdom Cafe aja, tapi Bundanya mau ngajak ke tempat lain. Nanti kalau main ke playground lagi, sekalian nyobain menu cafe-nya deh.

 

Kids Kingdom Padang
Naik perosotan di Kids Kingdom Playground Padang

Anyway, kalau buat saya sih, anak-anak bermain di playground itu bagus kok. Melatih mereka untuk main bersama (walau sekarang kondisinya memang belum memungkinkan ya). Serta melatih kestabilan emosi anak juga, ketika mainan yang dia suka, lagi dimainkan anak lain. Begitupun dengan bergantian mainan dengan anak lain, karena mereka pingin main juga.


Oke, ini cerita dari Kakak Giva dan Adek Devin, sehabis main di Kids Kingdom Playground. Moga bisa jadi rekomendasi bagi ayah ibu, om tante, atau kakek nenek yang lagi hunting arena bermain indoor untuk anak-anak di Kota Padang.


Makasih banyak ya udah mampir...

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P