Garda Healthtech Asuransi Astra – Karena Perempuan Sebagai Pahlawan Keluarga Saat Ramadan

Baik memasak sendiri, mendelegasikan pada asisten, maupun membeli makanan siap santap, para ibu tetaplah orang yang paling sibuk saat Ramadan. Menyiapkan menu yang bergizi seimbang, praktis, serta disukai oleh seluruh anggota keluarga. Begitupun dengan menjaga kesehatan anggota keluarga selama Ramadan, termasuk proteksi diri dan anggota keluarga bersama Paket Perlindungan Garda Healthtech - asuransi kesehatan rawat jalan dengan biaya terjangkau dari Asuransi Astra.

Apa kabar, teman-teman?


Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, dengan anggota keluarga yang semuanya sehat hingga hari terakhir nanti, tentunya yang paling menjadi perhatian para ibu.


Bagi para ibu yang anak-anaknya udah memasuki tahap belajar berpuasa, biasanya yang dipikirkan adalah... menu apa yang bisa bikin anak-anak makannya lahap, terutama saat sahur. Karena ngantuknya minta ampun, biasanya anak-anak akan malas-malasan untuk menghabiskan makanan.


Begitupun dengan para ibu yang anak-anaknya udah memasuki usia remaja. Kegiatan sekolah dan lainnya yang dilakukan di luar rumah, kadang bikin para ibu juga khawatir. Apa menu yang disiapkan saat berbuka puasa dan sahur, yang bisa bikin anak kuat berpuasa di tengah aktivitasnya yang padat di luar rumah.


Mengatur menu di bulan puasa memang terbilang susah-susah gampang. Terlebih bagi para ibu yang anak-anaknya baru belajar berpuasa. Nggak dipungkiri, menu yang disiapkan ketika berpuasa dan sahur, bisa mempengaruhi semangat berpuasa anak-anak juga kan.

 


Menu Berbuka Puasa dan Sahur yang Bagaimana yang Baik untuk Keluarga?



Kalau cuma sekedar makanan yang enak, atau yang paling disukai oleh masing-masing anggota keluarga, memang nggak sulit ya. Tapi seorang ibu tentunya lebih berharap, menu yang disuguhkan itu baiknya yang menyehatkan. Biar hingga puasa di hari terakhir nanti, semua anggota keluarga bisa melewatinya dengan sehat-sehat selalu.


Ini dia yang perlu diperhatikan sebelum mengatur menu berbuka puasa dan sahur:

 


Menu yang Bergizi Seimbang


Biar sehat selalu, kita memerlukan asupan gizi seimbang yang di antaranya karbohidrat, protein, serat (sayur), serta buah-buahan. Protein bagi orang dewasa bisa memilih, mau yang protein hewani atau nabati aja. Sedangkan untuk anak-anak harus mencakup keduanya.


Agak sulit mungkin, untuk mengharapkan anak-anak menyantap menu bergizi seimbang dengan tepat, ketika makan sahur, haha... Jadi baiknya lebih diberikan saat berbuka puasa dan makan malam tiba.


Yang terpenting nutrisi hariannya terpenuhi. Termasuk juga mengatur asupan air putih.



Buah-buahan bisa disajikan dalam bentuk buah potong dan jus yang minim atau tanpa gula, untuk berbuka puasa dan makan malam. Begitupun dengan protein dan sayur, bisa disajikan dalam bentuk takjil juga. Lalu karbohidrat pun juga nggak melulu tentang nasi kan.


Salah satu takjil yang mengandung karbohidrat, yang pernah saya buat adalah Pudding Ubi Ungu

 


Menu yang Disukai oleh Anggota Keluarga


Selain memikirkan kadar nutrisinya, menu yang disajikan saat berbuka puasa dan sahur tentulah yang paling disukai oleh anggota keluarga. Terutama untuk anak-anak. Menyajikan menu favorit mereka merupakan salah satu bentuk pujian seorang ibu, karena anak-anak udah berhasil melewati puasanya dengan sabar. Sekaligus penyemangat juga biar besoknya puasa lagi.


Salah satu menu rekomendasi saya, yang bisa menjadi hidangan makan malam dan sahur bersama keluarga  adalah Ayam Pop

 


Praktis dan Bisa Awet


Kenapa sebisa mungkin para ibu menyiapkan makanan yang praktis? Karena jangan sampe, para ibu jadi kekurangan waktu untuk menjalankan ibadah lainnya di bulan Ramadan ini, misalnya membaca Al-Qur’an, sholat tahajud, pergi tarawih, atau mungkin mendengarkan ceramah di TV.


Menu yang praktis nggak melulu tentang cara memasak yang cepat. Tapi bisa juga dengan memasak lauk dan sayur dalam 1 masakan. Bisa juga masakan yang tetap enak ketika dipanaskan. Atau masakan yang bisa disimpan di freezer, alias frozen food.


Frozen food nggak juga tentang nugget dan sosis aja kan. Masakan yang menggunakan rempah pun juga bisa.


Rekomendasi saya untuk masakan yang bisa di-frozen-kan adalah Ayam Lado Mudo alias ayam masak cabe hijau khas Koto Gadang.

 


Memasak Sendiri vs Beli Makanan Siap Santap




Setiap ibu tentu ada kondisinya masing-masing. Ada yang full ibu rumah tangga, ibu yang bekerja full time di luar rumah, atau ibu yang bekerja di rumah. Jadi waktu 24 jam bagi setiap ibu, tentulah berbeda-beda.


Bagi ibu yang harus membagi waktunya dengan bekerja, mungkin nggak sempat untuk memasak sendiri. Begitupun yang full menjadi ibu rumah tangga, mungkin nggak terlalu senang memasak.


Jadi selama memang kadar gizi seimbangnya udah terpenuhi, dan anggota keluarga pun senang menyantapnya, baik memasak sendiri, mendelegasikan pada mbak asisten, maupun membeli menu siap santap, bagi saya... para ibu tetaplah pahlawan keluarga saat Ramadan.


 

Menjaga Kesehatan Lainnya

Selain mengatur kadar gizi seimbang pada tiap menu yang disajikan, menjaga kesehatan lainnya juga menjadi perhatian bagi seorang ibu.


Ini dia beberapa tips biar anggota keluarga tetap sehat selama berpuasa:

 


Minum Air Putih yang Cukup


Terutama bagi para ibu yang punya anak kecil, memang harus diperhatikan banget ya asupan air putihnya. Kadang anak-anak suka malas minum, apalagi air putih. Tapi biar nggak kena dehidrasi saat puasa, ya memang harus lebih dikasih pengertian ya...


Selain air putih, buah-buahan yang mengandung banyak air pun juga nggak kalah baiknya. Biar makin tercukupi kebutuhan mineralnya.

 


Tidur yang Cukup


Karena memang mesti bangun lebih awal untuk makan sahur, jadi biasanya para ibu juga meminta anak-anak untuk cepat tidur selepas tarawih. Bisa juga dengan menerapkan tidur siang selepas Dzuhur, biar pas tarawihnya juga jadi nggak ngantuk.


 

Olahraga


Walau mungkin agak sulit ya, mengajak anak-anak untuk berolahraga ketika perut lapar dan mulut haus, haha... Tapi setidaknya ajak anak-anak untuk gerak badan aja. Misalnya membereskan piring dan gelas sendiri, lalu dibawa ke tempat cuci piring. Bisa juga meminta mereka untuk menyapu kamar, bantuin angkat jemuran, dan kegiatan ringan lainnya yang bisa bikin badan anak-anak bergerak.



Tetap Kenakan Masker Ketika Keluar Rumah


Karena pandemi yang belum juga berakhir, jadi ketika mungkin para ibu pingin mengajak anak-anak ngabuburit atau hunting takjil, tetap ingatkan anggota keluarga untuk selalu memakai masker ya, ketika keluar rumah.


Nggak lupa untuk tetap mencuci tangan ketika kembali pulang.

 



Proteksi Diri dan Anggota Keluarga dengan Paket Perlindungan Garda Healthtech - Asuransi Kesehatan Rawat Jalan dengan Biaya Terjangkau dari Asuransi Astra




Mulai dari menjaga asupan makanan yang bergizi seimbang, hingga menjaga kesehatan lainnya, semua menjadi perhatian para ibu. Termasuk juga melakukan proteksi diri dan anggota keluarga, melalui paket asuransi.


Para ibu tentu mengharapkan semua anggota keluarganya sehat-sehat selalu. Tapi untuk berjaga-jaga, seandainya ada kondisi dimana anggota keluarga ada yang sakit dan mengharuskan untuk rawat jalan, paket asuransi kesehatan rawat jalan tentunya bisa menjadi pilihan.


Paket asuransi rawat jalan cashless yang lengkap, prosedurnya mudah, serta biayanya pun terjangkau, tentunya menjadi pilihan banyak orang. Terlebih untuk para ibu yang urusan domestiknya udah banyak, jangan lagi dihadapkan dengan paket asuransi yang ribet-ribet, haha...


Ketika lagi hunting informasi tentang paket asuransi yang memudahkan para nasabahnya, saya pun mendapat info tentang Paket Perlindungan Garda Healthtech - paket asuransi kesehatan rawat jalan dari Asuransi Astra.


Melalui web-nya di www.gardaoto.com saya pun mendapat informasi tentang keunggulan dari Paket Perlindungan Garda Heathtech milik Asuransi Astra ini. Ada apa aja...

 


Keunggulan Paket Perlindungan Garda HealthTech dari Asuransi Astra:

 


Jaminan konsultasi online dan dapat dilanjutkan dengan tatap muka


Terkadang untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap, ada orang-orang yang lebih senang untuk bicara tatap muka langsung. Apalagi yang berkenaan dengan kesehatan ya.


 

Prosesnya Mudah


Jadi mulai dari pendaftaran hingga pembelian online, bisa dilakukan lewat smarphone aja.

 


Harga Terjangkau


Untuk biayanya itu bisa dimulai dari Rp. 500 ribu / tahun. Rasanya ini cukup terjangkau ya, bisa kita tabung tiap bulan, biar makin nggak berasa.

 


Pilihan Paket Perlindungan Garda HealthTech dari Asuransi Astra:



Ada 3 pilihan paket asuransi yang bisa kita pilih, sesuai dengan kebutuhan, serta biaya yang mampu kita bayar. Ada apa aja...


 

Fit


Total biaya perlindungannya mencapai Rp. 3,2 juta. Lalu biayanya Rp. 500 ribu / tahun.


 

Classy


Total biaya perlindungannya mencapai Rp. 6,6 juta. Lalu biayanya Rp. 900 ribu / tahun.

 


Ultima


Total biaya perlindungannya mencapai Rp. 8,7 juta. Lalu biayanya Rp. 1,2 juta / tahun. 



Jadi untuk kita-kita yang usianya mulai dari 15 s/d 55 tahun dan tinggal di Indonesia, bisa memilih salah satu dari paket yang ada nih.

 


Cara Pembelian Paket Perlindungan Garda Healthtech dari Asuransi Astra:


Kayak yang udah saya tulis sebelumnya, kalau cara pembeliannya pun juga gampang, lewat web-nya aja. Ini dia tahapannya...


 

Ketik www.gardaoto.com


Lanjut klik www.gardaoto.com/garda-healthtech/product-info


Pilih paket perlindungan yang kita mau, mulai dari Fit, Classy, atau Ultima 


Isi data diri kita


Lalu pilih sistem pembayarannya. Pilihannya mulai dari AstraPay, Kartu Kredit, Bank Transfer dan ATM Bersama


Udah deh, polisnya udah berhasil diaktifkan. #SehatmuTerlindungi dengan Garda Healthtech. Nanti e-polis nya akan dikirimkan 1x24 jam lewat email.

 


Klaim Mudah dalam Satu Aplikasi




Untuk klaim paketnya ini, kita terhubung dengan aplikasi Halodoc. Jadi memang Garda Healthtech ini bekerjasama dengan aplikasi kesehatan Halodoc juga ya. 


Ini dia fasilitas yang bisa kita dapatkan dari Garda Healthtech dan Halodoc:

 


Konsultasi Online


Ada beragam pilihan dokter, mulai dari dokter umum hingga dokter spesialis yang bisa membantu kita. Caranya tinggal pilih atau klik aja menu "Chat dengan Dokter" pada aplikasi Halodoc, lalu pilih dokter umum atau spesialis yang kita inginkan. 


Biayanya udah termasuk ke dalam benefit Garda Healthtech ya...

 


Obat dengan Resep Dokter


Kita juga bisa minta resep obat dari dokter, secara online maupun tatap muka.  Nanti langsung terhubung dengan apotek dan diantar langsung ke rumah. Oh ya, resep obatnya ini dilakukan lewat aplikasi juga, dan bisa ditebus secara cashless. Canggih yaaa...

 


Konsultasi Tatap Muka


Nah bagi kita-kita yang pingin konsultasi tatap muka, akan dikasih surat rujukan dari konsultasi online, untuk konsultasi lebih lanjut dengan dokter umum atau dokter spesialis di fasilitas rekanan. Semua dilakukan juga secara cashless. Tinggal tunjukkin aja e-card dan surat rujukannya.

 


Informasi Benefit


Kita juga bisa mengecek informasi benefit, serta sisa limit pada menu "Profil" di aplikasi Halodoc.

 


Wow, rasanya udah lengkap banget ya perlindungan perempuan, khususnya para ibu dalam menjaga kesehatan anggota keluarga. Jadi sangat pantas dong ya, kalau menyebut para ibu itu perempuan sebagai pahlawan keluarga saat Ramadan.


Kalau teman-teman mungkin mau membeli paket asuransi lainnya, ada beragam paket yang tersedia di Asuransi Astra. Cuss langsung kepoin www.gardaoto.com aja ya... Oh ya, Asuransi Astra ini juga udah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Jadi rasanya kita udah nggak perlu khawatir lagi ya, akan penipuan dan sebagainya. 


Oke, ini dia sharing saya tentang menjaga kesehatan keluarga saat Ramadan. Mulai dari menyiapkan menu yang bergizi seimbang, menjaga kesehatan lainnya, hingga proteksi diri dan keluarga melalui paket asuransi. Moga bermanfaat bagi teman-teman juga ya. Makasih banyak ya udah mampir...  

8 comments:

  1. Ayam popnya bikin auto mupeng miss. Biar puasanya nggak lemes memang sebagai ibu rumah tangga harus bikin menu yang bervariasi tentunya dengan gizi yang seimbang.
    Garda Healthtech ini memudahkan sekali ya, nggak perlu ke kantor kita bisa daftar dan beli via aplikasi aja. Praktis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya faktor gizi emang penting banget ya, terlebih untuk kita yang lagi puasa.

      Delete
  2. Mbaaaaaa fotonya cakeppp pengen ayam pop dehhhh huhu padahal di rumah ada warung padang tp foto mba lebih memikat hehe, betul nih pentingnya perlindungan untuk yang Tercinta

    ReplyDelete
  3. Itu pudingnya bikin kepengen aja hihihii terlihat yummy, setuju kita memang harus punya perlindungan kesehatan ya kak

    ReplyDelete
  4. Menarik juga asuransi ini ya mbak. Ada asuransi rawat jalannya juga. Ini beneran mbak aktifinnya juga lewat smartphone aja? Sangat praktis sekali ya

    ReplyDelete

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P