Nyobain Mikuya Ramen Kedelai Hitam Nissin

Apa kabar, teman-teman?


Jadi ceritanya... waktu itu di IG ada yang posting dua variant dari mikuya ramen produk Nissin ini, yang kuah dan non kuah. Kalau postingan makanan minuman mah saya paling kepengenan, haha... Jadi setuju kan kalau pamer foto jajanan itu sama juga ngebantu promosiin bisnis orang lain. Yang nggak setuju bodo amat, haha...
Pagi ini sembari jalan pagi, pergilah saya ke minimarket. Karena nggak bisa makan mie dalam jarak dekat, jadi saya beli satu dulu. Antara kuah dan non kuah, pastinya saya lebih milih untuk nyobain yang non kuah dulu. Harganya 7.600 kalau nggak salah ya, haha...

Oh ya, untuk masalah label halalnya, Mie Ramen produk Nissin ini (yang kuah maupun non kuah) ada izin halal MUI dan izin BPOM-nya juga ya di bungkusnya. Jadi aman deh untuk kita makan. Nanti pas beli, teman-teman bisa cek lagi ya untuk memastikan. 

Pas nyampe di rumah, saya langsung masak ini ramen. Begitu buka bungkusnya, bentuk mie-nya ini bulat dan lebih tebal. Masaknya pun jadi sedikit lebih lama dari mie biasa. Bumbunya ada tiga bungkus. Yang satu bumbu pasta sedikit wijen, lalu minyak cabe, dan sayuran kering yang ada daging halus-halus. Eh ini kalau nggak salah ya, menurut saya itu daging kering. Untuk porsinya, ramen ini lebih banyak.


Kalau dibandingin dengan samyang, ramen ini level pedasnya di bawah samyang. Ini di atas telurnya saya taburin sedikit bon cabe original level 10. Diaduk dan kalau buat saya, ramen ini belum sampe yang pedes kelojotan. Karena samyang pun kalau buat saya masih termasuk pedas yang biasa aja.

Rasa kedelai hitamnya nggak strong, bumbunya juga berasa dan gurihnya pas. Mikuya ramen ini cocok lah untuk yang suka makanan pedas level sedang.

Kalau teman-teman yang udah pernah nyobain, menurut teman-teman, rasanya gimana? Atau ada juga yang udah nyobain ramen kuahnya? Yuk sharing dan makasih ya udah mampir.  

40 comments:

  1. Samyang aja aku belum nyobain Miss apalagi Ramen ini hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Herva: langsung cobain dua2nya 😁

      Delete
  2. Setuju dengan posting foto itu bantu promosiin bisnis orang. Saya malah baru tahu kalo ada makanan ini.

    ReplyDelete
  3. saya suka sih samyang kalau yang ini kayaknya malah lebih menarik ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Cantik: iya rasanya beda dg samyangπŸ˜€

      Delete
  4. Mie ramen, belum pernah coba sama sekali. Mie disini agak sedikit aneh rasanya...nggak puas gitu kalau makan..apa disesuaikan ama lidah bule kali yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Dewi: wah mie dari Indonesia tetap juara ya 😁

      Delete
  5. yaaah salah ni baca postingan ini malem2. jadi laper kan..

    ReplyDelete
  6. Aku juga sering liat mba ini di minimarket tp belom pernah cobain karena ga boleh makan mie instant :(

    liat postingan mba aku ngiler jadi kepengeeeeen haha. Warnanya agak hitam dan ga merah aku kira rasanya bakalan manis, ternyata engga yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Cintana: iya kayak kecap ya warnanya 😁

      Delete
  7. Allright..harus borong banyak Samyang nih..sebelnya harus ke kota lain buat belinya mbaak....huaaaa.jadi mupeng liat postinganmu mbak

    ReplyDelete
  8. Mba nit aku lg baru mau nyoba iniii gara2 bpk2 Di Alfa beli depanku hihii
    Jadi tambah pengen deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Suci: si bapak belinya pas ada mba Suci pula 😁

      Delete
  9. Saya jugaaa... Kalau lihat foto makanan di IG suka kepengin. Saya sih senang banget lihat foto2 makanan, kadang malah bikin semangat buat masak. Hehehe... Mbak, mie di atas sudah ada label halal MUI-nya ga? Kalau ga salah katanya produk nissin sudah ada ya. Pengin euy. Suami saya suka nyoba mie2 gitu. hehee... Tapi belum nemu yang produk Nissin di sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Yanti: Jadi menginspirasi masak juga ya, mba πŸ˜€ iya halal, mba.

      Delete
  10. Aku samyang aja blm nyobain kaaak hahahah udah banyak banget mie-mie korea & jepang betebaran dimana2, pengen nyoba tapi takuuut, takut ketagihan.. huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Sandra: saya kalau makan mie juga khilaf, makanya kalau beli satu aja dulu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  11. Yaa ampun piring sech itu mengingatkan ku pada 25 tahun lalu hehehehe

    ReplyDelete
  12. haaah? masih di bawah samyang level pedasnya? jd gak terlalu ingin nyoba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Ria: haha sensasi bumbunya beda kok 😁

      Delete
  13. Nissin itu yang produk wafer itu?
    Hahahah aku baru taua kalau mereka punya produk mie mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Laili: iya satu lapak sama wafer 😁

      Delete
  14. wew... ada di indomaret??? mau berangkat nih, hehe

    ReplyDelete
  15. Mbak.. Kita samaan.. Kalo soal makanan mah paling terdepan.. Hahaha
    Aku belom pernah nyobain samyang..
    Udah nyerah cantik duluan karena takut bedak luntur (dibaca; kepedesan).
    Ramennya boleh lah saya coba.. Hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Miftha: haha pokoknya garda depan ya 😁 iya kalau makan kelewat pedas kadang keringat bercucuran ya πŸ˜‚

      Delete
  16. Mba katanya samyang itu ga halal ya, bener ga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Amanda: waktu ke SIAL Interfood, kami dikasih lihat sertifikasi halal dari Korea Moslem Federation. Yg non halal yg bungkus kuning 😊

      Delete
  17. Blum pernah nyoba kalau yg kedelai hitam

    ReplyDelete
  18. waah blm pernah coba yg ini mbaa.. ntr deh aku cari pas belanja bulanan :D.. tp level pedesnya msh kalah ama samyang yaa.. aku jg nganggab samyang ga terlalu pedes ;p.. apa lidah udh biasa kali yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Fanny: lidah kalau udah kebal pedas, susah untuk bilang pedas ya, mba 😁

      Delete
  19. Saya penggemar berat mie-miean. Dan akhir akhir ini juga sering lihat ramen ini di IG. jadi kepengin beli tp belum sempat. But it is a must. Harus banget nyoba, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Dini: saya juga yang gegikara belum nyobain 😁

      Delete
  20. kok seperti mie biasa aja ya. kirian ada yang istimewahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang Roy: haha model mie ya sama aja. Rasanya yg beda2 😁

      Delete

Makasih ya udah meluangkan waktu untuk berkomen. Semua komen melewati jalur sensor dulu ya sebelum mejeng di blog.

Memang tidak ada notif setelah klik posting, tapi komen teman2 tetap masuk ya :)