Jajan Oseng Mercon Bagong – Kuliner Khas Jogja yang Langsung dari Jogja

Review Oseng Mercon Bagong – oseng daging sapi pedas khas Jogja, yang dibuat dalam kemasan siap santap. Rekomendasi kuliner khas Jogja yang dikirim langsung dari Jogja.

 


Apa kabar, teman-teman?


Kuliner Jogja nggak cuma identik dengan makanan manis aja. Bahkan kuliner yang super pedas pun, Jogja juga nggak ketinggalan. Salah satunya adalah masakan oseng mercon. Adakah teman-teman yang pernah mencobanya? Atau mungkin malah memfavoritkan kuliner pedas yang satu ini.


Oseng mercon merupakan masakan dari olahan daging sapi yang dipotong duda dadu, yang dioseng atau ditumis dengan bumbu dari cabe rawit merah, yang terkenal akan pedasnya. Kemudian dicampur rempah dan dedaunan lainnya. Rasanya pun gabungan antara pedas berempah, serta ada gurih manisnya juga – khas masakan Jawa.


Saya sendiri memang belum pernah nyobain oseng mercon yang asli dari Jogja. Sewaktu liburan ke Jogja, jajannya itu gudeg dan sambal krecek.



Sampai akhirnya saya tau kalau ada oseng mercon yang dibuat dalam kemasan. Wow asyik ini, untuk kita yang lagi kangen kulineran di Jogja tapi belum sempat ke sana.



Ini dia... Oseng Mercon Bagong yang dikemas dalam 1 box hampers nan gemesin. Isinya ada 3 kemasan. Walaupun dari Jogja dikirim ke Ranah Minang, packing-nya tetap aman. Kardusnya nggak rusak, kalengnya pun no penyok-penyok.


Label Halal MUI

Pada box-nya udah tertera label halal MUI serta sertifikasi BPOM ya. Jadi aman dong untuk kita-kita yang muslim.



Saatnya unboxing. Wow, tampilan kalengnya merah merona. Dari kalengnya aja udah kayak ngasih tau, kalau isinya bakalan pedes banget, hahah...



Oh ya, Oseng Mercon Bagong ini dikemas secara sterilisasi ya, jadi bisa tahan sampe 12 bulan, walaupun nggak pake bahan pengawet. Tanggal kadaluarsanya juga tertera di bagian belakang kalengnya.


Oseng Mercon Bagong ini bisa untuk dimakan langsung. Jadi buat teman-teman yang lagi hunting bekal mudik atau traveling, bisa jadi rekomendasi ya.


Karena saya nyobainnya di rumah, jadi mau saya panasin aja, biar lebih wangi. Begitu tutupnya dibuka, wuihhh... aroma pedesnya langsung menguar, hahah... Agak berkuah-kuah gitu ya, jadi manasinnya nggak usah ditambah air lagi. Panasin sebentar aja menggunakan api pelan.


Pas udah mendidih, wanginya minta ampun, plus aroma pedesnya makin menyengat, haha... Bikin melapar di tengah buka puasa yang masih 3 jam lagi, hahah... Karena ngejar matahari Ashar buat fefotoan dan videoan di teras, jadinya dipanasin jam 3.


Selesai sholat Maghrib, langsung saya makan malam dengan Oseng Mercon Bagong ini. Udah nggak sabar dari mulai buka puasa tiba, haha...

 


Review Oseng Mercon Bagong



Setelah saya cobain, bumbunya ini mengingatkan saya akan sambal krecek. Kalau sambal krecek kan biasanya kering ya, nah kalau ini agak-agak berkuah. Ya ampun saya jadi kangen sambal krecek deh. Maklum sejak pulang kampung, kuliner di sini nggak melimpah kayak di Jakarta kan, hehe...


Daging sapinya ini empuk banget, karena memang menggunakan daging sapi sandung lamur, yang dicampur dengan tetelan. Lalu bumbu rempahnya ini berasa banget, jadi bukan cuma sekedar pedas aja ya. Untuk rasa pedasnya emang +2 sih kalo buat saya, haha... Bumbu yang pedas berempah ini ada taste gurih manisnya juga, tapi tetap ya dominan rasa pedasnya.


Saya juga menggoreng tempe, karena bumbunya ini juga enak banget untuk dijadikan sambal penyetan tempe.


Dalam 1 kemasan kaleng ini bisa dimakan berdua hingga bertiga. Kalau saya makan sendiri, untuk 3 hari, hahahah... Besoknya begitu adek-adek saya pulang kampung, langsung 1 kaleng selanjutnya kite hajar bertiga.

 


Di Mana Bisa Membeli Oseng Mercon Bagong?



Oseng Mercon Bagong ini merupakan salah satu produk dari Gudeg Bagong. Jadi untuk toko online-nya bisa dijumpai di akun “Gudeg Bagong” di Shopee dan Tokopedia.


Lalu check out langsungnya juga bisa lewat WA di 0811 2645 656.


Oh ya, Oseng Mercon Bagong ini juga bisa melakukan pengiriman ke luar negeri loh. Acikk ya, bisa jadi pengobat kangen kuliner lokal nih.



Info lebih lengkapnya, teman-teman bisa langsung kepoin instagram @OsengMerconBagong aja ya...

 

Ini sedikit rekaman videonya ya...

 


Oke, ini dia review saya sehabis nyobain Oseng Mercon Bagong. Moga bisa jadi rekomendasi jajanan teman-teman juga ya, terutama yang penyuka kuliner Jogja maupun kuliner pedas. Makasih banyak ya udah mampir.

No comments:

Post a Comment

Hai, temans... Makasih banyak ya udah mampir. Semua komen lewat jalur moderasi dulu ya :D Don't call me "mak" or "bund", coz I'm not emak-emak or bunda-bunda :P