Convert Pulsa ke Rekening BRI, Bagaimana Caranya?

Ketika pulsa yang tersedia cukup banyak, lalu di saat yang sama kita juga lagi butuh tambahan saldo di rekening. Salah 1 solusinya adalah bisa dengan melakukan convert pulsa. Apa itu convert pulsa, serta bagaimana pencairannya kalau kita menggunakan rekening BRI. Mari simak ulasannya.

 


Apa kabar, teman-teman?

Sejak beberapa tahun yang lalu, hingga saat ini pun, marak beredar SMS atau pesan WhatsApp yang berisi “mama minta pulsa”, hingga akhirnya berinovasi menjadi “ayank minta pulsa”, haha…


Dulu saya mikir, buat apaan sih orang nipu-nipu minta pulsa gitu. Terlebih dalam jumlah yang cukup besar. Setelah itu barulah saya paham, kalau nominal dalam pulsa tersebut ternyata bisa dicairkan menjadi saldo rekening.

Transaksi mengubah nominal pulsa menjadi saldo rekening ini, disebut juga dengan convert pulsa. Gini… adakalanya kita lagi punya pulsa yang cukup banyak. Entah kita ngisi pas gajian atau di awal bulan. Pulsa boleh aman, tapi ternyata ada kondisi mendesak yang meminta kita harus punya saldo rekening yang cukup.

Meminjam ke seseorang, oww… tidak semudah itu Marimar,  haha… Meminjam ke aplikasi pinjaman, tentu ada nominal pembayaran yang bertambah, karena jumlah bunga yang diberikan. Ditambah lagi, biasanya kalau minjamnya cuma sedikit itu rada susah.

Salah 1 solusi yang bisa dilakukan adalah melakukan convert pulsa. Jadi convert pulsa ini, bukan melulu berurusan dg mencairkan pulsa hasil nipu orang ya, hahahah… Tentu untuk pulsa kita yang kita dapat sendiri.

Eh bisa juga nih, misal kita dikasih hadiah sejumlah pulsa yang cukup besar, langsung diisin gitu. Rasanya kalau belum perlu banget kan, lebih baik dijadikan saldo tabungan aja buat checkout belanjaan di toko merah kuning hijau di langit yang biru.

Nah, mungkin teman-teman ada yang bertanya, lalu gimana caranya kalau kita mau melakukan convert pulsa, terutama ke rekening BRI.

 

Convert Pulsa, Serta Apa yang Perlu Diperhatikan Sebelumnya?

Tadi di atas udah saya uraikan juga, kalau convert pulsa itu merupakan pencairan pulsa yang kita miliki, menjadi saldo rekening. Pada prosesnya ini, kita membutuhkan pihak ketiga berupa situs atau website, maupun aplikasi.

Mengingat ini berurusan dengan uang, sebelum melakukan transaksi, alangkah pentingnya bagi kita untuk mencari tau tentang kredibilitas website maupun aplikasi tersebut. Cari info terlebih dahulu, dari testimoni orang-orang yang pernah berurusan. Jangan sampe, kita malah tertipu, pulsa udah lenyap tapi saldo rekeningnya nggak bertambah.

Yang lebih parahnya lagi, proses transaksi ini memerlukan nomor HP serta nomor rekening. Tentu ada data diri kita yang akan sangat berbahaya, kalau disalahgunakan. Jadi selain proses convert pulsa ini berjalan lancar, pastikan juga data kita benar-benar aman pada website maupun aplikasi tersebut.

 

Berkenalan dengan tukar.co.id

Bagi teman-teman yang ingin melakukan convert pulsa ke BRI, bisa mencoba pada website tukar.co.id. Setelah ketik atau copy link-nya, nanti akan ada form untuk diisi maupun di-check list, di antaranya adalah:

Masukan nomor rekening BRI teman-teman. Nanti akan dicek otomatis oleh sistemnya, apakah rekening tersebut masih aktif atau enggak.

Pilih nominal transfer saldo BRI yang diinginkan. Tersedia mulai

Pilih metode pembayaran.

Klik “beli sekarang”, nanti akan dialihkan ke halaman pembayaran

Selanjutnya tinggal diikuti aja langkah berikutnya

 

Convert Pulsa Menjadi Saldo Rekening BRI

Setelah convert pulsa berhasil, tentu saldo pada rekening BRI yang teman-teman miliki akan bertambah. Saat ini untuk mengecek mutasi rekening, maupun melakukan transfer serta pembayaran lainnya, bagi nasabah BRI tentu sangat dimudahkan dengan adanya BRImo.

Teman-teman nasabah BRI tentunya udah sangat familiar, kalau BRImo merupakan sebuah aplikasi keuangan digital milik BRI, untuk memudahkan para nasabahnya.

Cara mendapatkan aplikasi BRImo ini bisa tinggal download aja di App Store, Google Play, maupun Huawei Gallery.

Nanti tinggal dilengkapi aja deh semua data yang diminta. Andai teman-teman memiliki kesulitan, bisa mendatangi BRI terdekat, nantinya akan dibantu oleh customer service-nya.

 

Cukup mudah, bukan. Namun sekali lagi, pergunakanlah untuk hal yang baik. Oke, itu dia sharing saya mengenai convert pulsa. Moga bermanfaat bagi teman-teman semua. Makasih banyak ya udah mampir.