Review Pudding Nutrijell Kelapa Muda

Review Pudding Nutrijell Kelapa Muda


Apa kabar, teman-teman?

Awalnya saya juga nggak sengaja beli pudding Nutrijell Kelapa Muda ini. Rasanya waktu itu pas ke Giant dan lihat salah satu variant dari pudding Nutrijell berbungkus hijau muda ini. Walau bukan yang variant pudding instant, tapi saya tetap tertarik untuk beli.


Karena bukan pudding instant juga, tentunya harga pudding Nutrijell Kelapa Muda ini lebih murah. Rasanya 5 ribuan deh. Oh ya untuk label halal MUI dan izin BPOM-nya ada ya. 

Nutrijell Kelapa Muda
Nutrijell Kelapa Muda
Untuk proses memasaknya, takaran air dan gulanya sama gunakan sama persis dengan petunjuk yang ada di bungkus belakang. Pertama kalinya bikin, karena mau nyobain rasanya, jadi belum saya campurin dengan bahan lainnya.


Jadi bahan-bahan yang diperlukan itu cuma:


1 bungkus Nutrijell Kelapa Muda
700 ml air
200 gram gula


Semua bahan tinggal dicampurkan aja, lalu dimasak sampai mendidih sembari diaduk. Setelah itu tinggal tuang aja ke wadah cetakan, lalu diamkan hingga panasnya hilang. Kalau mau disajikan dingin juga bisa disimpan di kulkas sekitar satu jam, tentunya setelah panasnya hilang ya.

Review Pudding Nutrijell Kelapa Muda
Ini Pudding Nutrijell Kelapa Muda original. Warnanya bening.
Ini kalau yang di foto kelihatan menggumpal-gumpal bukan karena ada tambahan telur ya, tapi saya yang ngaduknya kagak bener, haha... Maapkeunnn... Aslinya bening mulus kok kalau ngaduknya merata.

Pas dicobain, memang rasa air kelapa mudanya berasa banget. Apalagi kalau dimasaknya menggunakan air kelapa muda juga ya, mungkin akan makin enak. Nanti selanjutnya saya mau cobain masak menggunakan air kelapa muda.


Pudding Nutrijel Kelapa Muda - Pandan Susu

Resep Pudding Nutrijell Kelapa Muda Pandan Susu
Pudding Nutrijell Kelapa Muda Pandan Susu
Pas beli pudding Nutrijell yang selanjutnya, baru saya bikin dengan sedikit campuran. Karena pas di kulkas masih ada pasta pandan hijau, jadi saya bikin Pudding Hijau aja.

Ini bahan-bahan yang diperlukan:

1 bungkus Nutrijell Kelapa Muda
700 ml air
100 gram gula

1 sdt pasta pandan
1 sachet susu kental manis

Cara memasaknya juga sama, tinggal campurkan semua bahan lalu aduk hingga mendidih. Tuang ke wadah, lantas diamkan hingga keras sebelum disajikan.

Karena menggunakan susu kental manis, jadi penggunaan gulanya cuma butuh 100 gram aja. Rasanya udah manis dari susu. Nanti teman-teman bisa cobain dulu ya kalau memang gulanya perlu ditambahkan.

Pudding Nutrijell Kelapa Muda Pandan Susu ini rasanya ya perpaduan dari air kelapa muda, pandan, dan rasa khas dari susu kental manis.

Oh ya penggunaan susu di sini sih lebih ke untuk pengganti gula karena rasanya memang akan jadi lebih enak. Selain itu biar warna hijaunya jadi lebih cakep. Penggunaan susu kental manisnya cukup 1 sachet aja biar rasa air kelapa muda nggak hilang.


Pudding Nutrijell Kelapa Muda Susu Keju

Pudding Nutrijell Kelapa Muda Susu Keju
Pudding Nutrijell Kelapa Muda Susu Keju
Ini pudding Nutrijell Kelapa Muda yang ketiga yang saya buat, yaitu dengan campuran susu kental manis dan parutan keju.

Ini ya bahan-bahannya:

1 bungkus pudding Nutrijell Kelapa Muda
700 ml air
100 gram gula

1 sachet susu kental manis
Secukupnya parutan keju


Cara memasaknya cukup campurkan semua bahan kecuali parutan keju, lalu didihkan sembari diaduk. Setelah matang, letakkan pada wadah lalu diamkan hingga mengeras. Selanjutnya parut secukupnya keju sebelum dihidangkan.

Pudding Nutrijell Kelapa Muda Susu Keju
Pudding Nutrijell Kelapa Muda Susu Keju
Rasanya perpaduan dari manis air kelapa muda dan juga susu, serta asin gurih dari keju. Rasa air kelapa mudanya tetap berasa kok walau ditambahkan susu dan keju.Gulanya silakan ditambah ya kalau rasanya kurang manis.


Terima kasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi untuk bikin cemilan yang simple dan sehat ya.

Comments

  1. MBA NITA WHY RESEP U SELALU BIKIN IK KEPENGEN CAPCUS MASAK MASAK WHY???

    biasanya nutrijell yang kelapa ini kujadiin tambahan es kopyor. nggak pernah kebayang bisa dikasi pandan dan lain-lain. besok mau coba praktekin ah!

    ((kalo aku tambah gendut ini salah blognya mba nita fix))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini lebih ke food review aja. Iya ditambahin susu dan keju dikit biar nggak bosan yang makan, haha... Yuk ah bikin, Mba :D

      Delete
  2. yang pake pandan warna ijonya cakepp. belum nyoba nutrijel yg ini. boyz demennya yg coklat mulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau bocah favorit banget ya yang cokelat.

      Delete
  3. aku baru bikin yang puding coklat miss ga tau varian yang kelapa muda ini perasaan ga pernah lihat hehehe baiklah akan segera aku coba :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya memang variant baru juga deh, ntar cobain Mba :D

      Delete
  4. Puding itu kesukaannya anak-anak .Apalagi ada toppingnya jadi makin enak. Tapi yang ini belum pernah nyoba. Baru puding coklat.

    ReplyDelete
  5. Varian baru kah?
    Saya biasanya masak yang puding instan, tinggal tuang dan tambah air aja.
    OK, kayaknya mesti dimasukkan ke dalam daftar belanjaan bulan depan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau yang ini bukan yang isntant mba :D

      Delete
  6. Aku pertama nyobain Nutrijel varian Kelapa Muda ini malah jadinya nggak terlalu suka. Agak aneh rasanya. Trus kucampur dengan sirup cocopandan dan susu kental manis saat dimasak, naru jadinya terasa lebih baik.

    Ternyata ada banyak cara yang bisa dicoba ya. Apalagi ditambah keju begitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pakai cocopandan susu jadi pink ya warnanya :D

      Delete
  7. aku pernah bikin gini dirumah, tapi yang cokelat terus bentuknya love, enak banget pake nutrijell, lembut dimulut

    ReplyDelete
  8. Hmm kebayang enaknya klp dimakan dingin-dingin, eh aku baru tau kalo bisa pake parutan keju itu enak, selama ini takut mencoba haha

    ReplyDelete
  9. wah belum pernah nyobain. Anak-anak pasti gak nolak kalau dibikinin ini apalagi yang ditabur keju...

    ReplyDelete
  10. Aku juga ada nih nutrijell kelapa muda di rumah, cobain bikin sekali, ya cuma nutrijell, air dan gula aja, kok anak-anak nggak doyan, kalo menurutku sih malah enak rasa kelapa mudanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kalau anak2 biasanya lebih suka yang cokelat ya :D

      Delete
  11. Aaaahhhh..... aku suka semua nih, nutrijell mah sering bikin. Tapi Miss Nita ini kreatif sekali ya pake ditambahin susu dan keju. Bisa bikin loyang gede nih. Anak2ku bisa langsung lahap makan di loyangnya hahaha...Dingin2 atau pas panas pas banget menikmati nutrijell kelapa. Bikin ah! Tks resepnya yach :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha langsung makan di loyangnya. Enak malah ya, nggak ada tambahan cucian piring. Iya ditambah keju dan susu biar ada variasi dan jadi lebih enak juga :D

      Delete

Post a Comment

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P