Cetakan Lopeh-Lopeh dari Colatta Haan Pudding


Apa kabar, teman-teman? 

Kali ini saya mau sharing sewaktu bikin dan makan pudding-pudding produknya Colatta Haan. Terutama sih mau mamerin cetakan lopeh-lopehnya, haha...


Setelah sebelumnya udah nyobain yang rasa coklat dan tiramisu, selanjutnya pilihan dari Colatta Haan pudding yang saya coba adalah yang rasa cocopandan

Ssst... alasan utama saya untuk nyobain yang cocopandan ini adalah karena ada hadiah cetakan mini lopeh-lopeh kayak di foto ini, haha... Yang tadinya nggak niat masukin pudding ke keranjang, jadi langsung samber deh. 

Biasanya saya kalau beli Colatta Haan pudding bukan yang mix alias yang nggak pakai fla, karena kami di rumah emang nggak gitu doyan amat makan pudding pake fla. Dan karena si cetakan lopeh-lopeh ini menempelnya di mix pudding yang cocopandan, akhirnya saya nyobain juga fla instant dari produknya Colatta Haan.

Sebenernya ada hadiah cetakan yang model lain juga, gambar boneka kayak agar-agar jaman dulu, tapi ini lebih besar. Cetakan boneka ini juga menempel di kardus mix pudding rasa yang lainnya. Tapi saya lebih suka yang lopeh-lopeh ini. Eh begitu nyampe rumah jadi nyesel, kenapa nggak beli aja sekalian, hahahah... Yah mudah-mudahan aja pas nanti ke supermarket lagi masih ada.

Kalau beli pudding, saya emang lebih suka yang instant. Jadi nggak perlu beli dan nakar-nakar gula dan susu lagi. Kalau fla biasanya bikin sendiri aja, kecuali lagi malas. Beli aja yang instant juga. 

Karena ini mix pudding, begitu buka kardus, ada dua bungkusan. Satunya bungkusan tepung pudding, dan satunya lagi fla.

Biasanya saya kalau bikin pudding itu airnya dikurangi, jadi 400 ml aja, biar agak padat aja. Colatta Haan pudding ini pas diaduk, menyatu dengan airnya juga cepet. Kalau belum semuanya melebur, saya menggunakan api pelan sih. Kalau udah menyatu semua, baru dinaikkan ke api sedang sampai mendidih.

Colatta Haan Pudding Cocopandan
Awalnya saya lebih tertarik dengan rasa coklat dan tiramisu. Rada males untuk beli yang cocopandan. Tapi pas dicobain ternyata sama enaknya. Dari ketiga pilihan rasa ini, saya suka semuanya. Untuk rasa udah pas perpaduannya.

Kalau untuk fla, karena kardusnya udah keburu dibuang, haha... saya jadi nggak tau takaran airnya. Jadi saya pake 100 ml aja, dan hasilnya ternyata cukup pas kok. Fla-nya enak dan manis banget.

Tapi karena Colatta Haan pudding ini lembut banget, semacam silky pudding, jadi gampang hancur waktu saya pakai cetakan yang besar dan tengahnya bolong. Jadi selanjutnya saya kalau bikin Colatta Haan pudding lebih suka pake cups aja, biar nggak perlu dipindah-pindahin. Atau cetakan yang nggak gitu besar dan tengahnya nggak bolong, ya kayak cetakan lopeh-lopeh ini. 

So far saya belum nyoba Colatta Haan pudding yang dicampur dengan bahan lain kayak biskuit atau yang lain. Tapi cuma dimasak kayak gitu doang aja juga udah enak banget.

Yeps, ini sedikit cerita pamer saya karena punya cetakan lopeh-lopeh gratisan dari Colatta Haan pudding. Semoga nanti Colatta Haan juga ngeluarin variasi rasa yang lebih banyak lagi ya, dan sering-sering ngasih hadiah juga, haha...

Makasih ya udah mampir... 

1 comment:

  1. Waaaa aku juga sama, beli karena ada hadiahnya 😀😀😀

    ReplyDelete

Makasih ya udah meluangkan waktu untuk berkomen. Semua komen melewati jalur sensor dulu ya sebelum mejeng di blog.

Memang tidak ada notif setelah klik posting, tapi komen teman2 tetap masuk ya :)