Sambalado Hijau Teri Padang


Hai, teman-teman... 

Sambal memang bukan menu utama, tapi kalau buat saya dan hampir semua penghuni rumah ini, nggak asyik rasanya makan kalau nggak ada sambalnya. Sambal yang kali ini saya masak yaitu sambalado hijau featuring teri padang.

Resep masakan sambalado hijau memang udah seabreg-abreg, tapi yang saya buat ini disesuaikan dengan selera saya dan penghuni rumah kami. Jadi mungkin ada yang berbeda dengan resep masakan yang dibuat orang lain atau teman-teman. Kita sharing aja ya...

Mari siapkan atributnya...

10 buah teri padang, goreng dengan api pelan
10 buah cabe hijau
4 siung bawang merah
1 tomat hijau
2 ruas jeruk nipis
Secukupnya garam

Cara masaknya tinggal kukus cabe, bawang, dan tomat kurang lebih 15 menit. Trus giling deh bareng jeruk nipis dan garam sampai halus. Kalau udah, masukkan teri padang yang udah digoreng, keprek atau giling kasar aja.

Udah gitu doang. Simple dan nggak butuh waktu lama. 

Selamat masak, teman-teman. Makasih ya udah mampir. 

2 comments:

  1. Yaaa.. Pake teri. 3rdFi alergi. Kalau diilangin bisa ngerubah rasa ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak pa-pa, Ummi. Gak usah pake teri. Kayak di warung nasi padang :D

      Delete

Makasih ya udah meluangkan waktu untuk berkomen. Semua komen melewati jalur sensor dulu ya sebelum mejeng di blog.

Memang tidak ada notif setelah klik posting, tapi komen teman2 tetap masuk ya :)