Ketemu Hello Kitty di Hello Kitty Adventure Dufan

Hello Kitty Adventure Dufan Ancol

Apa kabar, teman-teman?

Beberapa waktu lalu, adek saya main ke Jakarta untuk tes CPNS. Dia beli tiket PP itu selama 5 hari, dan tesnya cuma 1 hari. Sisanya waktunya ngapain? Ya ngayap lah, haha... Ketimbang yang 1 lagi, si Nisa ini memang udah lama banget nggak ke Jakarta. Jadi mumpung pas sekalian ke sini, doi puas-puasin lah untuk ngayap.


Hari pertama memang dia istirahat dan belajar untuk ujiannya. Lalu hari kedua dia melakukan tes. Malamnya pas saya pulang, bertanyalah itu anak, kemana kita ngayap besok. Setelah doi googling tempat-tempat yang saya ocehin, akhirnya Nisa memutuskan untuk ngayap ke Dufan aja.

Hari Jumat, berangkatlah kami berdua plus emak saya... emak-emak jaman old yang semasa mudanya naik niagara di Dufan. Emak saya memang tinggal di Jakarta, pas nikah aja migrasi ke Padang.

Kami berangkat dari rumah naik angkot menuju terminal Trans Jakarta Kampung Melayu, langsung menuju Ancol. Turun busway, kami tinggal jalan kaki aja menuju tempat beli tiket masuk Ancol.

Dufan Ancol
Menuju masuk Dufan, Ancol 
Harga tiketnya 25 ribu. Walau tujuannya ke Dufan tetap ya harus beli tiket Ancol juga, haha... Keluar dari tangga, kami tinggal berjalan ke arah kanan, lurus aja sampai Dufan. Di sini adek saya beli tiket seharga 200 ribu untuk hari kerja. Kalau weekend rasanya 250 ribu.

Hello Kitty Adventure Dufan Ancol
Nisa di pintu masuk Hello Kitty Adventure - Dufan, Ancol
Ada beberapa wahana yang kami naiki, dan salah satunya adalah Hello Kitty Adventure. Saya pun baru tau ini wahana, makanya kami pun penasaran pingin ngunjungin.

Setelah ngelihat peta, muter-muter lah kami entah berapa kali, haha... pada akhirnya ketemu juga itu wahana. Jadi masuknya itu samping kanan kita mau masuk ke wahana Ice Age. Cuma Ice Age kan belok kiri, kalau Hello Kitty Adventure ini lurus ke tengah, trus belok kanan.

Adanya di pojok seberangan dengan mini resto. Jadi masih 1 komplek gedung dengan Ice Age ya. Kalau dari depan memang nggak kelihatan.

Hello Kitty Adventure Dufan Ancol
Area depan Hello Kitty Adventure - Dufan, Ancol
Dari tengah ini kami berjalan terus ke sisi kanan. Di area luarnya udah bernuansa pink khas Hello Kitty. Di atasnya ada tulisan Hello Kitty Adventure. Berjalan sampai ujung, di sini kami pun masuk. Di area depan, ada board di atas itu. Di sampingnya ada deretan board yang lebih kecil. 

Lalu berseberangan dengan deretan board ini juga ada area kecil yang berisi khas Hello Kitty. Rasanya macam telepon umum gitu deh. Saya nggak perhatiin amat karena saat itu cukup banyak juga orang-orang yang berdiri di sana dan tempatnya memang nggak begitu luas.

Hello Kitty Adventure Dufan Ancol
Nisa di area lorong Hello Kitty Adventure - Dufan, Ancol
Hello Kitty Adventure Dufan Ancol
Nisa di area lorong Hello Kitty Adventure - Dufan, Ancol
Lanjut kami berjalan melewati lorong dan tibalah di area belakang. Di sini juga ada board yang lebih besar dan di seberangnya ada Hello Kitty besar yang dipajang di dalam kaca. Mulai dari area ini, ruangannya agak gelap ya. Eh enggak deng, mulai dari depan.

Hello Kitty Adventure Dufan Ancol
Nisa di area utama Hello Kitty Adventure - Dufan, Ancol
Hello Kitty Adventure  Dufan Ancol
Nisa di area utama Hello Kitty Adventure - Dufan, Ancol
Hello Kitty Adventure Dufan Ancol
Nisa di area utama Hello Kitty Adventure - Dufan, Ancol 
Kami pun masuk ke area utama. Di sini ruangannya lebih luas dengan lampu warna pink agak redup. Di ruangan ini sekelilingnya diisi dengan penampilan yang unik-unik. Lalu di sisi kanan ada patung Hello Kitty juga dan ada juga yang lebih besarnya, yang juga dipajang di dalam kaca.

Hello Kitty Adventure Dufan Ancol
Nisa di area tengah Hello Kitty Adventure - Dufan, Ancol
Lanjut berjalan ke ruangan selanjutnya, di sini ada ruangan semacam bioskop. Cukup luas juga dengan lampu warna biru agak gelap. Di sisi kirinya ada background tulisan dan gambar yang keren banget untuk berfoto.

Hello Kitty Adventure Dufan Ancol
Nisa di area belakang Hello Kitty Adventure - Dufan, Ancol
Hello Kitty Adventure Dufan Ancol
Nisa dan emak kami di area belakang Hello Kitty Adventure - Dufan, Ancol
Hello Kitty Adventure Dufan Ancol
Nisa di area belakang Hello Kitty Adventure - Dufan, Ancol
Hello Kitty Adventure Dufan Ancol
Nisa di area belakang Hello Kitty Adventure - Dufan, Ancol

Tiba di ruangan belakang alias ruangan terakhir. Kalau di sini baru lampunya terang. Warna ruangannya lebih ke biru laut. Di sini ada miniatur igloo, Monas, kincir, dan ada lagi di depan kincir cuma saat itu lagi diisi cukup banyak orang juga, jadi saya nggak ngeh banget.

Ini videonya ya di Hello Kitty Adventure...


Selain Istana Boneka, Hello Kitty Adventure juga merupakan wahana di Dufan yang “kalem” dan memang lebih ditujukan untuk anak-anak, terutama anak perempuan. Tapi untuk penggemar Hello Kitty atau pejuang selfie kayak si Nisa, Hello Kitty Adventure memang keren banget untuk foto-foto, terutama di area belakang yang cahayanya lebih terang. Untuk di area depan dan theater, penggunaan cahaya kameranya diatur ya.

Bianglala Dufan Ancol
Bianglala di Dufan, Ancol
Hello Kitty Adventure ini memang tempat terakhir yang kami datangi. Sebelumnya pas nyampe, kami ngantri Bianglala dulu. Walau peminatnya cukup banyak, tapi daya tampung Bianglala juga banyak, jadi ya kami nggak ngantri lama.

Bianglala Dufan Ancol
Di atas Bianglala - Dufan, Ancol
Bianglala ini muternya rasanya 2 kali atau mungkin lebih dan pas tiba di atas, kita bisa lihat pemandangan laut dan gedung-gedung.

Super Bento Dufan Ancol
Paket nasi katsu di Super Bento - Dufan, Ancol
Super Bento Dufan Ancol
Super Bento - Dufan, Ancol
Selesai naik Bianglala, kami makan siang dulu di area mini resto yang ada di belakang Bianglala. Di sini kami paket nasi katsu di Super Bento. Harganya 26 ribu untuk paket nasi yang cukup banyak, dengan 4 potong katsu dari 2 jenis, salad, dan air mineral gelas. Kalau buat saya di tempat hiburan gini masih terjangkau lah harganya.

Ice Age Dufan Ancol
Nisa di Ice Age - Dufan, Ancol
Selesai makan siang, kami pun lanjut naik Ice Age. Yang ngantri lumayan juga tapi nggak lama banget sih. Buat teman-teman yang mungkin belum pernah naik Ice Age, ini merupakan wahana petualangan pinguin.

Karena adanya di bawah tanah gitu, kami pun berjalan muter-muter yang lumayan juga, haha... hingga sampailah di tempat untuk naik perahu. Satu deret perahu bisa diisi oleh 4 orang, lalu rasanya ada 4 atau 5 deret.

Ice Age ini boleh dinaiki oleh anak-anak, tapi mungkin untuk usia kelas 4 ke atas ya. Intinya bukan bocah banget. Awalnya perahu berjalan pelan, berkeliling untuk mengajak kita-kita melihat kanan kiri yang berisi gambar dan patung-patung pinguin sembari menyimak ceritanya.

Lalu perahunya menanjak dan kami kembali melihat-lihat petualangan pinguin di area atas. Hingga perahu berhenti sebentar, kami pun siap-siap, laluuu... perahupun meluncur, menanjak lagi, meluncur lagi, menanjak lagi...

Wokehhh... cukup lah untuk teriak-teriak dengan 2 kali perahu melayang, haha... Ini makanya kalau bocah banget enggak disarankan, haha... tapi nggak kelewat serem kok. Seru... Oh ya, kalau untuk naik turun perahu ini ada relnya ya.

Lalu perahu berjalan datar mengajak kami menyimak sisa petualangan, hingga sampailah kami ke tempat awal naik perahu. Hemm... nggak kelewat lama sih tapi cukuplah untuk teriak-teriak sebentar plus kecipratan air juga, haha... 

Foto-foto di dalamnya nggak ada ya karena nggak boleh pegang kamera. Lalu di area belakang pintu keluar, ada perahu ini. Nisa dan mak saya naik. Perahu ini terbang muter-muter bikin pusing.


Ice Age Dufan Ancol
Nisa dan Mak saya naik perahu terbang - Dufan, Ancol

Arung Jeram di Dufan Ancol
Arung Jeram di Dufan, Ancol 
Dari Ice Age, lanjut kami menuju Arung Jeram. Ngantri lumayan juga cuma nggak kelewat lama sih. Kalau Arung Jeram, 1 lingkar perahu diisi oleh 8 orang. Arung Jeram mah nggak ada seram-seramnya, cuma kesiram air doang kalau sial, haha... Tergantung ombaknya.

Untuk ke wahana Arung Jeram ini, kami naik tangga. Jadi lokasinya ini di atas. Keluar dari wahana ini ada jembatan kayu yang cakep untuk foto-foto.

Oh ya, saya sempat naik Pontang-Pontang juga bareng emak saya. Adek saya kenapa nggak mau naik? Doi takut padahal nggak ada seram-seramnya, hahah... Pontang-pontang untungnya nggak ngantri.

Satu tempat ini diisi oleh 2 orang. Cuma wahana darat dan kami pun dipental-pentalin ke pojok. Kalau lagi gerah, naik inilah biar banyak angin, haha...

Arung Jeram Dufan Ancol
Jembatan pintu keluar Arung Jeram - Dufan, Ancol
Oh ya, selama naik Ice Age, Arung Jeram, dan Pontang-Pontang ini mak saya ngikut terus, karena doi dengan sombongnya bilang, kalau dia dulu mah apaan aja berani dinaikkin, hahahah... Jadi cemen ini nurun dari siapa yak, hahah...

Istana Boneka Dufan Ancol
Istana Boneka Dufan, Ancol
Karena pingin istirahat, kami memutuskan ke Istana Boneka aja, haha... Maksudnya Istana Boneka kan duduk lumayan lama sembari lihat-lihat patung boneka, jadi lumayan kan untuk ngilangin pegel.

Di Istana Boneka kami juga naik perahu yang berjalan lurus untuk mengajak kami melihat-lihat patung boneka, hewan, dan sirkus dengan pakaian adat dan lain-lain. Ini videonya di Istana Boneka. Saya pecah jadi beberapa bagian dan ini bagian 1 nya...


Eh iya, dulu saya pernah loh sama temen-teman ke Dufan pas lagi sepi banget, hari kerja juga. Dan kami ke Istana Boneka ini abis sholat Maghrib. Believe it, cuma ada perahu kami doang yang muter. Kami berlima dan ada orang lain bertiga. Hemm... ini yang seru banget, hahah...

Dari Istana Boneka, barulah kami ke Hello Kitty Adventure. Hari udah menjelang sore. Takut busway-nya penuh, jadi kami pulang sekitar jam 4 sore.

Nggak banyak memang yang kami naiki. Selain emang penakut wahana serem, haha... Beberapa wahana ngantrinya lumayan panjang juga.

Satu hal yang bikin saya seneng banget ke Dufan adalah wahananya sering ada yang baru. Iya memang sih Dufan ini termasuk mahal, makanya nggak bisa sering-sering juga saya ke sana. Cuma kalau dilihat dari fasilitasnya, menurut saya sedeng lah harga tiketnya. Baiknya memang ke sana pas hari kerja, biar bisa banyak naik wahananya. Udah gitu harga tiketnya lebih murah.

Dufan juga punya program bayar sekali untuk setahun. Coba dicari tau aja infonya. Sering-sering juga dengar tiket promonya. Dulu saya juga pernah ke Dufan dari promo Coca-Cola. Lumayan dapet diskon setengah harga. 

Kalau akses andalannya memang Trans Jakarta, terutama kami yang aksesnya dari Kampung Melayu, jadi bisa langsung. Kalau pulang, bisa ke arah Kampung Melayu dan juga PGC. Jalur lainnya juga banyak kok.


Hello Kitty Adventure Dufan Ancol
It's me... yang mukanya jadi pink karena lampu - Dufan, Ancol
Makasih banyak ya teman-teman udah mampir. Moga bisa jadi rekomendasi wisata teman-teman ya... 

Lalu ini sedikit rekaman saya tentang DuFan yaaa...


Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol
JL. Lodan Timur, Ancol Taman Impian, Jakarta Utara.

40 comments:

  1. Dufan menjadi salah satu pilihan liburan bagi masyarakat kota. Bagi saya yang tinggal di pelosok, tak ada yang lebih menyenangkan selain menikmati alam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Andai tulisannya kau baca, kau akan tau adek saya orang kota atau bukan :)

      Delete
  2. Wah dah serasa di hello kitty land di Malaysia ya. Itu wahana Ice Age aja ade belum masuk loh. Sudah lama sekali ya blm masuk ke Dufan lagi. Enaknya sih emang kalau anak2 sudah besar ya. Duh.. keburu kayak Mak Nita, naik wahananya terbatas deh. -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. HK Land Johor diriku belom ke sana, haha... Moga ada kesempatan ya...

      Delete
  3. Waduh aku udah lama banget terakhir ke Dufan tahun 2011, baru tau wahana Ice Age dan sekarang Hello Kitty Adventure. kalau bawa Neyna masuk Ice Age ga bisa ya miss mesti usia kelas 4 wkwkwk emak ga mau rugi ntar aja deh nungguin anak2 gede ke Dufannya biar semua wahana dicicip :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Neyna ke Istana Boneka ma HK Adventure aja :D

      Delete
  4. Jadi pengen ke Dufan, terakhir dulu pas tahun 2009 waktu masih kerja di Jakarta. Kalau sama anak perempuan ke Hello Kitty Adventure pasti seru banget. Imut dan lucunya dapat banget hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak perempuan biasanya yang akan lebih suka ya :D

      Delete
  5. wahhh udah lama ngak ke dufa, lumayan nih buat nostagia saat kecil suka banget sama hello kitty.

    ReplyDelete
  6. Udah lama banget nggak ke Ancol dan Dufan ternyata banyak berubah ya. Boleh juga nih nanti kalau buat ngajakin keponakan cewek-cewek penyuka Hello Kitty kesini, bisa sekalian foto-foto di sudut instagramable.

    ReplyDelete
  7. Aku belom pernah ke sana sih. Tapi kalo ke sana, palingan ya aku mainnya ke hello kitty, istana boneka, dll yang aman. Emoh banget naik arung jeram atau pontang2 atau yg begituanlah, nggak mau ndredeg gara2 dilempar-lempar permainan

    Btw aku nggak pernah tau istilah ngayap, yang kutau sih ngelayap atau kelayapan
    Ya artinya mungkin serupa sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arung Jeram mah nggak seram. Ngelayap, ngayap, atau apapun itu nggak perlu dipusingkan, yang penting bisa ke sana, hahah...

      Delete
  8. Saya nggak pernah ke Dufan pas sepi, mbak... selalu aja pas high season, ya maklum saya kalo ke Jakarta pas musim liburan. Saya nggak takut naik wahana apa aja tapi antrenya yang panjang bikin males.

    ReplyDelete
  9. Aku blm pernah e mba..
    Ke ancol juga jaman SMP...study tour..😀😀

    Klo aku berempat ke sana..4x250 buat tiket masuk ya berarti..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuu... hunting promo aja biar lebih murah, haha...

      Delete
  10. Entah berapa menit gw berada di artikel ini haha. Yg lihat videonya ya lihat artikelnya. Secara gw dulu adalah penggemar Hello Kitty. Sampai celengan pun gw beli asal berbau Hello Kitty. Ide bikin tempatnya ya yang gilaaa. Kerennn banget, dan bisa jadi hiburan banget nih ya buat penggemar Hello Kitty atau buat yg pengen have fun bareng keluarga. Lengkap pula,ahhh udh bisa ngebayangin gimana serunya. Btw kalian berdua mirip dan semoga Nisa ketrima ya tes PNSnya. Untuk menuju lokasi ini pun terjangkau banget dan gampang disasar meski pakai transjakarta ya. Huhhhh sayangnya jauh dr rumah gw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tinggal cari akses yang menuju busway, apalagi kalau ada yang bisa langsung nyampe de Ancol ya.

      Delete
  11. Maaakk... Aku 2 tahun di Jakarta malah belom pernah ke ancol apalagi dufan.. rencana sih udah ada. Tapi realitanya ogah2an gara2 ngebayangin macetnya siihh... Hehehe

    Bdw semoga lolos cpns nya yak.. aamiin...

    ReplyDelete
  12. Adekku yo penggemar hello kitty, tapi nek aku lebih seneng naik wahana serem-serem. Trus teriak2. Haha

    ReplyDelete
  13. wah baru tau kalau di dufan ada wahana Hello Kitty... Worth to try klo mampir Jakarta nih.

    ReplyDelete
  14. Weeeehhh...aku baru tau ada Wahana Hello Kitty ini di Dufan. Rafa demen nih kalau tau pasti kepengen diajak ke sini hahahaha... Nisa cantik...akhirnya kesampaian juga ngayap ke Dufan sisa 1 hari ya sama Miss Nita yang manis :) Kalau ke Dufan itu enaknya pas di hari biasa bukan weekend biar puas main2 wahananya ya. Aku belum sepat nih ajak anak2 ke Dufan. Maybe next holiday mauuu ah seneng2 di sini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo bisa izin mending di hari biasa aja, haha... Atau weekend tapi ga musim liburan panjang.

      Delete
  15. Entah kapan terakhir ke Dufan. Harganya lumayan mahal sih. Dan takut gak bisa naik apa-apa. Hehehehe. Museum Hello Kitty cuma buat selfie aja ya, Mbak? :D

    ReplyDelete
  16. ehhhh, aku udah lama banget nih mbak ke dufan.. kayanya terakhir ke dufan jaman awal2 kuliah, which is 10 taun yang lalu.. baru tau juga klo ada wahana hello kitty gini. klo gitu enak yah klo mo hello kitty hello kitty-an, ga usah jauh2 ke hello kitty town yang di malaysia. thank you banget infonya mbak, keep up the good work! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sebelum ke HK Land Johor ke sini dulu aja, haha...

      Delete
  17. Ih aku baru nyadar deh mbaa Nit, itu helkit di dalam dufan. Ku mau ngajak tapi tiketnya kan lumayan banget deh ya 😂 200 ribuan. Harus Cari yg model promo karena ku nggak gitu menikmati dufan. Jadi si mamah tuh ke Padang karena nikah terus tinggal di sana ya. Blio nostalgia dong ke dupaaaan ihiiy 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. He'eh kalo nggak karena adek ke sini, saya mah biasa nungguin promo aja, haha... biar murah.

      Delete
  18. Mbaa, aku jarang banget ke kawasan Ancol. Dan belum pernah main ke Dufan. Hahhaa. Biasanya anak-anakku main ke Dufan ama teman-temannya karena stress liat Umminya takut kalau anaknya main permainan ekstrem. Eh teryata skarang ada Hello Kity Adventure ya mba. Sehat sehat buat ibunya mba Nita ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha aduh kalo sama Ummi banyak petuahnya ya :D

      Delete
  19. Wah, kalo ke Hello Kitty Adventure mah kayaknya bukan si kecil aja yang suka. Emaknya juga ... Hahaha
    Pas terakhir ke Dufan sebelum pindah Medan, ajak Mama juga kesana. Eh itu Ice Age antrinya 2 jam lebih kata orang disana. Ya gak maulah. Akhirnya cuman dapet foto di depan mamoothnya aja. Istana Boneka pas aku kecil beberapa kali kesana, pas bawa anak kok berasa sama aja ya senengnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha kemarin Ice Age lagi ga ngantri sih.

      Delete
  20. DuoNaj belum pernah saya ajak ke Dufan sih. Paling sering ya ke Sea World itu secara meeka hobinya nonton Animal Planet. Jadi suka penasaran sama bentuk ikan-ikan di TYV itu aslinya kayak gimana. Pengen ah, kapan-kapan ganti destinasi ke Dufan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seaworld untuk lihat2 aneka ikan juga enak ya. Target kalau anaknya adek ke sini lagi, haha...

      Delete

Makasih banyak ya teman-teman udah meluangkan waktu untuk mampir. Semua komen akan melewati jalur sensor dulu yaaa...

BTW don't call me "Mak" or "Bunda" cause I'm not Emak-Emak or Bunda-Bunda :P